11 Wisata Danau Tertinggi Paling Indah di Indonesia ini Harus Kamu Kunjungi


Indonesia memang memiliki destinasi wisata yang banyak dengan berbagai keindahan alam yang bisa memanjakan mata. Tntunya beruntung bagi kita yang lahir dan berdiri di tanah indonesia ini, selain memiliki keanekargaman suku, budaya, bahasa dan agama, indonesia juga memiliki tempat-tempat wisata yang mendunia.

Bahkan salah satu wisata tersebut juga menjadi tempat pilihan para wisata asing untuk berlibur dan menikmati keindahan alam yang ada di indonesia. Mulai dari pantai, goa, pegunungan, air terjun sampai dengan danau yang mampu menyuguhkan keindahan alam yang wajib dikunjungi.

Nah, berbicara akan danau, sudah taukah kalian jika di indonesia ini memiliki berbagai keindahan danau yang cukup mengagumkan. Semisal saja seperti dengan 10 wisata danau paling indah di indonesia ini yang selain harus kamu ketahui, salah satunya juga harus kamu masukin ke dalam daftar tujuan wisata kamu agar bisa menikmati betapa keren dan indahnya wisata yang ada di indonesia ini, seperti apa ya?

1.DANAU KUMBANG

source image : wikimapia.org

Danau yang letaknya tepat di belakang Gunung Masurai, Jambi ini termasuk danau tertinggi kedua di Indonesia loh, Gak kebayang betapa indahnya danau ini dengan campuran suasana pegunugan. Bahkan keindahan danau ini semakin dilengkapi dengan adanya bunga Edelweis yang sangat cantik.

2.DANAU HABEMA

source image : kumparan.com

Danau yang disebut danau di atas awan ini memang sangatlah istimewa, letaknya sendiri berada di puncak bumi Papua. Bahkan di danau ini udaranya cukup ekstrim, apalagi saat malam hari suhu udara bisa mencapai 0 derajat celcius, bayangin betapa dinginnya udara disana, namun keindahannya sangatlah mempesona.

Sebenarnya danau ini aslinya bernama Danau Yuginopa, untuk menju kesana sendiri kalian harus melewati beberapa jalan yang curam dan bukit yang tajam, kita haruslah sangat berhati-hati saat ingin berlibur kesana, namun hal ini aka terobati dengan indahnya pemandangan yang disuguhkan di sekitar danau.

3.DANAU RANU KUMBOLO

source image : katalogwisata.com

Danau yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger, Semeru, Jawa Timur ini bisa digunakan sebagai tempat kemah dan juga pendakian loh. Disana pemandangannya cukup sangat indah, namun kita juga harus berhati-hati ketika berada di danau ini, pasalnya banyak sekali mitos yang tersebar tentang Danau Ranu Kumbolo ini.

4.DANAU TAGE

source image : demimaki.wordpress.com

Letak danau ini berada di Kabupaten Paniai, Papua. Banyak yang bilang kalau danau ini mirip dengan Raja Ampat. Bahkan ketika berada di danau ini kalian akan menemui banyak bukit-bukit nan asri yang membuat mata terpana. Selain itu kalian juga bisa langsung menikmati keindahan di sekeliling danau dengan sampan atau perahu yang disewakan disana.

5.DANAU SEGARA ANAK RINJANI

source image : pegipegi.com

Kemudian danau segara anak rinjani ini merupakan danau kawah Gunung Rinjani yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kita bisa melihat keindahan danau dan bisa juga memancing disana, selain itu juga terdapat goa yang wajib kalian kunjungi. Nah, kalau ingin kesana kalian harus memerlukan mental dan fisik yang kuat, karena perjuangannya untuk menuju ke danau segara anak rinjani ini cukup ekstrim namun setelah tiba juga sebanding dengan keindahan alam yang disuguhkannya.

6.DANAU ANGGI GIJI

source image : backpackerjakarta.com

Danau yang satu ini letaknya di Pegunungan Arfak, papua Barat yang dimana di danau ini kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa menakjubkan dan gak ada duanya. Bahkan kita juga bisa mlihat padang rumput dipunggung bukit, danau dan juga sebuah perkampungan nan asri.

Saat berada di danau ini kita juga dapat mengelilingi indahnya danau dengan perahu milik warga sekitar yang disewakan untuk para pengunjung yang ingin berkeliling danau sambil menikmati keindahan alam yang masih alami.

7.DANAU LABUAN CERMIN

source image : info.co.id

Keindahan danau yang bisa memanjakan mata kali ini berlokasi di Kalimantan Timur yang letaknya di desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau. Kalian pasti akan takjub saat berada di Danau Labuan cermin ini, pasalnya disana kita bisa melihat danau dan dasarnya berupa pasir yang diimbangi dengan kejernihan air yang luar biasa.

Kalian juga bisa menaiki perahu dengan biaya sewa perahu sebesar Rp 200.000,-, bahkan dengan berkelilig menggunakan perahu ini kalain bisa menikmati keadaan lingkungan yang indah di sekitar danau.

8.DANAU GUNUNG TUJUH

source image : tabloidwisata.com

Danau ini letaknya juga di Jambi, bahkan danau ini dikenal memiliki keindahan alam yang super indah. Selain itu, danau ini juga dikelilingi oleh tujuh gunung. Untuk air di danau ini boleh dikatakan juga sangat dingin, bagi yang tahan dengan udara dingin cocok nih buat kalian. Untuk menuju kesana kita juga perlu mendaki sekitar 2 sampai 3 jam lamanya, tentunya kita harus mempersiapkan diri sebelum pergi ke danau ini.

9.DANAU TIGI

source image : id.wikipedia.org

Papua banyak sekali menyuguhkan keindahan danaunya, salah satunya Danau Tidi ini. Danau yang memiliki pulau kecil ditengahnya ini merupakan danau yang lain daripada yang lainnya. Kedalaman danau Tigi mencapai 150 meter. Di danau ini kita juga bisa melihat berbagai jenis ikan seperti ikan nila, mujaer, ikan mas, bahkan belut juga ada.

10.DANAU TANRALILI

source image : eljohnnews.com

Berada di Marimbahoi, Gowa, Sulawesi Selatan dan juga danau ini letaknya berada di kaki gunung Bawakaraeng. Ditengah perjalanan menuju danau ini juga terdapat beberapa air terjun kecil yang sangat menyejukkan mata. Kita dapat menikmati keindahan danau meskipun kita dilarang untuk berennag disana.

11.DANAU KELIMUTU

source image : kepogaul.com

Danau Kelimutu ini letaknya di Flores, Nusa Tenggara Timur. Banyak juga yang menyebut danau ini sebagai Danau Tiga Warna, hal itu disebabkan oleh warna air danau yang memiliki tiga warna. Bukan hanya keindahan danau ini saja yang bisa kita lihat disana kita bisa melihat tebing, monyet penjaga danau, dan juga tugu yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat.

Nah, itulah beberapa danau tertinggi yang indah dan cocok banget untuk dimasukkan ke daftar tujuan wisata kalian. Apalagi buat kalian yang memang menyukai akan keindahan pesona alam yang alami, jangan sampai di lewatkan deh.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel