10 Tempat Wisata Yang Ada di Semarang ini Wajib Kamu Kunjungi

Semarang merupakan sebuah kota metropolitan terbesar kelima di indonesia yang juga merupakan ibukota provinsi jawa tengah dengan sejuta pesona dan panorama alam yang gak ada duanya. Kota yang perkembangannya cukup signifikan ini ternyata terdapat beberapa objek wisata keren yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berwisata bersama keluarga.

Selain bisa menikmati keindahan kota semarang, kalian juga bisa berkunjung ke situs bersejarah, air terjun, wisata kuliner, wisata edukasi maupun tempat-tempat wisata lain yang pasti gak akan bikin kamu nyesel. Nah, buat kalian yang memang hobi berwisata sepertinya wisata di semarang ini harus dimasukkan ke daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi untuk menghabiskan liburan di akhir pekan.

Namun sebelum berwisatan ke semarang, jika kalian masih bingung tempat-tempat wisata mana saja yang ingin di kunjungi dan menyuguhkan berbagai keindahan juga kenikmatan berwisatan yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga. Berikut beberapa refrensi tempat wisata yang ada di semarang yang wajib kamu kunjungi, apa saja?

1.CURUG TUJUH BIDADARI

source image : sportourism.id

Buat kalian yang suka banget dengan wisata air sepertinya wisata ini bisa kamu coba untuk disinggahi ketika berada di semarang atau untuk tujuan berwisatamu. Nah, salah satu keindahan Curug Tujuh Bidadari ini memang memiliki perbedaan lain daripada yang lainnya. Salah satunya adalah memiliki 7 air terjun dengan 3 tingkatan air yang mengalir dari air sumber Gunung Ungaran dan jaraknya sendiri sekitar 6 meter sampai 7 meter.

Menariknya nih, untuk kemurnian air di Curug ini masih sangat terjaga kealamiannya. Kalian juga bisa mandi dan merasakan dinginnya air juga merasakan sensasi guyuran air terjunnya. Gak hanya itu saja, Kalian juga bisa menikmati keindahan alam di sekitar Curug Tujuh Bidadari ini karena masih banyak tumbuhan yang tumbuh dengan rindang. Sedagkan untuk letak Curug Tujuh Bidadari ini terletak di Desa Keseneng, Sumowono, Semarang, jawa Tengah. Tapi kalian harus hati-hati ya saat kesana, karena untuk menuju ke lokasi Curug Tujuh Bidadari ini harus memerlukan perjuangn ekstra dengan medan yang cukup terjal, namun kelelahan untuk menuju lokasi ini sebanding dengan keindahan alam di sekitar Curug Tujuh Bidadari.

2.DUSUN SEMILIR ECO PARK

source image : solo.tribunnews.com

Dijamin gak mau pulang deh saat berkunjung di dusun semilir ini, dusun yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, No.49 Bawen, Semarang, Jawa Tengah ini menyuguhkan wisata ecopark, pusat kerajinan, pusat oleh-oleh khas Semarang, kuliner yang nikmat dan keindahan lainnya. Konsepnya juga cukup indah untuk berfoto ria bersama pasanganmu atau bahkan bersama keluarga. Dan salah satu keindahan yang menjadi daya tarik tersendiri adalah lima buah kubah stupa yang menjadi ruangan untuk wisata ini.

Dusun yang juga terletak di lereng gunung ini akan memberikan sebuah kesejukan alam yang alami serta keindahan ecopark yang memukau. Uniknya nih kamu bisa juga menyusuri panjangnya lorong jembatan sengol dengan desain yang cukup apik. Bahkan untuk fasilitas pengunjungnya pun juga cukup lengkap, jadi kalian gak peru ketakutan untuk saat berwisata ke dusun semilir ini. 

3.LAWANG SEWU

source image : iklantravel.com

Mendengar nama Lawang sewu pastinya hal pertama yang kalian pikirkan adalah tempat yang berbau mistis. Pasalnya memang di lawang sewu pernah diadakan sebuah acara uji nyali dan banyak sekali memperlihatkan hal-hal gaib yang bisa membuat siapa saja merinding. Namun meski begitu  Lawang Sewu merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di kota Semarang.

Untuk letak wisata Lawang Sewu ini berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang, jawa Tengah. Ketika kalian berada disana pandangan kalian akan disuguhkan bangunan dengan desain arsitektur khas Eropa, Sumur tua, pintu yang berjumlah seribu,  penjara dan bunker, gerbang pintu yang besar dan masih banyak lagi.

4.KAMPOENG KOPI BANARAN

source image : tribunnews.com

Sepertinya buat kamu yang notabennya merupakan seorang pecinta berat kopi harus datang dan mencicipi kopi yang ada di Kampoeng Kopi Banaran ini deh. Kampung yang terletak di Jl Raya Bawen - Solo, Asinan, Bawen Semarang ini menyuguhkan destinasi wisata yang beda dari yang lain, selain terkenal dengan kebun kopi dan bisa menikmati kopi khas banaran, kalian juga bisa menikmati wisata kolam renang, musium juga wahana outbond.

Menariknya nih, kamu bisa jalan-jalan ke perkebunan dengan menggunakan kereta wisata dan menikmati keindahan perkebunan kopi. Buat kalian yang ingin berkunjung ke kampoeng kopi banaran cukup merogoh kocek lima ribu rupiah saja untuk tiket masuknya, namun untuk menikmati wahana lainnya tentunya harus menyediakan uang lagi ya.

5.SALOKA THEME PARK

source image : pesona.travel

Taman rekreasi yang diklaim tersbesar di jawa tengah ini juga gak boleh dilewatin deh, ya.. seloka theme park cocok banget untuk tujuan wisata keluarga.  Kalian bisa menikmati 25 wahana yang terbagi menjadi 5 zona , mulai dari wahana anak-anak sampai dengan wahana yang bakal menguji adrenalinmu.

Selain memiliki berbagai wahana yang seru, yang pasti di seloka park kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas lengkap yang membuatmu makin nyaman dan betah deh untuk berlama-lamaan di sana. Selain itu, kalain juga bisa membeli pernak-perik sovenir dan jajanan khas daerah sana.

6.PANTAI MARINA

source image : viva.co.id

Salah satu pantai yang terletak di Semarang ini dulunya adalah sebuah hutan bakau dan juga tambak. Namun kini sudah menjadi tempat wisata dengan pemandangan yang sangat memukau yang tak kalah dengan pantai-pantai lainnya. Bahkan kalian juga bisa memancing untuk yang hobi mancing dan bisa menaiki perhau jika ingin menikmati keindahan pantainya langsung.

Selain itu, kalia juga bisa menikmati pemandangan pantai sambil menikmati jajanan yang ada di warung-warung makan sepanjang pantai marina. Jadi jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai marina deh ketika berada di semarang.

7.PAGODA WATUGONG

source image : anekatempatwisata.com

Pagoda Watu Gong ini letaknya berada di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang Jawa Tengah. Disana terdapat dua bangunan utama induk yang bernama Avalokitesvara dan Pagoda Dhamassala. Bangunan Pagoda ini memiliki tinggi mencapai 45meter dan merupakan Pagoda tertinggi di Indonesia loh. Awalnya tempat ini hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, namun kini sudah dikelola dan digunakan sebagai objek wisata.

Di tempat ini kalian bisa berfoto dengan dilatar belakangi bangunan pagoda yang megah. Bahkan nih, menariknya .. kalian bisa meminta untuk diramalkan kepada petugas yang ada disana akan bagaimana nasib kalian, wah.. harus di coba nih seperinya.

8.MASJID AGUNG JAWA TENGAH

source image : otosehaat.blogspot.com

Kalau yang satu ini pasti kalian sudah tidak asing, ya.. Masjid Agung Semarang memang setiap harinya selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik dalam maupun luar daerah. Bahkan kita bisa menaiki menara Asma Al-Husna yang berada di ketinggian 99meter dan saat berada di ujung menara kalian bisa menikmati keindahan kota semarang.

Gak hanya itu saja, kemegahan masjid agung ini pun bisa kamu nikmati dari atas, kalain juga bisa melihat payung raksasa yang menjadi salah satu icon masjid ini. Terlepas dari itu, kalian juga bisa singgah ke ruang perpustakaan untuk membaca berbagai sejarah dari masjid ini.

9.KLENTENG SAM POO KONG

source image : seputarsemarang.com

Lokasinya berada di Simongan, Bongsari, Semarang Jawa Tengah, klenteng Sam Poo Kong ini memiliki nilai sejarah yang wajib kamu kunjungi. Klenteng ini merupakan petilasan dari seorang Laksamana Tiongkok yang beragama Islam yang dulunya sempat singgah disini. Selain itu, kalian juga bisa menikmati kemegahan klenteng yang jumlahnya sebanyak 4 buah, diantara lain adalah Klenteng Juru Mudi, Kelenteng Sam Poo Tay, Kyai Jangkar dan satu lagi Kelenteng Dewa Bumi.

10.UMBUL SIDOMUKTI

source image : viva.co.id

Umbul Sidomukti ini teretak di desa Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah ini memiliki  keindahan alam tersendiri. Kalian bisa menikmati kolam renang yang sangat dingin karena posisinya di atas ketinggian 1.200 mdpl dan ada juga wahana seru seperti outbond, camping ground juga menikmati keindahan alam dengan berkeliling menaiki kuda, serta menikmati sejuknya pepohonan yang amsih asri di Semarang. Jadi, jangan sia-siakan waktu kalian ketika di semarang deh dan sempatin waktu untuk berkunjung juga ke umbul sidomukti ini.

Nah, itulah beberapa obyek wisata yang patut kamu kunjungi saat kalian berada di Semarang Jawa Tengah. Pastinya wisata-wisata tersebut bisa memanjakan mata kalian dan membuat kalian fresh lagi dan penat kalian akan hilang seketika.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel