10 Tempat Wisata Jawa Tengah Paling Indah yang Harus Dikunjungi


Banyak sekali tempat wisata terkeren dan terindah di indonesia ini dari sabang sampai merauke. Apalagi berbicara akan tempat wisata tentunya tiada habisnya! Bahkan keindahan dari tempat wisata tersebut mampu membuat mata kita melotot sambil menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis dan penuh keindahan. Selain itu, banyak sekali ditemukan destinasi wisata yang sangat indah dan baru diresmikan beberapa waktu dekat ini yang berada di berbagai daerah di indonesia.

Tentunya buat kalian yang suka berwisata, banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang perlu banget untuk dikunjungi, salah satu tujuan wisata itu bisa menghilangkan rasa penat didada. Banyak juga orang yang merasa kurang fokus lantaran kurangnya menyegarkan pikiran untuk sekedar berwisata.

Nah, kali ini ada tempat destinasi wisata di jawa Tengah yang dijamin bikin mata kalian terbelalak dan juga bikin kalian takjub hingga tak bisa melupakan keindahan alamnya yang harus kalian kunjungi.

1. DATARAN TINGGI DIENG

source image : ladypinem.com

Tempat wisata yang satu ini terletak di Wonosobo, Jawa Tengah, tidak hanya dataran tingginya saja yang bisa kita nikmati disana. Kita bisa menikmati juga bebagai macam destinasi wisata alam mulai dari Bukit Sikunir Dieng, Telaga Merdada Dieng, Kawah Sikidang Dieng, Telaga Warna Dieng, Kawah Sileri Dieng, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan, disekitar wisata Dataran Tinggi Dieng kita juga bisa menikmati keindahan alam dan juga pemandangan yang asri. Selain itu, kita juga akan disuguhkan dengan udara sejuk asli pegunungan yang jauh dari polusi.

2. CANDI PRAMBANAN

source image : wiki-wisata.blogspot.com

Candi yang terletak di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) ini memang merupakan candi yang dipersembahkan untuk budaya Hindu dengan bangunan candi yang sangat megah. Di kawasan candi utama juga terdapat Arca Siwa Mahadewa yang sangat besar denganukuran kurang lebih 3 meter tingginya.

Kalau kalian suka dengan sejarah pastinya paham banget dengan kisah Roro Jonggrang yang melekat pada Candi Prambanan ini, disana kita bisa berfoto sambil mempelajari soal sejarah.

3. PANTAI PULAU PANJANG JEPARA

source image : jejakpiknik.com

Pulau yang luasnya mencapai 19 hektare ini terletak di Jepara. Pulau panjang jepara ini juga memiliki pasir yang berwarna putih serta menyuguhkan pemandangan laut jernih yang mengelilingi pulau. Bahkan, Pulau Panjang ini mengsung tema go green, dijamin deh kalian bakalan merasakan sensasi alam yang asri, sejuk dan pemandangan yang indah.

4.KEDUNG GRUJUG SRAGEN

source image :latansapedia.com

Jika kalian pecinta air terjun pastinya wajib untuk mengunjungi Kedung Grujug yang satu ini, letaknya di Desa Pungkruk, Miri, Doyong, Miri, Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Keindahan Kedung ini gak ada duanya dan merupakan sebuah curug yang dialiri oleh air yang sangat indah juga jernih. Kalian wajib banget kesana, apalagi kalau sore hari, dijamin pemandangan Kedung Grujugnya makin indah juga mempesona yang bisa menyejukan hati dan pikiran.

5.PANTAI KARANG AGUNG KEBUMEN

source image : travel.tribunnews.com

Pantai yang menyuguhkan keindahan alam berupa karang dan tanpa adanya pasir layaknya pantai-pantai yang lainnya ini terletak di daerah Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Meskipun sangat indah namun tak banyak wisataan yang berkunjung kesana, dijamin kealamian dan keindahannya masih sangat terjaga. Letaknya juga sebelum Pantai Ayah Kebumen, nah.. buat kalian yang suka pergi kepantai, sepertinya perlu dicoba deh.

6.TAMAN NASIONAL KARIMUN JAWA

source image : triptrus.com

Taman ini letaknya berada di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Disana kalian bisa menikamti berbagai ekosistem alam yang sangat eksotis dan juga menarik. Selain itu kalian juga bisa menikmati 22 gugusan pulau yang sangat memukau. Jadi hal ini bisa menjadikan sebuah pengalaman baru berwisata yang menyenangkan deh.

7.TELAGA SUNYI

source image : merdeka.com

Telaga yang satu ini letaknya di Hutan Wisata Batu Raden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Memang Telaga sunyi ini jauh dari keramaian dan masih sangat sepi pengunjung, namun jangan salah disana kita bisa menikmati telaga yang sangat indah dengan air yang cukup jernih dan kalian bisa bermain air dengan bebas disana.

8.BROWN CANYON

source image : mytrip123.com

Brown canyon merupakan bekas dari penambangan tanah yang dianggap mirip dengan Grand Canyon yang terletak di Amerika Serikat. Untuk lokasinya sendiri terletak di Meteseh, Tembalang, Semarang Jawa Tengah. Disana terdapat bukit yang berubah menjadi tebing yang cukup curam. Untuk menikmati pemandangan disana sangat indah dinikmati saat sunset maupun senja.

9.CURUG BIDADARI

source image : sharetempatwisata.com

Wisata yang terletak di daerah Bogor ini memang snagat indah, disana kita bisa melihat air terjun Bidadari Sentul yang sangat memukau, kita bisa bermain air dan juga berenang disekitar Curug Bidadari. Untuk menuju ke Curug ini kita juga harus melewati anak tangga yang terbuat dari batu, wah.. selain berwisata bisa juga sekalian berolahraga nih.

10.DANAU BEKO MARGASARI

source image : jejakpiknik.com

Danau Beko Margasari ini terletak di Dusun Karangdewa Desa Karangasem, Margasari, Tegal Jawa Tengah. Nah, kalian bisa menikmati keindahan danau yang merupakan bekas cekungan penambangan batu kapur oleh warga setempat.

Meskipun danau ini buatan manusia namun keindahannya seperti keindahan alam yang tiada duanya. Banyak anak muda yang berkunjung kesana hanya sekedar berfoto dan menikmati keindahan tiada tara.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata yang patut kalian kunjungi untuk sekedar refreshing atau untuk sekedar menghilangkan kejenuhan diri dan selamat berwisata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel