Daftar 6 Negara Dengan Paket Internet Termurah, Indonesia Masuk?


Di jaman serba digital ini sepertinya internet memang sudah menjadi sebuah kebutuhan primer yang harus ada tiap saat. Apalagi bagi mereka yang gak paham banget dengan namanya internet sudah dipastikan sosoknya akan terlihat tertinggal atau boleh dikatakan sebagai orang yang gaptek. Nah, jika dulunya internet hanya bisa dinikmati di Warnet atau warung internet, namun kini semua orang sudah bisa menikmati layanan internet ini dengan berbekal smartphone yang bisa terkoneksi dengan dunia luas untuk mengetahui hal-hal yang sebelumnya belum mereka ketahui sampai dengan berkomunikasi.

source image : galena.co.id

Sedangkan dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di dunia tentunya membuat harga paket internet itu sendiri menjadi semakin mahal. Ya, meskipun ada yang murah itupun biasanya koneksinya lambat, atau dibagi-bagi seperti pembagian dari jam ke jam.. bahkan bisa jadi juga jaringan yang lancar kamu dapatkan atau hanya bisa digunakan ketika malam hari. Apalagi jika kita melihat semakin banyaknya pengguna internet yang makin banyak yang sudah menjadikan internet masuk dalam kebutuhan primer, tentunya bagi mereka yang tidak memiliki paket internet pasti akan merasakan keresahan, kegalauan dan lain sebagainya.

Namun selepas akan itu, siapa sangka ternyata ditengah meningkatnya kebutuhan internet di dunia ini, ada beberapa negara yang mampu menawarkan harga internet cukup murah loh! wah... mau tau negara mana saja yang menawarkan harga paket internet murah ini? simak deh.

1.India

Nah, kalau mengulas akan india pastinya kalian akan keingat sama tarian-tariannya kan, apalagi tarian-tarian india ini sering kali dianggkat dalam sebuah film. Selain itu, India juga dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia. Tentunya dengan jumlah penduduk yang banyak, bukan menjadi hal yang tak mungkin kebutuhan internet di sana juga cukup banyak. Alih-alih harga paket internet mahal, namun siapa sangka..provider internet di india yang digagas oleh konglomerat minyak asal negeri tersebut, Mukesh Abano dan Jio yang merupakan sebuah nama provider penyedia layanan internet yang paling murah di dunia. Bahkan, meski memang terbilang murah namun internet ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan 135 mbps ditambah layanan telepon gratis bebas roaming! Wah.. dengan kemampuan mempuni dan juga bonus plus-plusnya kamu gak perlu takut buat merogoh isi kantongmu dalam-dalam hanya untuk membeli paket internet.

2.Indonesia

source image : inet.detik.com

Buat kamu yang suka galau, resah maupun gelisah ketika gak memiliki paketan internet jangan bersedih dan jangan nangis lagi. Ya... bagaimana tidak, boleh dibilang ini merupakan kabar baik buat kamu yang suka berinternetan. Tentunya gak harus jauh-jauh pergi ke india untuk berinternetan! hehe karena di indonesia sendiri juga sudah termasuk dalam daftar negara dengan peket internet termurah loh. Bahkan dengan berbekal uang 20ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan paket internet bergiga-giga. Jadi masih mau ngeluh paket internet di indonesia itu mahal, sebenarnya gak mahal kok, sudah murah, hanya kitanya saja yang misquin! jadi yang murah terlihat mahal! hehe

Apalagi jika kita bandingan dengan negara tetangga malaysia nih, peket internet di indonesia sendiri masih boleh dikatakan terjangkau loh untuk semua kalangan. Jadi kamu sebagai netizen-netizen yang ada di indonesia harus senang dan berbahagia.

3.Rusia

Negara yang letaknya di benua eropa ini memang sebenarnya terkenal dengan mahalnya biaya hidup. Namun, siapa sangka nih.. untuk menikmati jaringan internet ternyata Rusia mampu mematok harga paket Internet yang cukup murah loh. Apalagi dengan pendapatan penduduknya yang rata-rata berkisar 36 ribu rubel atau setara dengan Rp. 8.060.000 itu masih bisa mencukupi kebutuhan akan internet warga rusia yang dimana dengan harga paket internet 600 rubel atau Rp. 116.000 mereka bisa mendapatkan kuota internet sebesar 6 GB. Menariknya lagi nih di rusia sendiri banyak bertebaran tempat layanan WiFi gratis yang bisa dinikmati siapa saja. Wah... kalau denger yang gratis-gratis seperti ini memang asik ya!

4.Mesir

Setelah rusia, kita bisa menuju ke mesir yang dimana negara ini memang sudah tergolong negara maju di afrika bagian timur laut. Ya.. meskipun memang sebagian daratan merupakan bagian dari gurun sahara dan juga mayoritas penduduknya menetap di pinggir sungai nil, namun mereka bisa menikmati internet dengan tarif paketan yang cukup murah loh. Contohnya saja, untuk paket internet broadband masyarakat mesir hanya dikenakan biaya sebesar $13.58 atau jika dirupiahkan sekitar Rp193.000 per bulannya. Wah... cukup murah bukan!

5.Thailand

Ini nih, salah satu negara yang dikenal dengan sebutan negeri gajah putih ini ternyata juga termasuk negara yang memiliki paket internet termurah. Wih.. kamu juga akan dibuat iri hati deh, pasalnya di thailand sendiri, kamu bisa menikmati paket internet unlimited FUP 1,5 GB dengan biaya 399 baht atau setara Rp. 153.000 dengan kualitas jaringan yang bukan main-main lagi. Apalagi, selain peket internetnya yang terbilang murah, ternyata biaya telfon permenitnya hanya di hitung sebesar Rp.250 saja loh. Dengan tarif semurah ini pastinya cocok banget buat kamu yang suka ngerumpi di telfon yang juga pastinya gak buat dompet sakit-sakitan deh! hehe

6.Hong Kong

Jika kita ketahui nih, hongkong sendiri memang terkenal dengan penghubung perdagangan utama dan pusat keuangan dunia. Nah, selain memiliki jaringan transportasi umum yang sangat baik, ternyata untuk tarif paket internet di hongkong juga relatif murah loh. Salah satu providernya tak lain adalah CSL, bahkan provider ini juga menawarkan perdana (Discover Hong Kong Tourist SIM Card) dengan harga HK$118 setara Rp. 199.000 yang akan aktif selama 8 hari. Untuk pembagiannya sendiri berupa pulsa reguler sebesar HK$48 atau Rp. 94.000 dan pekat internet 5GB. Jadi, peket internet ini cocok banget buat kamu yang sedang berwisata ke Hong Kong.

Nah, itulah beberapa negara dengan paket internet termurah dan ternyata indonesia juga termasuk negara yang memiliki harga paket internet termurah.

source: boombastis.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel