5 Teknologi Aneh dan Nyeleneh Yang Cuma Ada di Jepang

Di perkembangan zaman seperti sekarang ini memang kita bisa mengetahui jika teknologi semakin maju dan juga berkembang, semua tentunya akan terasa mudah dengan kemajuan teknologi yang ada di dunia ini. Bahkan, kegiatan maupun pekerjaan manusia pun juga makin dimudahkan dengan adanya berbagai teknologi baru yang muncul dari berbagai negara.

Nah, semisal saja kemajuan teknologi yang ada di jepang. Siapa yang tak tau jepang, ya.. negara yang dikenal dengan sebutan Matahari Terbit/ Nippon ini memang sudah tak diragukan lagi akan perkembangan teknologinya. Bahkan, teknologi yang ada di jepang ini boleh dikatakan selangkah lebih maju dari negara lainnya. Apalagi memang, berbagai inovasi teknologi yang ada di jepang sendiri terbilang cukup modern yang nyatanya juga mampu membuat masyarakat di dunia kagum.

Meski memang dikenal dengan berbagai Inovasi yang bermanfaat. Tapi tak sedikit beberapa teknologi buatan jepang ini ada yang terbilang aneh atau nyeleneh dibanding dengan produk lainnya. Wah.. kira-kira seperti apa saja ya? coba simak 5 teknologi yang aneh dan jarang orang lain tau yang cuma ada di Jepang.

1.Armpit Clip-On Cooler Fan

source image : japantrendshop.com

Memang musim panas sendiri menjadi hal yang menyebalkan bagi sebagian orang, dan satu hal yang bisa dirasakan oleh semua orang ketika musim panas termasuk di jepang sendiri adalah noda keringat dan sebagian besar yang menjengkelkan ada di bagian ketiak. Dengan permasalahan ini, ternyata ada inovasi baru d jepang yang tentunya bisa menjaga ketiakmu di saat musim panas ini terasa sejuk dan juga kering, bahkan dengan inovasi teknologi ini mampu menghentikan keringat mencapai pakaian kamu. Ya, alat ini adalah Armpit Clip-On Cooler Fan (Kipas Pendingin Klip-Ketiak Ketiak Listrik) dari jepang. Penggunaannya pun cukup mudah, kamu tinggal menyisipkan diantara lengan baju kamu dan pastinya kesejukan dari kipas mini ini bisa kamu rasakan ketika di musim panas.

Sedangkan, kipas ini dioperasikan dengan menggunakan 2 baterai AAA yang bisa menyala sampai waktu kurang lebih lima hingga sembilan jam. Dengan ukuran kecilnya tentunya memungkinkan alat ini bisa dipasang tak hanya di bagian ketiak, namun bisa dijepitkan di bagian depan baju dan udara yang keluar dari Armpit Clip-On Cooler Fan ini akan menyebar ke seluruh tubuh kamu. Wah.. gemana, meski memang terkesan aneh dan nyeleneh sepertinya berguna juga ya ketika sedang musim panas.

2. Air-Conditioned Shoes


Untuk yang kali ini masih tentang sebuah kipas angin dari jepang yang pastinya diinginkan oleh semua orang meski terkesan aneh juga nyeleneh. Hem.. bagaimana gak aneh dan nyeleneh.. alat yang namanya Air-Conditioned Shoes ini pasalnya di khususkan untuk sepatu. Tentunya dengan adanya kipas ini sudah dipastikan kamu gak akan merasakan kaki terasa gerah karena kipas ini akan bekerja menukar udara yang ada di dalam sepatu dengan udara segar dari luar.

Bisa dibilang juga ini adalah sepatu ber-AC, wah.. tentunya dengan teknolgi Air-Conditioned Shoes dari jepang ini dijamin membuat pengalaman baru ketika menggunakan sepatu deh, apalagi kamu juga akan betah berlama-lamaan mengenakan sepatu ini.

3. Thumb Extender

source image : japantrendshop.com

Dikenal dengan kemajuan teknologi yang memang tak perlu diragukan lagi dengan berbagai inovasi barunya. Kini di jepang ada sebuah alat yang akan membuatmu terheran-heran, ya.. benda kecil yang menyerupai jari ini akan membuat pengalaman baru yang lebih menyenangkan ketika bermain handphone. Alat ini dinamakan Thumb Extender, merupakan sebuah handphone mini yang bisa kamu selipkan di jari jempol. Alat ini bisa kamu gunakan untuk menekan dan mengontrol layar tablet atau smartphone dengan mudah. Dengan desain melar ini tentunya cocok sekali digunakan oleh jari siapa saja.

Meski memang penemuan ini terbilang cukup aneh dan juga nyeleneh, namun sepertinya cukup membantu juga. Dengan Thumb Extender ini, kamu yang punya jari tangan mini nggak perlu lagi susah dan capek pas main handphone.

4.Chopstick Fan

source image : reddit.com

Orang jepang memang dikenal suka banget nih makan sama mie ramen, apalagi memang ketika orang-orang ingin makan mie ramen namun malas untuk meniup mie sebelum menyantapnya agar dingin dan gak membuat mulut panas. Dan, sepertinya memang inovasi Chopstick Fan ini cukup mampu membantu bagi mereka yang malas juga lelah meniup mie.

Penggunaan Chopstick Fan ini cukup mudah, kalian tinggal memasang kipas kecil khusus sumpit ini ke sumpit mie yang akan membantu mendinginkan mie yang masih panas. Bahkan, biar sensasi sejuk ketika makan didapat.. kamu juga bisa mengarahkan kipas ke arah wajah dan rasakan sepoi-sepoi angin yang berhembus ke wajah. Jika alat seperti ini di jual di indonesia, sepertinya kamu wajib membelinya deh! hehe


5.Air-Conditioned Jacket

source image : japantrendshop.com

Satu lagi nih jaket ber-AC yang bisa membuat tubuhmu merasa gak kepanasan dan bisa mendapatkan sejuknya udara dari Air-Conditioned Jacket. Ya, inovasi dari jepang ini memang terdengar aneh.. namun meski begitu, Air-Conditioned Jacket sempat menjadi tren di jepang loh. Kipas ini bekerja dengan tenaga baterai AA x 4 dan dinginnya hembusan kipas bisa menjangkau tubuh kamu baik ketika dalam kondisi berdiri, bergerak atau hanya duduk. Tentunya jaket ini cocok sekali digunakan saat kondisi panas atau bahkan saat menggunakan motor sekalipun, mungkin kalian berminat nih! hehe

Nah, itulah beberapa inovasi teknologi aneh dan nyeleneh dari jepang yang tentunya bisa membuat kamu terheran-heran deh. Meskipun memang terbilang aneh, namun teknologi seperti yang diatas memang cukup membantu masyarakat jepang. Lalu, apakah kalian berminat nih? em... mungkin kalau sedang jalan-jalan ke jepang kalian bisa nih membeli salah satu dari alat-alat di atas.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel