5 HP Dengan Kamera Depan Terbaik Untuk Selfie

Dikemajuan jaman seperti sekarang ini kehadiran smarphone atau telephone genggam memang memberikan banyak pengaruh, baik yang positif maupun yang negatif. Bahkan dengan semakin majunya jaman, fitur-fitur yang ada pada sebuah smartphone pun terus di kembangkan. Mulai dari kualitas smartphone sampai dengan spesifikasi juga fitur-fitur yang ada di dalamnya. Selain itu, smartphone juga di era sekarang ini bisa dibilang menjadi sebuah benda yang wajib dimiliki oleh semua kalangan, baik yang anak-anak sampai dengan yang tua sekalipun.

Fungsinya pun juga bermacam-macam, ada yang memang memanfaatkanya hanya sebagai sarana komunikasi semata, bermain game dan berfoto. Tentunya dengan ragam fungsi yang banyak digunakan penggunanya, perusahaan smartphone juga tak tinggal diam dengan menyuguhkan berbagai smartphone andalannya yang bisa digunakan untuk semua kalangan. Seperti untuk yang suka dengan bermain game, banyak sekali perusahaan smartphone yang menyuguhkan RAM (Random Acsess Memory) lebih besar, hingga kualitas layar yang jernih.

Nah, tak luput juga kini berbagai merek smartphone yang ada di indonesia pun juga bersaing memberikan kualitas kamera terbaiknya untuk mereka yang suka berfoto selfi baik dari kamera belakang sampai dengan kamera depan. Tentunya dengan kualitas kejernihan kamera depan maupun belakang pada sebuah smartphone ini bisa menjadikan salah satu hal yang menjadi perbandingan utama bagi kebanyakan orang sebelum membeli smartphone pilihannya. Dan berikut 5 smartphone dengan kamera depan terbaik untuk selfie, apa saja?

1. Asus Zenfone 6

source image : livemint.com

Sebuah perusahaan yang berbasis dari taiwan ini memang tak pernah tinggal diam mengenalkan berbagai produk smartphonenya, bahkan asus sendiri berani memberikan garansi yang cukup menggiurkan untuk penggunanya. Nah, salah satu smartphone paling futuristik dari Asus yang sekaligus menjadi raja baru untuk lini kamera depan ini adalah Asus Zenfone 6. Yaps, dengan mengusung tipe Flip Camera dan menyuguhkan kualitas kamera belakang maupun depan menjadi lebih jernih (48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2", 0.80…8m, Laser/PDAF + 13 MP, f/2.4, 11mm (ultrawide) Tentu dengan kualitas kamera yang mempuni ini bisa kamu bisa mendapatkan pengalaman terbaru ketika berfoto dengan kualitas jepretan jernih dari asus. Kemudian untuk processornya sendiri memakai Snapdragon 855 yang kemudian di imbangi dengan kapasitas battery 5000mAh. Bahkan untuk RAM nya sendiri sudah berkapasitas 6Gb dan ROM: 128Gb.

2. Samsung Galaxy A80

source image : androidplanet.nl

Masih memiliki sistem yang sama dengan produk asus Zenfone 6, dengan mengusung teknologi pop-up rotating camera, tentunya kualitas kamera dari Samsung Galaxy A80 ini juga sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan teknologi pop-up rotating camera milik Samsung Galaxy A80 memungkinkan kamera belakang beresolusi 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2", 0.80…8m, PDAF + 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.120…8m + TOF 3D camera, f/1.2, 30mm ini juga bisa dijadikan sebagai kamera depan. Jadi hasil jepretan dari Samsung Galaxy A80 tak kalah memuaskannya dengan kompetitornya. Selain itu, jangan salah juga, smarphone ini juga sudah dibekali dengan memory Internal 128 GB dan RAM 8 GB.

3. Vivo V15 dan V15 Pro

source image : 91mobiles.com

Seperti tak tinggal diam dalam memberikan sebuah kualitas kejernihan kamera, Vivo yang merupakan sebuah perusahaan elektronika asal Dongguan, Guangdong, Tiongkok ini memang sedang berkembang di indonesia. Seperti halnya saja smarphone versi Vivo V15 yang sedang tren di kalangan pengguna gadget. Bahkan untuk series Vivo V15 ini menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera depan Motorized pop-up beresolusi terbesar yakni 32 MP, f/2.0, 0.80…8m. Selain itu dengan sistem pop-up ini membuat layar depan Vivo V15 dan V15 Pro layarnya memenuhi bagian depan tanpa adanya poni maupun punch hole. Lalu apa sih bedanya Vivo V15 dan V15 Pro? Untuk Vivo V15 kapasitas battery 4000 mAh sedangkan V15 Pro 3700 mAh. Kemudian dari segi layar pun juga tak begitu jauh, seperti layar di V15 Pro 6,39 inci dan Vivo V15 6,53 inci. Wih.. sudah dipastikan kualitasnya bukan main-main lagi deh.

4. Realme X

source image : tekno.kompas.com

Boleh dibilang sedang naik daun, Realme yang merupakan produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok ini memang dikenal smartphone yang memiliki spek gahar dengan harga terjangkau. Bahkan terlihat layaknya Oppo F11 Pro namun Realme X sendri dibanderol dengan harga yang lebih murah. Namun harga murah ini tak menjadikan kualitas kamera Realme X itu biasa-biasa saja, bahkan Realme X mengusung Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/3", 1.00…8m, Jadi sudah gak diragukan lagi bagaimana kejernihan jepretan dari kamera Realme X ini.

5. Oppo F11 Pro

source image : oppo.com

Kalian pasti gak asing dengan merek smartphone yang satu ini, ya .. Oppo sendiri memang dikenal sebagai smartphone terkenal dan selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi. Bahkan untuk desainnya terbilang cukup keren dengan performa yang luar biasa. Seperti versi Oppo F11 Pro yang memboyong RAM 6GB. Selain itu, untuk kualitas kamera depan smartphone kekinian dari Oppo ini memiliki teknoogi dan resolusi Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 1/3.1", 1.00…8m dengan hasil jepretan yang cukup memuaskan.

Nah, bagi kamu yang suka berburu smartphone dengan kualitas kamera yang mempuni untuk selfie mungkin salah satu dari beberapa smartphone terkeren diatas bisa menjadi pilihan untuk dimiliki.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel