Wajib Tahu, 5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit pinggang memang mampu menyiksa diri kita dan hasilnya adalah aktivitas kita pun jadi terganggu. Apalagi ketika sakit pinggang ini berada di tahap yang paling sakit sampai-sampai sulit membuat kita untuk sekedar bergerak berpindah posisi atau berjalan normal.


Nah, lalu bagaimana agar terbebas dari sakit pinggang? 5 cara ampuh ini mungkin bisa anda terapkan sekarang juga untuk atasi sakit pinggang yang sedang anda rasakan:

1.Posisi duduk yang benar.

Pekerjaan yang banyak tentunya menuntut kita untuk tetap duduk di depan komputer, biasanya hal ini membuat kita secara tidak sadar duduk pada kondisi yang salah. Hal yang perlu diperhatikan adalah, jangan membungkuk, jangan selonjor dan posisi yang benar itu badan harus tegap. Tidak pula miring kiri atau kanan. Gunakanlah pula sandaran dengan bantal ukuran sedang untuk membantu tulang belakang anda agar nyaman.

2.Lakukan Peregangan Sesering Mungkin.

Setengah beberapa jam tanpa henti dalam satu posisi tentunya mampu membuat pinggang kita harus bekerja ekstra. Tapi karena kesibukan atau keasyikan seperti bermain game di komputer biasanya sampai berjam-jam pun gak akan terasa, ini bahaya sekali. Lakukanlah peregangan dengan menggeliat dan gerakan kombinasi jongkok berdiri untuk melemaskan pinggang. Lakukan sesering mungkin setiap maksimal 20 menit sekali. Usapkan cream hangat juga bagus untuk meredakan sakit pinggang.

3.Pertahankan Berat Badan Ideal.

Orang yang mengalami obesitas punya resiko sakit pinggang yang besar ketimbang mereka berberat badan ideal. jadi alangkah baiknya jika anda mencoba untuk mempertahankan berat badan yang ideal.

4.Hindari Rokok.

Rokok menyebabkan kurangnya aliran darah ke daerah punggung, dan hal ini tentunya mampu memacu sakit pinggang. Selain itu rokok juga bisa memunculkan dampak negatif lainnya, jadi alangkah baiknya jika anda menghindari rokok.

5.Jangan Terlalu Lama Istirahat.

Kalau sedang sakit biasanya kita akan diminta untuk banyak istirahat. Itu perlu, sangat malah. Tapi jangan sampai berlebihan, seperti dengan terlalu kebanyakan berbaring di tempat tidur. Itu bisa mengurangi kekuatan otot pinggang yang memang dicipta untuk bekerja. Kelamaan istirahat justru akan membuatnya kaku dan sakit.

Nah.. itulah beberapa cara ampuh untuk mengatasai sakit pinggang, semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel