Tips Rekreasi Hemat Pengganti Mudik Lebaran, Harus di Coba


Mudik lebaran di hari raya idul fitri memang selalu di tunggu-tunggu setelah kita menyelesaikan satu bulan full berpuasa. Tradisi/budaya mudik lebaran ini memang sudah melekat di hati masyarakat indonesia termasuk saya yang juga seorang perantau. Meskipun jaraknya sangat jauh, orang-orang akan memprioritaskan mudik di kampung halaman karena waktu Lebaran adalah libur panjang satu-satunya dalam setahun.

Nah bagi anda yang pada tahun ini tidak bisa mudik, saya akan memberikan beberapa revrensi tips rekreasi hemat pengganti mudik lebaran di tahun ini agar anda bisa mendapat keseruan sebagai pengganti atau obat rindu karena tidak bisa bertemu dengan keluarga di kampung. Seperti apa ya kira-kira rekreasi pengganti mudik lebaran yang harus kalian coba?

1.Menikmati Wisata Jakarta Dengan Tur Ringan Alakadarnya


source image : cermati.com

Di sela kesibukan anda dengan rutinitas saat anda bekerja pasti akan membuat anda tidak bisa berkumpul dan jarang berpergian dengan keluarga. Maka manfaatkan momen lebaran ini bagi anda yang tidak bisa mudik atau bahkan warga jakarta asli dengan melakukan tur ringan dengan jalan-jalan bersama keluarga. anda bisa Tur di berbagai wisata jakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah, Monas, Kebun Binatang Ragunan, berbagai macam Museum, Kota Tua, sampai Pantai Ancol.


2.Menikmati Sepinya Ibu Kota Jakarta Tanpa Kemancetan


source image : liputan6.com

Di sela-sela mudik lebaran tentunya Ibu Kota jakarta akan terlihat sepi, karena moment lebaran ini di manfaatkan untuk mudik ke kampung halaman, dan bahkan mayoritas penduduk jakarta adalah seorang pendatang. Bagi anda yang tidak bisa menjalankan mudik lebaran atau bahkan warga asli jakarta, anda bisa memanfaatkan moment ini untuk menikmati suasana sepi kota jakarta tanpa keramaian dan kemancetan. Tentunya momen seperti ini menjadi momen yang hanya terjadi setahun sekali, jadi harus dimanfaatkan dengan baik.


3.Naik Bus Tingkat Gratis Jakarta City Tour

source image : jakartatraveller.com

Bagi anda yang tidak bisa menjalankan mudik lebaran di tahun ini, anda bisa memanfaatkan salah satu armada bus tingkat yang berada di jakarta. Bus tingkat Jakarta City Tour ini bisa anda gunakan sebagai alat transportasi gratis untuk berkunjung di berbagai wisata Ibu Kota Jakarta seperti Monas, Museum Gajah, Museum Bank  Indonesia.

Nah.....demikian berbagai Tips Rekreasi Hemat Pengganti Mudik Lebaran di tahun ini yang mungkin bisa menjadi sumber revrensi untuk anda agar hari-hari libur lebaran yang tidak bisa berkunjung ke kampung halaman bisa tergantikan dengan berbagai alternatif Tips Rekreasi Hemat Pengganti Mudik Lebaran.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel