8 Cara Elegan Ajak Mantan Balikan, Dijamin Ampuh


Memang benar apa kata pepatah, 'penyesalan selalu datang diakhir'. Sebab, kalau datang di awal itu pendaftaran namanya. Begitu juga dengan hubungan. Ada sebagian orang merasa menyesal setelah mengakhiri hubungan mereka, dan tak sedikit juga yang ingin balikan dengan mantan. Melupakan mantan itu memang nggak segampang belanja online, tinggal klik, bayar, dan tunggu pesanan sampai. Apalagi kalau kamu sudah bertahun-tahun lamanya menjalin hubungan dengan Dia.

foto via : lifestyle.okezone.com

Sebelum mengutarakan untuk ajak balikan, lebih baik kamu intropeksi diri terlebih dahulu. Tanya dalam hati apakah rasa cinta itu masih ada. Bukan sekadar perasaan yang hilang timbul, ya. Kalau memang sudah yakin, kamu layak berjuang untuk dapatkannya kembali. Berikut cara elegan ajak mantan balikan.

1.Jangan hubungi Dia

Pasti kamu bertanya-tanya, gimana bisa balikan kalau nggak hubungi dia? Padahal, kamu memang harus menjauh dan nggak hubungi dia dulu selama jangka waktu tertentu setelah putus. Tujuannya untuk menurunkan perselisihan yang pernah terjadi, selain itu akan membuat dia kangen sama kamu.

2.Kirim pesan teks

Untuk awal kamu jangan langsung telpon, coba kirim pesan teks terlebih dahulu. Misal, 'barusan aku dari Monas, jadi ingan waktu jalan berdua sama kamu. Apa kabar kamu sekarang ?'.

3.Telpon dan ajak ketemu

Kalau pesan teks kamu direspond dengan baik, baru deh telpon dia dan ajak ketemu. Tapi ingat, jangan setelah dia respond pesan kamu langsung ditelpon. Beri jarak beberapa hari supaya nggak dinilai terburu-buru, itu malah buat dia ilfiel.

4.Jangan baperan

Kamu harus sadar diri, kamu itu mantan ! Jadi, kalau cara dia nanggepin saat ketemu berbeda, kamu jangan baperan. Tetap tenang dan nggak panik. Jangan gara-gara hal tersebut buat kamu jadi nervous. Usahakan buat dia nyaman, kalau ketus dan tetap datar, biarkan ! Siapa tau itu cuma mau ngetest kamu sebenarnya sungguh-sungguh atau nggak.

5.Buat dia jatuh cinta lagi

Nggak harus jadi sosok lama supaya dia jatuh cinta lagi. Kamu bisa jadi lebih baik yang muncul dalam hidupnya. Jadi, sebelum bertemu kamu harus bisa berperilaku lebih baik dari sebelumnya.

6.Saatnya menerkam

Yang dimaksud di sini bukan menerkam hal yang nggak baik, ya, melainkan bicara untuk mengutarakan kalau kamu mau ajak balikan. Ajak dia ngobrol baik-baik, dalam mood yang baik juga. Lebih mantap lagi kalau kamu ajak bicara di tempat yang dia suka. Terpenting, pastiin nggak bertele-tele, tunjukin sedikit kedewasaan dan keseriusan kamu. Terima masukan dan hargai sudut pandangnya, jangan terlalu menekan.

Terlebih untuk cowok, kamu harus gentleman. Jangan jual cerita sedih tentang kegalauanmu merindukannya, tapi buat dia mengerti betapa bahagianya kamu bisa dapat kesempatan untuk ngobrol berdua, terutama tentang niat baik kamu.

7.Minta maaf

Sebelum kamu utarakan niat baik kamu, sebaiknya minta maaflah dan akui kesalahanmu. Kamu juga harus bisa terima kesalahan doi kalau memang dialah biang masalah. Utarakan permohonan maaf dari hati, bukan semata mengharapkan belas kasihan darinya.

8.Memulai kembali

Kalau kamu sudah berada dalam tahap ini, berarti tahap sebelumnya sudah dijalankan dengan benar. Selamat ! Tapi ingat, sekarang semuanya sudah berbeda, kamu harus belajar jadi lebih baik. Supaya suasana jadi lebih cair, ajak dia untuk coba hal-hal positif baru yang sebelumnya belum pernah kalian lakukan. Terakhir, jangan pernah ungkit masa lalu dengan sindiran-sindiran pahit.

Nah.....jika semua cara sudah dilakukan dan sang mantan kekeuh nggak mau balikan, kamu harus terima dan hargai keputusannya. Sakit dan kecewa memang pasti, dan kamu berhak untuk bersedih bahkan menangis. Nggak selamanya hati manusia bisa kuat sekeras batu. Tapi jangan habiskan waktumu hanya untuk bersedih.

Selama kamu jomblo, cobalah untuk meningkatkan kualitas dan memantaskan diri. Jadikan semua yang telah terjadi sebagai pengalaman. Percayalah, kamu pasti akan temukan pasangan yang siap sampai ke pelaminan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel