5 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Smartphone Seperti Fotografer Profesional


Di masa seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak punya smartphone. Mulai dari anak-anak sampai yang tua pun pastinya memiliki yang namanya smartphone atau telephone pintar ini. Mulai dari yang digunakan hanya sebagai komunikasi, main game atau mengambil gambar keren dalam setiap momen. Nah, masalahnya adalah bagaimana memanfaatkan kamera smartphone semaksimal mungkin, agar hasilnya seperti Fotografi Profesional. Untuk mengatasi hal itu, berikut ada beberapa tips yang sangat berguna untuk memaksimalkan pemakaian kamera smartphone.

1.Bersihkan Lensa Kamera

foto via : antaranews.com

Debu sekecil apapun juga dapat menghalangi kamera kalian saat sedang aktif loh. Mungkin terlihat sepele dan sering diabaikan para pengguna smartphone, tapi tidak ada salahnya kan untuk membersihkan lensa kamera kamu secara berkala? Supaya tidak ada debu yang menempel pada lensa kamera kamu.

2. Fokus Pada Objek

foto via : inanesia.com

Fokuskan pada objek yang ingin kalian target. Hal ini memang sangat sulit, tapi jika kalian berhasil maka hasilnya juga akan luar biasa. Ambil sudut foto yang baik dan pas, jangan asal jepret, pastikan semua isi yang kalian ambil masuk dalam kamera dan tidak ada yang terpotong. Jika goyang, maka sangat disarankan untuk menggunakan Tripod agar hasil lebih maksimal.

3. Jangan Pakai Fitur Zoom

Kamera pada smartphone kamu memang dilengkapi dengan fitur zoom. Tetapi alangkah baiknya jika kamu ingin foto jangan memakai fitur zoom karena akan membuat foto kurang berkualitas dan buram. Jika kalian ingin memperbesar foto lebih baik di dekatkan atau jika tidak kalian bisa memotong hasil foto tersebut supaya terlihat lebih dekat. Jangan samakan dengan zoom kamera digital ya, karena kamera digital lebih bagus dibanding kamera smartphone.

4. Pakai Mode Kamera

foto via : kompas.com


Kalian bisa menggunakan mode kamera untuk menyesuaikan dengan kondisi objek yang ingin kalian jepret. Biasanya orang lebih suka menggunakan mode otomatis pada semua objek. Sebaiknya jangan gunakan flash/ lampu pada saat siang hari karena siang hari sudah cerah oleh pancaran dari sinar matahari, jadi tidak perlu cahaya tambahan. Cahaya matahari juga akan terlihat lebih alami dibandingkan lampu flash.

5. Gunakan Aplikasi Edit Foto

foto via : okelinks.com


Jika kalian ingin hasil foto kamu lebih terlihat bagus gunakanlah aplikasi edit foto, yang berfungsi untuk menambahkan efek ¨C efek tertentu pada foto kamu. Banyak aplikasi edit foto yang memiliki fitur berlimpah seperti camera 360, PicsArt, Beauty Plus, B612, dan masih banyak lagi. Karena dengan memanfaatkan aplikasi edit foto, tentunya hasil foto kamu akan jauh lebih maksimal. Jika perlu, kamu juga bisa mengeditnya langsung menggunakan aplikasi Photoshop.

Nah, bagaimana... selamat mencoba dan semoga mendapatkan hasil jepretan kamera yang keren dan sesuai dengan harapan ya.


source: mastekno.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel