5 Rekomendasi Makanan Untuk Membantu Menambah Tinggi Badan


Beberapa orang secara genetis memiliki tinggi yang bagus. Meskipun faktor ini turun temurun, orang sering berharap bisa meningkatkan ketinggian mereka. Ilmu pengetahuan mengatakan bahwa manusia berhenti tumbuh lebih tinggi saat mereka mencapai usia 18 tahun. Tapi tubuh manusia mengeluarkan hormon pertumbuhan manusia sepanjang hidupnya.

foto via : hellosehat.com

Hormon inilah yang bertanggung jawab atas kenaikan tinggi badan kita. Hormon ini disekresikan oleh kelenjar Pituitary. Seseorang dapat meningkatkan tinggi badan dengan mempertahankan gaya hidup yang bugar dan aktif, olahraga dan diet sehat sering membantu meningkatkan tinggi badan Anda.

Ada makanan tertentu yang sangat membantu kalian dalam menambah pertambahan tinggi. Berikut makanannya yang harus kalian ketahui.

1.Kacang Polong

Kacang polong penuh dengan berbagai vitamin dan mineral yang memperlebar tinggi badan. Ia mengandung beberapa hormon perangsang pertumbuhan.

2.Brokoli

Brokoli mengandung sejumlah besar vitamin C, serat dan zat besi. Ini membantu fungsi tubuh dan membantu merangsang hormon pertumbuhan.

3.Susu Sapi

Susu sapi murni kaya akan kalsium. Karena kalsium merupakan komponen penting yang membentuk tulang kita, ini membantu dalam pengembangan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Kandungan vitamin A dalam susu juga membantu dalam melestarikan kalsium di dalam tubuh dan membantu tubuh memanfaatkannya dengan cara maksimal. Kalsium dianggap sebagai salah satu penguat ketinggian alami terbaik.

4.Buah-Buahan

Buah-buahan seperti jeruk bali, pepaya, mangga, aprikot dan markisa kaya akan vitamin, potasium, serat dan folat. Semua nutrisi ini membantu pertumbuhan tulang yang sehat dan meningkatkan pertumbuhan tinggi juga.

5.Kacang Kedelai

Protein yang ada dalam kacang kedelai diketahui memperbaiki kepadatan tulang dan jaringan yang penting untuk pertumbuhannya. Bila dikonsumsi setiap hari, hal itu bisa menjaga tulang dan membantu dalam perkembangan sehat mereka (tulang). Untuk meningkatkan tinggi asupan 50 gram kedelai sangat dianjurkan setiap hari.

Nah, bagaimana .. untuk kalian yang merasa pertumbuhan tinggi badannya kurang, kalian bisa mencoba untuk mengkonsumsi beberapa makanan diatas untuk membantu meninggikan tinggi badan kalian.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel