Tips Ampuh Mengatasi Beban Pikiran Saat Memulai Usaha, Jangan Menyerah Dengan Keadaan

Pernahkah terpikir jika selama ini kita merasa sudah berusaha semampu kita, namun ternyata tetap saja kita merasa masih di kendalikan dengan keadaan? entah itu masalah keluarga, ekonomi, hubungan dengan relasi atau yang lain nya. Atau kadang malah kita menyerah dengan mengatakan sudahlah, memang keadaannya begini atau mau gimana lagi. Hampir semua orang pernah mengalami hal itu. Kita mengatakan hal itu sebenarnya hanya bertujuan menghibur diri kita sendiri. Walaupun dalam hati kecil kita tetap berontak dan mengatakan kok bisa.


Mari kita bermain imajinasi, kita mulai dengan menanamkan kata 'jika' dan kata 'maka' di setiap hal atau urusan yang kita hadapi.

Contohnya seperti ini, Anda akan memulai usaha baru, penjual pulsa misalnya. Resiko apa yang akan kita tanggung, dan bagaimana cara mengatasinya. Dalam Artian, Jika resiko ini terjadi, maka begini yang harus saya lakukan, sepert itu. Ingat, keadaan akan memaksa kita untuk mengikuti nya. Namun kita bisa mengendalikan keadaan. Dalam artian begini, mari kita selalu memikirkan resiko. Dari yang terbaik, sampai yang terburuk, tentunya kadang sobat hanya berfikir sukses nya saja, namun lupa pada resiko terburuknya.

Dari semua resiko yang mungkin akan muncul, selalu buat solusi dari satu per satu resiko yang akan di timbulkan. Dari sini kita sudah bisa mengendalikan keadaan.

Kalau masih belum begitu jelas, saya beri contoh. Jika anda berniat berjualan pulsa, resiko terbaik adalah laris manis, Lalu anda bisa mulai mengembangkan usaha dengan buka konter pulsa, sukses lagi, bisa buka toko handphone dan seterusnya. Yang saya maksud adalah, bagaimana jika usaha anda berjalan lambat, atau bahkan bangkrut. Maka solusi nya adalah modal kembali. Sudah itu saja. Nah, dengan seperti itu , sobat harus juga memikirkan bagaimana dan darimana mendapatkan modal kembali.


Perlu detail juga, Dari mana modal itu, dan bagaimana jika saya pakai uang ini untuk modal, apakah akan berpengaruh terhadap perekonomian rumah tangga atau tidak. itu juga perlu rencanakan. Dan lagi, jangan pernah meremehkan berapapun yang anda keluarkan. Ah, cuma segini. atau gak papa, namanya juga usaha. Berhentilah, karena anda sudah menjurus ke arah menyerah dengan keadaan.

Oleh karena itu, Mulailah merencanakan segalanya dengan rinci, detail, dan selalu buat counter attack nya. Sehingga keadaan selalu ada di tangan kita. Kenapa mikir nya rumit banget ya? Gak rumit.

Kalau kita berpikir, kan kita tidak melakukan apapun, hanya berimajinasi, Atau lebih tepatnya lagi kita sedang merencanakan. Kita hanya bertindak jika apa yang kita pikirkan menjadi kenyataan. Tapi kalau tidak terjadi ya tidak kita lakukan, namun jika apa yang sudah kita pikirkan itu terjadi, maka kita sudah punya cara untuk mengatasi hal itu.

Pada kesimpulan nya, Tidak ada yang tak mungkin. Untuk sukses perlu ketelitian dalam rencana. Sekali lagi, jangan pernah menyerah dengan keadaan. Bangkit dan penuhi hidup anda dengan kreatifitas dan rencana matang. Karena itu adalah bekal untuk sukses. Selamat beraktifitas, tetap semangat dan jangan lupa berdoa!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel