Tak Berkualitas, Acara Settingan Di TV Indonesia Sebaiknya Berkurang


Apakah kamu suka Nonton Reality Show ? acara ini lagi gencar - gencar nya. masyarakat Indonesia banyak yang menghabiskan waktunya untuk menonton televisi. Namun sayangnya, tidak semua acara TV di Indonesia menayangkan acara yang layak tonton, bahkan untuk orang dewasa sekalipun.


Acara TV yang ada kebanyakan semakin mengekspos kejadian palsu alias settingan. Baik dari segi naskah maupun pemainnya, semuanya telah dimanipulasi sedemikian rupa demi meraih rating semata. Terlebih, acara settingan yang biasanya dikemas dalam reality show ini juga paling banyak ditonton oleh segala usia.

Alasan Kenapa Acara Setingan TV di indonesia Sebaiknya harus Di kurangi :

1.Pembodohan Publik Seperti Terulang Pada Zaman Penjajahan Dulu


Jika dulu masyarakat Indonesia dibodohi dengan dilarang bersekolah, pembodohan di zaman modern kini berbentuk acara TV settingan. Percaya Tidak percaya, acara yang berisi settingan hanya akan mempersempit pola pikir masyarakat dengan menyajikan konflik dan dendam berkepanjangan. Lagi-lagi, inilah pengaruh buruk dari televisi yang masih saja diproduksi.

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak remaja tanggung pun akan tumbuh menjadi generasi "kepo" dan menghalalkan segala cara demi mendapatkan sesuatu.

2.Berkurangnya Produktifitas Secara Continue


Saking asyiknya menonton acara yang berisi konflik settingan tadi, nggak sedikit lho orang yang bela-belain duduk di depan TV seharian. Nggak bisa dipungkiri juga, ini karena sifat dasar manusia yang memiliki rasa ingin tahu terlampau tinggi. Hayo,

Semakin banyak acara settingan yang ada, akan berdampak pada tingkat produktivitas masyarakat Indonesia sendiri. Mereka cenderung melakukan kegiatan unfaedah, di banding bersosialisasi atau sekadar membaca buku atau berita positif di internet.

3.Kata - Kata dan Kekerasan Fisik Bisa Di Tiru Penonton Setia


Karakter seseorang ditentukan dari lingkungan sekitarnya. Tapi selain itu juga bisa disebabkan karena apa yang dia saksikan sehari-hari. Di acara TV settingan pun tidak menutup kemungkinan untuk mengeluarkan kata-kata sampai perilaku kasar antar pemainnya. Secara otomatis, ini bisa menjadi (tuntunan) buat siapa saja yang menyaksikannya bukan ?

Semua Kembali Pada diri Kita Masing - Masing bagaimana Mencerna dan Menyikapi apa yang Media (Tv) tayangkan. Lalu menurut kalian bagaimana dengan banyaknya tayangan TV yang ada di indonesia?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel