Suka Tidur Pada Posisi Menyamping? ini Efeknya

Tidur menyamping adalah posisi tidur yang paling umum, 74% dari semua orang melakukannya. Karena kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita di tempat tidur, sangat penting untuk mengetahui bagaimana kita bisa mendapatkan istirahat terbaik. Cara meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan Kamu secara keseluruhan. Jadi entah Kamu tidur sampingan atau tidak, pastikan membaca artikel ini sampai akhir.

Manfaat tidur posisi menyamping



  • Mampu mencegah sakit leher dan punggung karena menjaga tubuh Kamu dalam posisi yang paling alami dengan mempertahankan lengkungan alami tulang belakang ketika berbaring di tempat tidur.
  • Dapat mengurangi dengkuran. Tidur telentang membuat lidah dan langit-langit lunak runtuh ke belakang tenggorokan, menyebabkan Kamu mendengkur. Tidur posisi miring dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah karena tubuh Kamu dalam posisi sempurna.

Efek Negatif Tidur Posisi Menyamping



  • Menyebabkan nyeri bahu dan pinggul jika Kamu memiliki kasur yang buruk atau jika Kamu mengalami cedera pada otot atau persendian.
  • Selai itu dapat memperburuk keriput dan mungkin memberi Kamu wajah bengkak saat bangun tidur. Mendorong wajah Kamu melawan bantal membuat cairan menumpuk di area ini menyebabkan pembengkakan, dan juga dapat melipat kulit
  • Dapat memperburuk payudara yang melorot karena ligamen meregang tanpa dukungan dari waktu ke waktu ketika Kamu tidur di satu sisi.
Apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur ?

  • Kasur harus cukup kuat untuk menjaga agar tulang belakang tetap lurus.
  • Mengisi ruang antara leher dan kasur untuk menjaga kepala dan leher dalam posisi netral.
  • Jika mengalami nyeri bahu, letakkan bantal di depan tubuh dan letakkan tangan di atasnya. Dukungan ini akan membantu untuk menghilangkan rasa sakit.
  • Jika Kamu bangun di pagi hari dengan wajah bengkak, bengkak di bawah mata, dan kerutan yang lebih dalam daripada malam sebelumnya, Kamu harus mengubah posisi tidur Kamu. Hanya tidur terlentang yang dapat mencegah wajah tertekan oleh bantal.


Kasur yang baik adalah yang paling penting untuk tidur yang sehat. Jika Kamu tidur menyamping, Kamu harus memilih kasur dengan dukungan yang baik di pundak dan pinggul Busa yang empuk dan memory foam adalah pilihan terbaik kasur yang bisa digunakan untuk beristirahat karena sangat efektif untuk meredakan titik tekan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel