Ketahui Tanda-tanda Jika Ada Kadar Gula Tinggi Pada Tubuh

Kadar gula tinggi pada tubuh, tau kan apa bahayanya jika ada kadar gula yang sangat tinggi pada tubuh? Ini sangat berbahaya lho bagi kesehatan kita para. Ternyata jika ada banyak kandungan gula pada tubuh ini akan menyebabkan penyakit seperti obesitas dan diabetes.


Beberapa contoh makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti donat, cokelat biasanya sering sekali dikonsumsi oleh masyarakat kita. Banyak orang yang menjadikan makanan tersebut sebagai makanan pencuci mulut, atau sekadar camilan ringan yang bisa dikonsumsi di waktu senggang. Meski makanan manis itu terlihat biasa saja, namun mengandung gula yang amat tinggi lho. Nah, oleh sebab itu ketahi tanda-tanda yang dapat mengindikasikan jika ada banyak kadar gula pada tubuh kita, ayo simak penjelasannya.

  • Mudah Lelah

Hal pertama yang harus kamu ketahui yaitu saat tubuh kamu mudah lelah, ini dapat menjadi salah satu tanda jika ada banyak kadar gula pada tubuh. Karena pada umumnya individu yang sehat, karbohidrat yang berada dalam gula disimpan di tubuh dalam bentuk glikogen sebagai cadangan energi. Maka jika kadar gula tercukupi, tubuh akan merasa berenergi dan bersemangat serta tak mudah lelah.

  • Kondisi Kulit yang Kering

Ternyata jika kita banyak mengkonsumsi makanan manis dapat sangat berpengaruh sekali pada kesehatan kulit kita. Hal ini dapat dipengaruhi oleh terjadinya inflamasi yang disebabkan oleh gula yang berlebih dan efeknya akan muncul di permukaan kulit, khususnya pada kulit wajah kita.

Nah itulah beberapa tanda yang dapat mengidentifikasi bahwa ada kadar gula yang tinggi pada tubuh kita, sebaiknya kita harus menjaga pola makan kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel