Ketahui 6 Alasan Kenapa Sinetron Lebih Baik Dari Pada Kartun


Kartun-kartun yang dulu pernah menghiasi masa kecil orang-orang Indonesia kan, kebanyakan berasal dari luar negeri. Nah pas nonton kartun-kartun itu secara tidak sadar orang Indonesia sedikit banyak terpengaruh sama budaya negara lain. Banyak yang gencar menyuarakan agar tayangan kartun yang sempat langka belakangan ini supaya bisa kembali dapet jam tayang dalam porsi yang lebih besar. kenyataannya kalau dipikir-pikir sebenarnya sinetron itu masih tetap lebih baik daripada tayangan kartun.

Berikut penjelasanya :

1.Lebih Realistis

Kebanyakan Film kartun itu yang di tampilkan hanya imajinasi saja, Hal seperti ini bertolak belakang dengan apa yang ditampilkan sama sinetron yang lebih realistis. karena apa yang kita lihat dalam sinetron pasti bakalan kita lihat juga dalam kehidupan sehari-hari.

2.Bikin Cepet Dewasa

Banyak anak-anak yang suka nonton kartun bikin jengkel orang tuanya karena sampai gede mereka masih aja nontonin acara kartun. Beda banget kalau tayangan kartun itu diganti sama sinetron. Anak-anak yang nonton sinetron pasti bakalan lebih cepat dewasa dan sifatnya tidak kekanak-kanakan. Apa mungkin, Karena Sinetron banyak anak - anak menjadi dewasa sebelum waktunya.

3.Ngajarin Empati

Jika sejak dini generasi muda di arahkan ke sinetron, Mereka akan lebih mudah berempati kepada sesama karena dalam sinetron itu pasti ada tokoh protagonis yang selalu aja teraniaya. Ya teraniayanya gak harus ditampilin secara fisik juga, tapi lebih ke batin yang tersiksa menahan beban derita tiada tara.

4.Lebih Ekspresif

Berbagai Scene dalam sinetron itu scenenya banyak ekspresi dari berbagai pemainnya, Dari melotot, senyum-senyum jahat, tawa bahagia, tangisan tersakiti sampai perasaan jatuh cinta itu digambarin dengan sangat jelas. mungkin kamu tidak menyadari bahwa sikap ekspresif itu penting buat kehidupan seseorang.

5.Mengajarkan Agar Tidak Muda Putus Asa

Karena dalam sinetron sering di gambarkan hanya orang-orang yang punya ambisi besar yang bakal berkuasa. Nah supaya ambisi itu tercapai, harusnya tidak boleh cepat putus asa dong. Kalau pakai cara ini gagal, kan masih bisa pakai cara berikutnya.

6.Bisa Ditonton Bersama Keluarga

Jika tayangan kartun sudah muncul di TV, pasti banyak anak-anak yang bakal nongkrong depan TV karena kebanyakan yang nonton ya anak-anak itu sendiri, jika orang tua ingin mengganti chanel, sudah di pastikan pasti ada keributan. beda dengan Sinetron, karena jika orang tua sudah nonton sinetron keluarga rasanya damai tanpa keributan.

Lagian kalau nonton kartun, peluang kamu dimarahin karena lupa belajar itu lebih besar. Sementara resiko kamu dimarahin tidak belajar karena nonton sinetron itu bakalan lebih sedikit. Karena kan nontonnya sama mama. Nah.. itulah sisi positif dari sinetron, bagaimana menurut kamu ?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel