Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Kalian Berhenti Merokok

Bagi sebagian besar orang, merokok telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka yang tak bisa terlepas lagi secara mudah. Padahal seperti yang telah kita ketahui bahwa merokok dapat sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita dan menimbulkan berbagai penyakit. Pada wanita sendiri, merokok dapat sangat berpotensi pada keguguran dan penyakit atau cacat pada rahim mereka. Maka dari itu kita harus sadar dan meninggalkan kebiasaan buruk merokok tersebut.


Inilah yang akan terjadi pada tubuh jika kalian berhenti merokok.


1. Setelah 12 Jam

Pada sekitar 12 jam setelah berhenti merokok, tubuh akan melepaskan semua racun yang terkandung pada rokok yang berpengaruh pada peningkatan oksigen pada tubuh dan menurunkan monoksida.

2. Setelah 2 Hari

Setelah 2 hari, indra pada tubuh kita akan bekerja normal kembali seperti penciuman dan lain-lain yang berpengaruh pada kembalinya ketajaman dalam penciuman.

3. Setelah 1 Bulan

Secara umum, setelah tak merokok selama satu bulan, paru-paru kalian akan bekerja normal kembali. Hal ini dapat dilihat dengan sembuhnya batuk kalian yang sering terjadi pada perokok aktif.

4. Setelah 9 Bulan

Pada waktu 9 bulan setelah berhenti merokok, sistem pernapasan akan bekerja secara normal dan lebih meningkat. Hal ini dapat terjadi karena tubuh akam membersihkan saluran pernapasan kita tanpa adanya racun pada rokok.

5. Setelah 5 Tahun

Setelah jangka waktu 5 tahun, barulah sistem peredaran darah kalian akan berjalan normal kembali tanpa adanya gangguan dari racun yang terkandung pada rokok. Hal ini terjadi setelah kalian berhenti merokok selama 5 tahun dikarenakan sistem peredaran darah sangat sensitif pada tembakau.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel