Inilah 9 Anggota Klan D Yang Telah Diketahui di Anime One Piece

D adalah garis keturunan misterius di dunia one piece. Berdasarkan pembacaan yang samar, klan ini disebut-sebut melahirkan tokoh-tokoh yang membawa harapaa dan berperan besar terhadap perubahan dunia. Tidak banyak tokoh yang diketahui menyandang nama tersebut. Tercatat, hingga saat ini, baru sembilan orang yang diketahui membawa tekad D dalam namanya. Siapa saja mereka, berikut adalah ulasannya:

1. Monkey D Garp


Garp saat ini adalah seorang pensiunan angkatan laut. Sebelumnya, ia menduduki jabatan sebagai Vice admiral. Garp dijuluki sebagai pahlawan angkatan laut berkat jasa-jasanya di masa lalu.

2. Monkey D Dragon


Sesuai namanya, Dragon adalah anak dari legenda angkatan laut, Garp. Dragon saat ini dikenal sebagai pemimpin dari pasukan revolusi yang disebut-sebut berniat menggulingkan setiap pemerintahan yang dikuasai oleh para bangsawan busuk dunia one piece.

3. Monkey D Luffy


Luffy adalah anak dari Dragon yang bercita-cita untuk menjadi raja bajak laut. Sebagai seorang pembawa nama D, Luffy telah berkali-kali menghebohkan dunia lewat aksi-aksinya. Terakhir lewat aksinya yang mengacak-ngacak bajak laut Big mom, berhasil membuatnya dijuluki sebagai salah seorang kaisar baru bajak laut.

4. Gol D Roger


Roger adalah orang pertama sekaligus satu-satunya yang berhasil meraih gelar raja bajak laut. Sebagai seorang legenda, menjelang kematiannya, hanya lewat kata-kata saja ia berhasil menciptakan era baru bajak laut.

5. Portgass D Rouge


Rouge adalah ibu dari Ace sekaligus istri dari raja bajak laut Roger. Sebagai pembawa nama D, Rouge juga memiliki tekad kuat dimana ia mampu menahan untuk tidak melahirkan Ace selama 20 bulan, demi menghindari upaya pembunuhan dari pihak angkatan laut.

6. Portgass D Ace


Ace si tinju api adalah anak pembawa harapan sang ibu. Dalam petualangannya menjadi bajak laut, Ace telah berulang kali menghebohkan dunia. Bahkan disebut-sebut, Shirohige, berniat untuk menjadikan Ace sebagai penerusnya sekaligus calon raja bajak laut berikutnya.

7. Jaguar D Saul



Saul adalah seorang mantan laksamana madya angkatan laut. Dalam perjalanan hidupnya, ia melakukan sebuah penghianatan demi menyelamatkan Nico olivia, ibunya Robin yang saat itu ditangkap oleh angkatan laut. Sebagai seorang pembawa nama D, Saul juga turut mengirimkan pesan tentang apa itu sebenarnya tekad D.

8. Marshall D Teach


Teach adalah satu-satunya pembawa nama D yang dinaungi oleh segala keburukan. Namun meski begitu, fakta bahwa ia memiliki pengaruh terhadap perubahan dunia, benar-benar menunjukkan bahwa ia adalah seorang dari klan D.

9. Trafalgar D Water Law


Law adalah anggota klan terakhir yang diungkap hingga saat ini. Sebelumnya, mantan Royal shicibukai ini, memiliki peran besar terhadap penyelamatan Luffy di Marineford. Masih belum banyak diketahui mengenai tekad seperti apa yang dibawa Law sebagai seorang D, namun mengingat karakternya, diyakini ia juga memiliki sesuatu yang akan berpengaruh terhadap perubahan besar dunia nantinya.

Nah itulah sembilan tokoh pembawa nama D yang telah diketahui hingga saat ini. Masing-masing mereka tentu memiliki jalannya masing-masing. Namun sebagai seorang D, tidak dipungkiri, mereka semua sama-sama telah berhasil merubah atau sedikitnya mengguncang dunia one piece yang penuh kehinaan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel