Inilah 5 Musuh Yang Nyaris Menewaskan Monkey D. Luffy di Anime One Piece

Selama lebih dari dua puluh tahun (hitungan dunia nyata), bajak laut topi jerami sudah bertualang sangat jauh, yaitu dari lautan lemah di east blue hingga dunia baru yang terkenal akan kebrutalannya. Selama perjalanan tersebut, tak terhitung sudah berapa kali Luffy dkk menghadapi musuh-musuh yang sangat kuat, yang bahkan hampir menewaskan beberapa orang di antara mereka.

Nah berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini, akan membahas beberapa musuh yang sangat berbahaya dan hampir menewaskan beberapa orang kru bajak laut topi jerami. Siapa saja mereka, berikut adalah ulasannya:

1.Aokiji


Bajak laut topi jerami, pertama kali bertemu dengan Aokiji di pulau pertama yang mereka kunjungi setelah turun dari langit, yaitu di pulau Long ring long. Luffy dkk dihadang oleh Aokiji yang saat itu diperlihatkan berniat untuk menangkap Nico robin, alhasil, mau tidak mau, seluruh kru pun berhadapan dengan sang admiral. Dalam pertempuran yang tidak seimbang tersebut, Aokiji dengan mudahnya membekukan Robin hingga sangat mengancam nyawanya apabila dirinya yang telah dibekukan tersebut pecah karena terbentur tanah. Beruntung, sebelum jatuh, Luffy berhasil menyelamatkan Robin.

2. Bartholomew Kuma



Bartholomew kuma pertama kali muncul dalam arc Thriller bark, dimana ia ditugaskan oleh pemerintah untuk memperingatkan Moria dari ancaman Luffy si topi jerami. Singkat cerita, ketika Luffy dkk telah berhasil mengalahkan Moria, Kuma tiba-tiba saja muncul dihadapan mereka yang sudah kelelahan dan tidak punya banyak tenaga lagi untuk bertarung. Luffy yang pingsan setelah bertarung pun tidak mengetahui kedatangan satu shicibukai lainnya tersebut. Di akhir, untuk menghindari Kuma mengambil Luffy, ia menyerahkan dirinya sebagai pengganti, yang mana Kuma menarik keluar setiap kelelahan dan luka-luka Luffy, dan menghadapkannya pada Zoro yang sudah siap mengorbankan nyawa. Beruntung, dalam peristiwa tersebut, Zoro masih sanggup untuk bertahan hingga seluruh teman-temannya terbangun dari pingsan mereka.

3. Kizaru


Kizaru adalah admiral yang datang ke Sabaody islands, setelah mendengar Luffy dkk mengacaukan acara pelelangan dengan menghajar Tenryuubito di salah satu rumah lelang. Dalam episode tersebut, Kizaru yang berhasil menemukan kru topi jerami menghajar mereka habis-habisan hingga hampir menembakkan lasernya terhadap Zoro yang kesakitan karena masih belum pulih dari luka yang ia dapatkan di Thriller bark. Aksi Kizaru yang menyerang Zoro yang sudah tidak berdaya tersebut tentu sangat pengecut mengingat jabatannya sebagai salah satu petinggi angkatan laut. Adapun selanjutnya, Zoro ternyata berhasil selamat berkat pertolongan Rayleigh yang datang membantu mereka.

4. Magellan


Dalam usaha penyelamatan Ace yang ditahan di penjara level 6 Impel down, Luffy secara terang-terangan menerobos masuk hingga ke neraka paling bawah tersebut. Sayang, tidak beruntung baginya karena harus bertemu Magellan, si manusia beracun di level 4. Luffy yang saat itu masih belum memiliki haki, sama sekali tidak punya ide dan dibuat tidak berdaya oleh Magellan. Akhirnya, serangan brutal yang ia lancarkan malah berbalik menghancurkan dirinya sendiri. Luffy sekarat setelah menerima Hydra, serangan terkuat Magellan saat itu. Beruntung, Bon clay yang tidak menyerah untuk menyelamatkan Luffy berhasil menemukan sang pembuat keajaian, Emporio Ivankov di level 5 penjara Impel down. Berkat bantuannya, Luffy berhasil diselamatkan dari kematian.

5. Akainu


Lagi-lagi Luffy nyaris tewas dalam perjuangannya menyelamatkan Ace si tinju api. Luffy yang telah berhasil membebaskan Ace dari altar eksekusi, hampir saja diterjang oleh tinju magma yang super mengerikan dari Akainu, mantan admiral yang saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di angkatan laut. Entah beruntung atau tidak, Luffy sekali lagi diselamatkan orang lain, yaitu kakak angkatnya, Portgass D Ace, yang pada akhirnya harus mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy. Kematian Ace, adalah gambaran betapa mengerikannya serangan Akainu dalam insiden tersebut.

Nah itulah lima musuh yang pernah membuat Luffy dkk nyaris menemui ajal mereka masing-masing dalam setiap perjalanannya. Walau beberapa diantara mereka sebenarnya berada pada sisi yang sama dengan Luffy dkk, fakta bahwa mereka pernah menghabisi bajak laut topi jerami jelas tidak boleh dilupakan.

Serangan tetaplah serangan, entah bermaksud jahat atau tidak, beberapa nakama bajak laut kita, benar-benar nyaris mengakhiri petualangannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel