Inilah 5 Daftar Mengecewakan Pasukan Revolusi di Anime


Pasukan revolusi yang perlahan mulai bermunculan, terutama dalam chapter terbaru one piece yang ke 904. Seperti yang kita sadari bersama, pamor dari pasukan revolusi atau kita singkat saja menjad RA ini sangatlah tinggi. Bagaimana tidak, pemimpin mereka Dragon, sejak masih era Shirohige, telah disebut-sebut sebagai tokoh paling dicari di seluruh dunia.

Membayangkan seseorang dengan status paling dicari, bahkan melebihi para legenda bajak laut seperti Shirohige, tentu rasanya sangat luar biasa. Pertanyaan-pertanyaan mengenai seperti apakah rupanya, sifatnya, organisasinya, serta para bawahannya, selalu bermunculan setiap kali mengingat nama tersebut. Namun sayang, ekpetasi tinggi penggemar, ternyata tidak atau mungkin belum terjawab dengan cukup memuaskan.

Kemunculan demi kemunculan para anggota pasukan revolusi hingga hari ini, setuju atau tidak, bisa dibilang mengecewakan. Hemat waktu, berikut penulis rangkum beberapa hal yang cukup mengecewakan dari organisasi yang disebut-sebut sebagai gerakan makar terbesar di seluruh dunia.

1. Ivankov Yang Terlalu Lemah


Emporio Ivankov adalah salah seorang petinggi pasukan revolusi. Ia pertama kali muncul dalam arc Impel down hingga Marineford. Sayang, dalam penampilan perdananya tersebut tidak ada hal yang mengesankan dari Ivankov selain aksinya yang menyelamatkan nyawa Luffy. Ketika terjebak dengan gas beracun di level 6, Ivankov tidak mempunyai banyak ide bagus selain hanya berniat untuk menyadap informasi. Ketika berduel dengan Magellan, ia dikalahkan dengan mudah (hmm okelah). Namun di Marineford? Ivankov terbukti tidak berbuat banyak, bahkan ketika berhadapan dengan Kuma, mantan rekannya sendiri cukup membuatnya kewalahan.

2. Sabo Adalah Orang Nomor 2


Kemunculan Sabo jelas sangat menggembirakan, terlebih saat disebutkan bahwa ia adalah orang nomor 2 di pasukan revolusi. Namun jika kita pikirkan kembali, seorang anak muda yang bagaimanapun engkau melihatnya (sebelum memakan mera-mera), levelnya tidak akan terlalu jauh berbeda dengan Ace. Mengharapkan ia dapat menggantikan Dragon yang semisalnya suatu saat tidak dapat lagi melanjutkan perjuangan melawan pemerintah yang memiliki tiga kekuatan besar, Gorosei, Marine dan Chiper pool, barangkali bukan sesuatu yang bijak. Pasukan revolusi jelas kalah power dalam hal ini.

3. Butuh 4 Komandan RA Untuk Mengalahkan Bajak Laut Seharga 52 Jt Berry


Ada apa dengan Oda sensei? Halaman komiknya sangat sedikit kali ini. Memang waktu yang tepat untuk memunculkan para petinggi pasukan revolusi, namun apakah caranya juga tepat? Terburu-buru, itulah cara pemunculan 4 komandan RA pada chapter terbaru (904) ini. Masing-masing komandan yang memegang 4 wilayah lautan, yaitu laut timur, barat, utara dan selatan, bergabung hanya untuk mengalahkan Pinkbeard, bajak laut rendahan dengan harga yang hanya 52 juta berry. Komandan mata angin tersebut, penulis sebut lemah, bukan hanya dari kekuatannya, tapi juga cara pengenalannya dan penampilannya yang tidak meyakinkan. Untuk hal ini, singkat saja, semoga Oda sensei punya kejutan di belakang nanti.

4. Kepemimpinan Dragon Lemah


Monkey D Dragon, manusia paling dicari di seluruh dunia. Ide revolusinya, aksi dan sepak terjangnya, sangat membahayakan dalam sudut pandang pemerintah dunia, dan tidak ada siapapun yang meragukan hal tersebut. Penulis hingga beberapa saat yang lalu, masih meyakini bahwa Dragon memiliki kekuatan (bertarung dan kepemimpinan) yang kurang lebih setara dengan Gorosei atau setidaknya Akainu yang saat ini menjabat sebagai Fleet admiral. Namun, sekejap saja, keyakinan tersebut runtuh setelah melihat panel terakhir, di halaman kedua, chapter 904. Kembali, untuk hal ini tidak banyak yang penulis katakan, namun pembaca bisa menilai bahwa Sabo malah terlihat seperti pemimpin di balik layar pasukan revolusi. Hmm kemana perginya Dragon yang revolusioner itu?

5. Kurang Orang


Masih berkaitan dengan poin yang ketiga, kesan pertama yang penulis dapatkan setelah membaca chapter terbaru adalah ''pasukan revolusi kurang orang''. Sebagai organisasi yang disebut menghimpun pergerakan revolusioner di seluruh dunia, kehadiran 4 orang saja jelas tidak cukup, bahwa keempat orang tersebut memiliki bawahan-bawahannya sendiri, tapi melihat kepada karakternya, tampaknya tidak ada yang terlalu spesial dari kemunculan mereka. Pasukan revolusi, jika benar-benar ingin menggulingkan Tenryuubito, butuh sekumpulan orang yang mampu mengimbangi tiga kekuatan besar dunia, yaitu Gorosei, Marine dan Chiper pool. Ingat, jangan hilang fokus, kata kuncinya itu, melawan Tenryuubito yang membawahi tiga kekuatan besar. Tanpa jumlah yang cukup, dengan mengadaptasi kata-kata Zoro, pasukan revolusi hanya tampak seperti sekumpulan orang yang bermain revolusi-revolusian.

Itulah lima hal yang mengecewakan dari pasukan revolusi hingga saat ini. Lalu, menurut kalian bagaimana nih sahabat pecinta anime?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel