Inilah 3 Sebab Mengapa Kurohige Dianggap Yonkou


Seperti yang kita tau, sebelum Luffy yang tampaknya akan segera mendapatkan acc terakhirnya, salah satu orang yang juga baru mendapatkan gelar sebagai kaisar bajak laut tersebut adalah Teach dari bajak laut Kurohige. Ia secara mengejutkan akhirnya menggantikan posisi mantan kaptennya dulu di kelompok Shirohige.


Status baru Kurohige mungkin tidak perlu diganggu gugat lagi, toh setiap tahapan berhasil ia lalui, dan semua orang pun telah mengakuinya sebagai salah seorang kaisar yang baru, tepat setahun sebelum kemunculan kembali bajak laut topi jerami. Namun, salah satu hal yang masih cukup menarik untuk dibahas adalah, mengapa orang-orang mulai percaya dan mengakui Kurohige sebagai Yonkou? Berikut adalah jawabannya:

1. Memicu Perang Besar Marineford

Pertempuran antara kelompok bajak laut Shirohige melawan angkatan laut di Marineford adalah salah satu yang disebutkan sebagai yang terbesar sepanjang sejarah. Bahkan, pada beberapa kesempatan, para jurnalis dunia yang menyimak dengan tegang tayangan langsung pertempuran tersebut pun bertanya-tanya apakah dunia akan segera kiamat, saking dahsyatnya pertempuran yang terjadi.

Dibalik itu semua, orang yang memicu perang Marineford tersebut memang disebutkan adalah Ace, komandan divisi dua Shirohige, yang hendak dieksekusi secara terbuka oleh angkatan laut. Namun tidak boleh dipungkiri, aktor sebenarnya adalah Kurohige, mantan rekan Ace sendiri, yang menangkap dan menyerahkannya kepada pihak angkatan laut demi mendapatkan posisi Shicibukai, bajak laut yang diakui pemerintah.

Selanjutnya, penghianatan yang dilakukan oleh Kurohige pun akhirnya ditutup dengan membunuh ayahnya sendiri, yaitu Edward newgate di depan semua orang, yang kemudian mengakhiri era si kumis putih untuk selamanya.

2. Memiliki Kru Monster Mantan Tahanan Impel Down


Menjelang akhir perang Marineford, kedua belah pihak pun dikejutkan oleh kemunculan tiba-tiba kelompok bajak laut Kurohige. Pada saat itu terungkap, Teach yang menghianati Shirohige dan mengincar posisi Shicibukai, ternyata bertujuan untuk membebaskan beberapa tahanan legendaris Impel down, yang mana disebut-sebut keberadaan mereka telah dihapuskan dari dunia. Selain itu, mantan kepala sipir penjara bawah air, yaitu Siryu, juga tampak bergabung dengan Kurohige. Pergerakan dibalik layar yang sistematis ini pun menambah panjang bukti kecerdasan dan kelicikan Teach sebagai satu dan satu-satunya dari generasi terburuk bajak laut.

3. Mengalahkan Sisa Bajak Laut Shirohige

Setahun usai pertempuran Marineford berakhir, disebutkan, Marco bersama sisa bajak laut Shirohige dan para aliansinya, melakukan pertempuran balas dendam terhadap bajak laut Kurohige. Sayang, mereka dikalahkan oleh Teach dkk, yang akhirnya peristiwa tersebut malah menjadi semacam acara potong pita, resminya Kurohige sebagai Kaisar bajak laut yang baru, mengisi posisi kosong yang ditinggalkan mantan ayahnya, Shirohige.

Nah, itulah tiga hal besar yang dilakukan oleh Kurohige, yang membuat namanya dikenal sebagai salah satu dari empat kaisar bajak laut yang ada. Lalu menurut kalian bagaimana nih sahabat anime?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel