Inilah 13 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya di Anime dan Manga


Dalam sebuah serial anime sudah pasti ada organisasi-organisasi yang akan menjadi musuh bagi protagonis. Lalu, siapakah ke 13 Organisasi Penjahat Paling Berbahaya di Anime.... siapa sajakah kelompok itu, mari kita simak beberapa ulasan berikut ini??

1. Organisasi Jubah Hitam From Detective Conan


Organisasi Jubah Hitam adalah sindikat kriminal yang jadi kelompok musuh utama dalam serial Detective Conan. Orang-orang ini telah terlibat, baik secara langsung maupun enggak, dalam berbagai macam bentuk kejahatan seperti pemerasan, penjualan obat terlarang, hingga pembunuhan. Mereka pula yang menyebabkan usia dan tubuh Shinichi alias Conan menyusut dari remaja menjadi anak-anak.

2. Apostles of the Star From Black Cat


Apostles of the Star adalah grup penjahat dalam pimpinan Creed Diskenth. Grup ini dibentuk dengan tujuan jahat melenyapkan umat manusia yg tidak bisa menggunakan kekuatan, sehingga hanya manusia terpilihlah yg bisa bertahan hidup.

3. Millennium Organization From Hellsing Ultimate


Millennium adalah organisasi besar Nazi yang bertujuan menguasai dunia dengan cara mencipta dan menghimpun vampir artifisial sebanyak-banyaknya. Nama organisasi ini mengacu pada istilah Thousand Year Reich yang dicanangkan Adolf Hitler saat Perang Dunia ke-2 sedang panas-panasnya untuk membangun kerajaan Nazi yang bertahan hingga seribu tahun lamanya. Millennium adalah faksi antagonis utama dalam serial Hellsing.

4. Pasukan Ginyu From Dragonball Z


Pasukan Ginyu merupakan tim yg terdiri dari prajurit-prajurit elit berkekuatan super. Mereka dipanggil oleh Frieza untuk menghancurkan Vegeta dan para pengganggu lain yg menghalangi Frieza dalam mengumpulkan Dragon ball di planet Namek. Prajurit yg konon terkuat ini memiliki keunikan, antara lain sering berpose aneh, mempertaruhkan permen dalam pertarungan dan suka hompimpa dalam menentukan giliran bertarung.

5. The God hand From Berserk


God Hand adalah sebuah kelompok yang beranggotakan lima malaikat (atau iblis) yang didaulat sebagai musuh utama dalam serial manga dan anime Berserk. Asal-usul kemunculan mereka masih simpang siur. Namun, diketahui bahwa mereka semua dulunya adalah seorang manusia biasa hingga kemudian mereka menggunakan Crimson Behelit, sebuah azimat sakti, dalam ritual gerhana matahari yang terjadi setiap siklus 216 tahun sekali.

6. 12 Gold Saints From Saint Seiya


Gold Saints merupakan 12 Saint terkuat dari pasukan Athena yg konon tak terkalahkan, para Saints ini terlihat mencolok dengan memakai 12 jubah emas yg merupakan perwujutan 12 konstelasi zodiak. Jubah emas itu konon merupakan jubah terkuat dari 88 jubah yg ada, kesemua Gold Saints memiliki kemampuan indra ke-7 yakni inti sari Cosmo dimana kemampuan tersebut memberi mereka kekuatan menakjupkan serta dapat bergerak dengan kecepatan cahaya.

7. Juppongatana From Rurouni Kenshin


Juppongatana adalah kelompok samurai yang dibentuk oleh Makoto Shihio, seorang samurai pembunuh di era sebelum Meiji. Juppongatana dibentuk dengan tujuan untuk menghancurkan pemerintahan Meiji sekaligus untuk menguasai Jepang.

8. Aogiri Tree From Tokyo Ghoul


Aogiri Tree adalah organisasi teroris yang beranggotakan para Ghoul. Tak diketahui kapan organisasi ini dibentuk. Diperkirakan Aogiri mulai berkembang dan mengumpulkan basis kekuatan di distrik 11. Kelompok ini hingga kini telah memiliki banyak sekali anggota. Belakangan, Aogiri Tree menjadi ancaman terbesar bagi Commission of Counter Ghoul atau Komisi Pemberantasan Ghoul.

9. Homunculus From Full Metal Alchemist


Homunculus merupakan makhluk buatan yg menjadi lawan Edward Elric & kawan¡± dalam anime Full Metal Alchemist. Kejatahan para homunculus sudah terlihat sejak awal cerita bergulir. Mereka terdiri dari 7 orang makhluk yg memiliki kekuatan mengerikan, yg ditandai dengan adanya tato uroboros pada bagian tubuh mereka. Mereka sangat kuat dan bekerja mengikuti perintah seseorang yg disebut Father, dalang dari semua kekacauan dalam anime Full Metal Alchemist.

10. Genei Ryodan From Hunter X Hunter


Genei Ryodan merupakan kelompok penjahat peling berbahaya karena berisi 13 orang yg memiliki keahlian untuk bertempur, membunuh, merampok, dan melakukan kejahatan dalam skala besar. Keanggotaan mereka ditandai dengan tato laba-laba bertuliskan angka dibadan. Keberadaan mereka menjadi momok menakutkan, maka tak heran jika hadiah untuk kepala mereka sangat tinggi. Tak lain kerena banyaknya kejahatan yg telah mereka ukir dan sulitnya melenyapkan atau menangkap mereka, yg bahkan Blacklist Hunter sekalipun akan berfikir 2x sebelum menetapkan mereka menjadi targetnya.

11. Espada From Bleach


Untuk mewujudkan ambisinya menghancurkan Soul Society & menguasai dunia, Aizen bersama Tosen dan Ichimaru mempunya pasukan Arrancar yg setia kepadanya. Arrancar sendiri adalah evolusi tertinggi dari hollow yg mempunyai zanpakuto layaknya shinigami.

12. Shichibukai From One Piece


Shichibukai adalah organisasi bajak laut yg ada di anime One Piece. Mereka adalah tujuh orang bajak laut yg paling kuat yg bertempat di sekitar Grand Line. Shichibukai adalah satu diantara empat kekuatan besar di dunia One Piece, tiga di antaranya adalah Yonkou, Marine, Pemerintah Dunia. Sering berjalannya waktu banyak anggota yg keluar maupun baru masuk.

13.Akatsuki From Naruto Shippuden


Kelompok antagonis dari anime Naruto ini begitu menarik perhatian tak hanya karena kostum seragam mereka yg menginspirasi banyak cosplayer, seperti baju dengan simbol awan, cincin dengan huruf kanji, dan pelindung kepala dengan goresan melintang. Namun juga karena cerita dibalik setiap anggota Akatsuki. Tiap anggota memiliki sifat yg khas, jurus andalan masing-masing, masa lalu, & kenyataan yg mengejutkan dibaliknya.

Itulah tadi beberapa organisasi atau kelompok penjahat yang paling berbahaya di anime maupun manga, bagi kalian yang ingin menambahkan silahkan tulis di komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel