Dijamin Ampuh, Inilah 3 Cara Alami Menghilangkan Jerawat yang Membandel

Siapa sih yang tak kesal dengan jerawat? Bagi sebagian besar orang, jerawat merupakan salah satu musuh terbesar bagi mereka. Pasalnya jerawat sangatlah mengesalkan yang membuat kita melakukan segala hal untuk menghilangkannya dari wajah kita. Hal ini disebabkan oleh menurunnya kepercayaan diri kita saat memiliki jerawat dan pastinya tak ingin bertemu dengan dirinya saat ada jerawat.

Faktor penyebab jerawat sangatlah bervariasi, dari tidak cocoknya memakai perawatan wajah, wajah berminyak dan lainnya. Nah hal ini perlu kita ketahui secara dalam apakah penyebab jerawat kita sebenarnya. Banyak orang asal-asalan dalam menanggulangi jerawat pada wajah mereka, hal ini tentunya tak baik karena kadang kita menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia yang malah memperburuk keadaan wajah kita.

1. Teh Basi


Siapa sangka bahwa teh basi dapat digunakan untuk membasmi jerawat di wajah kita lho. Nah setelah tahu akan hal ini jangan buang sisa teh semalem yang dipakai ya, menurut banyak orang teh basi ataupun teh yang dibiarkan selama satu malem memiliki banyak sekali khasiat dan salah satunya yaitu mengobati jerawat. Walaupun teh basi dapat berbahaya jika diminum, namun hal ini sangatlah bermanfaat bagi pengguna luar.

Hal ini disebabkan karena teh memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi dan sangat berguna sekali bagi regenerasi kulit nah maka dari itu teh basi dapat mencegah keriput dan mencerahkan kulit wajah jika digunakan untuk merawat kulit secara rutin. Tak hanya itu saja, teh basi ini juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit wajah kita.

2. Pasta Gigi


Nah cara berikutnya yaitu dengan cara yang cukup mudah, dan terkesan cara rumahan, paling populer dalam menyembuhkan jerawat adalah pasta gigi. Namun, apakah informasi itu benar pasta gigi memang bermanfaat tidak hanya dalam membersihkan gigi namun juga membersihkan jerawat? Nah ternyata hal ini tidak benar ya kawan-kawan karena kandungan yang ada pada pasta gigi cenderung mengiritisi kulit dari pada menyembuhkan jerawat. Jadi jangan pakai cara ini ya.

3. Kapur Sirih


Yang terakhir yaitu kapur sirih, hal ini ternyata telah lama dikenal sebagai salah satu obat tradisional yang serbaguna lho, contohnya saja untuk mengatasi bau badan dan keriput. Sekilas dari namanya, beberapa orang mengira bahwa kapur sirih adalah kapur yang terbuat dari daun sirih atau kapur yang dicampur dengan sirih. Padahal, kapur sirih adalah hasil dari pembakaran batuan karang.

Nah Untuk mengatasi jerawat, pasta kapur sirih dibuat dengan mencampurkan sedikit serbuk kapur sirih dengan air. campuran ini kemudian dioleskan pada bagian yang berjerawat hingga kering lalu dibilas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel