Cara Mendaftar Menjadi Penulis di UC News dan Hasilkan Ratusan Hingga Ribuan Dollar

Siapa sih tak kenal dengan platform yang menyajikan berita dari berbagai kategori yang sangat populer di kalangan masyarakat indonesia ini. Yaps... platform ini adalah UC News, aplikasi berbasis online yang berada di bawah naungan alibaba group. Bahkan UC News juga merupakan salah satu platform terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi penulis untuk memberikan konten di platfromnya dengan berbagai kategori yang dikuasi oleh para penulis itu sendiri. Seperti contohnya saja, ketegori humor, bola, hiburan, gaya hidup, unik seru, teknologi, otomotif, anime, olahraga dan lain sebagainya. Lalu, selain menulis kamu juga bisa membuat konten video pendek.


Menariknya pengguna aplikasi UC News ini sendiri sampai saat ini sudah digunakan lebih dari seratus juta pengguna. Jadi, potensi untuk mendapatkan pembaca itu sangatlah banyak.. lebih-lebih, tulisan yang kita tulis juga akan muncul di aplikasi UC Browser yang penggunanya juga sudah melebihi lima ratus juta lebih. Lalu apakah kalian tertarik untuk menjadi penulis aktif di UC News dan menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar?

Nah, jika kalian berminat menjadi penulis UC News atau Video Kreator ketahuilah terlebih dahulu langkah-langkah dalam mendaftar di platform UC News agar cepat diterima dan bisa menulis sesuai kategori yang kamu kuasai.

Cara Mendaftar Menjadi Penulis di UC News dan Hasilkan Ratusan Hingga Ribuan Dollar

Langkah Pertama (Daftar)

Kalian bisa mendaftar UC News lewat smartphone atau PC, jika ingin mendaftar UC News, buka form pendaftaran disini

Jika sudah, kalian akan melihat tampilan seperti ini, setelah itu langkah pertama adalah klik daftar.


Untuk tampilan menu daftar seperti ini.


Setelah muncul form daftar seperti yang diatas, kalian wajib mengisi satu persatu kolom daftar yang sudah tersedia.

  1. Kolom pertama masukkan alamat email yang sudah kalian buat sebelumnya
  2. Kemudian untuk kolom kedua isi dengan kata sandi yang mudah diingat
  3. Ulangi lagi kata sandi yang kalian masukkan sebelumnya ke kolom ketiga
  4. Nah, jika kalian memiliki kode undangan dari teman yang terlebih dahulu sudah bergabung ke UC News kalian bisa mengisi dengan kode undangan milik teman kalian
  5. Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukkan verifikasi kode captcha
  6. Jika sudah, jangan lupa centang bagian "Saya telah membaca dan menerima Persyaratan dan Ketentuan"
  7. Untuk selanjutnya cek kembali data yang sudah kalian masukkan, jika semuanya sudah merasa benar tekan tombol "KIRIM" yang bertanda kuning dan kalian akan di arahkan ke halaman "Verifikasi Email"

Langkah Kedua (Verifikasi Email)

Tampilan laman Verifikasi Email UC News


Jikakalian sudah masuk ke tampilan verifikasi email seperti ini langkah selanjutnya adalah membuka akun @gmail yang kalian daftarkan tadi untuk melihat email dari UC News (UCWeb), namun kalau kalian belum mendapatkan email dari UCWeb kalian bisa meminta ulang atau cek folder spam di email kalian. Tapi jika sudah mendapatkan email seperti gambar di bawah ini kalian tinggal klik link tautan untuk aktifasi akun.


Kemudian jika sudah, kembali lagi ke halaman pendaftaran UC News yang dimana kalian akan diarahkan ke laman "Jenis Akun"

Langkah Ketiga (Jenis Akun)



Pada halaman ini kalian diminta untuk memilih jenis pekerjaan kalian, seperti :

  • JURNALIS
  • PENULIS
  • BLOGER/PENULIS LEPAS
  • KOMIKUS/DESAINER
  • PELAJAR
  • LAINNYA

Pilih salah satu yang merupakan jenis pekerjaan kalian, ingat menu ini hanya muncul pada pertama kali pendaftaran, jadi jika kalin sudah memilih dari salah satu jenis pekerjaan tadi, setelah dikonfirmasin oleh pihak UC News kalian tidak bisa mengubahnya. Jika sudah, kalian tinggal tekan "LANJUTKAN" yang kemudian kalian akan diarahkan ke halaman "INFORMASI AKUN"

Langkah Ke'empat (Informasi Akun)



Untuk langkah ke empat ini setelah kalian mengisi form "Jenis Akun" kalian akan masuk ke halaman "Informasi Akun" dengan tampilan seperti gambar di atas, jika sudah masukkan data di setiap kolom:
  1. Unggah foto sebagai profil kalian
  2. Jika sudah masukkan nama akun (bebas sesuai keinginan yang mudah dikenal dan diingat oleh orang lain)
  3. Untuk account type pilih saja "pribadi"
  4. Lalu pilih kategori yang kalian minati : humor, bola, hiburan, gaya hidup, unik seru, teknologi, otomotif, anime, olahraga dan lain sebagainya
  5. Pada kolom kelima masukkan nama lengkap kalian
  6. Kemudian masukkan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  7. Setelah itu kalian juga akan diminta untuk mengapload foto identitas berupa scan KTP/SIM/Passport
  8. Kalian juga diminta untuk memasukkan nomor telephone aktif (Biasanya nomor ini digunakan oleh pihak UC News untuk mendapatkan informasi status pembayaran atau untuk mendapatkan misi, jadi wajib kalian isi dengan nomor aktif ya)
  9. Tautan artikel yang diterbitkan ini boleh diisi boleh juga tidak sifatnya "optional"
  10. Nah, jika kalian punya blog pribadi, kalian juga boleh memasukkan URL blog untuk dimasukkan ke dalam informasi akun
  11. Jangan lupa, periksa kembali setiap kolom yang kalian isi dan jangan sampai ada yang terlewatkan "ingat setiap kolom yang berlogo bintang berwarna kuning sifatnya penting dan tak boleh dikosongkan"
  12. Jika dirasa semuanya sudah benar langkah selanjutnya adalah klik "LANJUTKAN" dan kalian akan diarahkan ke laman "STATUS AKUN"

Nah, jika sudah masuk ke laman "STATUS AKUN" seperti gambar yang di atas kalian harus sabar menunggu ya, karena permintaan kalian akan ditinjau kurang lebih 1 x 24 jam, tapi beberapa ada juga kasus yang menunggu sampai lebih 24 jam, jadi kalian harus sabar menanti. Lalu, jika pendaftaran kalian sudah diterima kalian akan mendapat informasi berupa email berisi tautan konfirmasi jika kalian sudah bisa masuk atau login dan menulis di platform UC News.

Bagaimana, cukup mudah bukan melakukan pendaftaran untuk bergabung dan menjadi penulis UC News, setelah selesai.. mulailah berkarya sesuai kategori yang sudah kalian pilih tadi dan hasilkan ratusan bahkan ribuan dollar. Lalu untuk penyemangatnya kalian bisa melihat berapa jumlah pendapatan saya selama menulis di UC News.


Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah semangat kalian untuk berkarya di UC News dengan menerbitkan konten-konten bermanfaat bagi pembaca. Terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel