9 Kerajaan Yang Menjadi Pendukung Luffy di Anime One Piece

Dalam suatu kesempatan di perang Marineford, Mihawk pernah mengungkap kekuatan sejati dari Luffy, yaitu kemampuannya untuk menarik orang-orang sekitarnya menjadi kawan. Taka no me menyebut bahwa kekuatan tersebut adalah yang paling menakutkan di seluruh dunia.

Ucapan dari si mata elang tersebut, patut kita aminkan, mengingat selama perjalanan Luffy dari lautan terlemah, East blue, ia sudah membangun banyak ikatan penting dengan orang-orang di setiap pulau yang ia lalui. Puncaknya, Luffy dkk bahkan berhasil menjadikan beberapa kerajaan mendukung setiap pergerakannya, tanpa mempedulikan fakta bahwa Luffy adalah seorang bajak laut.

Nah sehubung dengan itu, beberapa kerajaan yang saat ini diketahui secara tidak langsung telah menjadi underbow-nya bajak laut topi jerami. Apa dan siapa saja mereka, berikut adalah ulasannya:

1. Kerajaan Sakura


Kerajaan Sakura adalah yang pertama ditaklukkan Luffy lewat kekuatan persahabatannya. Awalnya kerajaan yang bernama Drum ini dikuasai oleh seorang raja kejam bernama Wapol, si manusia kaleng. Namun berkat Luffy, kerajaan tersebut berhasil diselamatkan, hinga akhirnya kepala desa setempat, yaitu Dalton diangkat menjadi raja yang baru.

2. Kerajaan Alabasta


Kerajaan Alabasta saat ini kembali dipimpin oleh keluarga Nefertari, dengan titah tertinggi berada pada Cobra. Sebelumnya, kerajaan ini sempat hampir direbut oleh salah seorang Shicibukai, yaitu Chrocodile, yang mengincar senjata kuno ''pluton'' di negeri pasir tersebut. Namun berkat perjuangan tak takut mati Vivi, juga tentunya Luffy, akhirnya Alabasta kembali ke tangan yang seharusnya.

3. Kerajaan Amazon Lily


Kerajaan Amazon lily yang seluruh penduduknya adalah wanita dipimpin oleh seorang Shicibukai pertama bernama Boa Hancock. Wanita yang juga dijuluki sebagai ratu ular tersebut adalah salah satu yang ditaklukkan oleh Luffy bukan lewat pertarungan, melainkan pesonanya. Karena beberapa sifat uniknya, Luffy entah bagaimana caranya, tiba-tiba saja disukai oleh Hancock, dan juga penduduk Amazon lily pada umumnya. Singkat cerita, Kerajaan Amazon Lily turut menjadi bagian dari organisasi pendukung Luffy di seluruh dunia.

4. Kerajaan Ryuugu


Kerajaan Ryuugu adalah kerajaan manusia ikan yang terletak di dasar lautan, yaitu tepat di bawah redline. Aksi Luffy dkk yang berusaha menyelamatkan kerajaan dari niat busuk Hodi akhirnya mendapatkan simpati dari seluruh penduduk Gyojin, yang sebelumnya menaruh rasa curiga terhadap mereka. Dalam penampakan terakhir, Raja Neptune, disebut ingin secara terang-terangan menggunakan bendera bajak laut topi jerami sebagai pelindung pulau dasar laut tersebut.

5. Kerajaan Dresrossa


Dresrossa adalah kerajaan kelima yang ikut mendukung Luffy dkk. Negeri yang sebelumnya dikuasai oleh Doflamingo, Shicibukai jahat yang dikenal sebagai mafia dunia bahwa dengan julukan Joker, akhirnya berhasil diselamatkan oleh kelompok bajak laut topi jerami. Raja Riku yang sempat terlempar dari posisinya pun kembali menjadi pemimpin di negeri romantik tersebut.

6. Kerajaan Kamabakka


Kerajaan Kamabakka adalah kerajaan okama yang didirikan oleh Ivankov, salah seorang petinggi pasukan revolusi. Ia yang sebelumnya mendekam di penjara bawah laut, akhirnya setuju untuk melarikan diri bersama Luffy yang ingin menyelamatkan Ace dari eksekusi pemerintah dunia. Dengan mengetahui bahwa si topi jerami adalah anak pemimpinnya, Ivankov dipastikan mendukung penuh sepak terjang Luffy di dunia bajak laut.

7. Kerajaan Tontatta


Kerajaan Tontatta, adalah kerajaan kurcaci yang terletak di Greenbit, sebuah pulau yang bersebelahan dengan Dresrossa. Bersama bajak laut topi jerami, beberapa pasukan negeri kurcaci bahu membahu mengalahkan Doflamingo dan kroni-kroninya. Kerajaan Tontatta mendukung penuh aksi-aksi Luffy dkk karena menganggap mereka sebagai pahlawan sekaligus pemimpin besar dari bajak laut Tontatta yang dikapteni oleh Leo.

8. Kerajaan Germa


Pada awal kemunculannya, Kerajaan Germa boleh jadi terlihat jahat karena telah membuang dan memanfaatkan Sanji. Namun seiring waktu, lewat kebersamaan mereka menghadapi Big mom pirates, Kerajaan Germa yang dipimpin oleh ayahnya Sanji tersebut mungkin akan terus mendukung bajak laut topi jerami, sekalipun mereka tidak akan mengakui hal tersebut.

9. Kerajaan Prodence


Kerajaan Prodence adalah kerajaan terakhir yang mungkin mendukung sepenuhnya sepak terjang Luffy dkk. Sebagai petarung yang kalah dalam perebutan buah mera-mera Raja Elizabello adalah salah satu yang diubah menjadi mainan oleh anak buahnya Doflamingo. Beruntung, aksi Luffy dkk berhasil menyelamatkan Raja Elizabello dan yang lainnya hingga bersama-sama mereka selanjutnya bahu membahu menumbangkan Doflamingo.

Itulah sembilan kerajaan yang disinyalir selalu dan akan mendukung aksi-aksi kelompok bajak laut topi jerami nantinya. Dengan mengingat wawancara Oda sensei yang menyebut bahwa pada pertempuran terakhir one piece, akan ada kekacauan besar yang melibatkan semua pihak, maka boleh jadi, masing-masing kerajaan tersebut akan menjadi sayap-sayapnya kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel