8 Fakta Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Anime

Anime merupakan salah satu animasi dari jepang yang mempunyai banyak penggemar, mulai dari kalangan anak-anak sampai remaja. Bahkan, jalur ceritanya yang menarik mampu memberikan daya tarik tersendiri kepada penontonnya. Apalagi setiap penggemar anime tentunya juga memiliki tingkat tersendiri yang menunjukkan seberapa besar orang tersebut menyukai tentang film anime ini. Selain itu buat kalian penggemar berat anime, taukah fakta-fakta dibaliknya?

Inilah 8 fakta yang harus di ketahui tentang anime :

1.Fandoms Anime


Seperti yang terjadi pada budaya populer, para penggemar terus menunjukkan, tapi tidak lebih dari penggemar anime. Selalu ada banyak obrolan dan buzz saat produksi anime baru dirilis. Penggemar anime adalah beberapa yang paling setia di dunia.

2.Rata - Rata Animator Jepang Mendapatkan Gaji di Bawah Gaji Minimum


Menjadi seorang animator anime adalah pekerjaan yang sulit. bekerja berjam - jam, dibayar di bawah upah minimum, mendapatkan pekerjaan Anda dicuri oleh pembajak, dan disalahkan untuk menunjukkan buruk oleh penggemar. Bahkan, beberapa orang mengatakan industri ini secara ilegal dan kasar.

3.Anime Telah ada Selama Beberapa Waktu


Anime dan manga, jika ditarik kebelakang semuanya berawal dari 1 orang yaitu Osamu Tezuka yang dimulai sejak tahun 1950an. namun perlu kalian ketahui anime (animasi Jepang) sudah ada sejak 1907 atau bahkan sebelum itu. Saat dimulai tentu bentuk dan komposisinya masih sederhana dan belum sekompleks sekarang.

4. Ada Karakter Yang Memiliki Seiyu Sampai 22 Orang Yang Berbeda


Biasanya seorang karakter anime hanya diisi oleh 1 orang seiyu (pengisi suara). Namun untuk beberapa kasus ada 1 karakter yang memilki beberapa seiyu. Eucliwood Hellscythe dari Kore wa Zombie desu ka? Memiliki seiyu sebanyak 22 orang. Yang lebih mengherankan adalah Eu ini sangat jarang berbicara, karena apa yang keluar dari mulutnya akan jadi kenyataan.

5. Anime Shingeki No Kyojin Terinspirasi Dari Seorang Pria Mabuk


Saat Hajime Isyama, sang mangaka Shingeki no Kyojin berada di sebuah warnet, ia bertemu dengan seorang pria yang sedang mabuk. Saat ia bertemu dengan orang itu, ia memahami bagaimana sulitnya berkomunikasi dengan seseorang walaupun berasal dari spesies yang sama. Selain itu Isyama-sensei juga sadar bahwa hewan yang paling berbahaya adalah manusia.

6.Butuh Banyak Teriakan


Seiyu yang setuju untuk mengerjakan proyek anime perlu memiliki suara yang kuat. Salah satu yang mampu menahan tingginya tingkat jeritan yang dibutuhkan. Bahkan, Seiyu sudah tahu resikonya jika merekam adegan dengan intensitas jeritan yang tinggi.

7.Nama Dari Studio Ghibli Terinpirasi dari Pesawat Terbang


Studio Ghibli merupakan salah satu produsen anime paling terkenal, namun tahukah kalian apa arti nama studio Ghibli? Jika kalian salah satu orang yang tahu banyak hal tentang perang dunia II maka mungkin kalian akan langsung menyadarinya. Ya, sebuah pesawat Caproni Ca. 309 pada era WW II Italia dijuluki sebagai Ghibli.

8.Anime Terpengaruh Gaya Disney


Anime memang punya ciri tersendiri, baik dari art, visual maupun story. Jika ditelusuri ke belakang semua itu akan berujung ke 1 orang, yaitu Osamu Tezuka. Para penerusnya sekarang tentu terpengaruh oleh gaya sang masterpiece, namun beliau tidak menciptakan gaya tersebut sendiri.Ia juga terpengaruh kartun Disney di masanya seperti Bambi dan Mickey Mouse. Jika kita lihat, karya beliau seperti Astro Boy tampak terpengaruh gaya Disney.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel