6 Lembaga Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime

Organisasi militer tidak hanya ada di dunia nyata. Dalam dunia anime juga banyak terdapat organisasi militer, baik itu yang bertujuan baik atau pun buruk. Dari sekian banyak organisasi militer di dunia anime, berikut 6 organisasi militer yang paling berbahaya :

1.The Red Ribbon Army ( Dragon Ball )


The Red Ribbon Army adalah sayap kiri para militer pidana organisasi sosialis di Dragon Ball , bertekad menaklukkan dunia. Tujuan utamanya adalah untuk menemukan dan mengumpulkan ketujuh Dragon Ball untuk mencapai dominasi dunia. Dalam hasil pencarian Dragon Ball mereka mengirim gelombang ketakutan dan kehancuran di seluruh dunia. Tentara dikendalikan oleh seorang pria pendek bernama Komandan Red . Red berkata kepada semua orang bahwa dia ingin menaklukkan dunia, tetapi sebenarnya dia memiliki tujuan lain dalam pikirannya.

2.United Federation ( Eureka Seven )


The United Federatian menjadi sebuah organisasi yang berbahaya karena obsesi tunggal komandannya. Organisasi militer ini sebenarnya tidak jahat, hanya saja Kolonel Dewey memiliki obsesi untuk menghancurkan Scrub Coral dan tidak memikirkan konsekuensi nya bagi manusia. Angkatan bersenjata dikerahkan sesuai kehendaknya, membantu Dewey dalam pembunuhan masal manusia dan Coralians.

3.The Principality of Zeon (Mobile Suit Gundam)


Musuh bebuyutan Earth Federation ini adalah contoh dari apa yang terjadi ketika oligarki militer diberikan kebebasan memerintah. Perkembangan pesat persenjataan canggih mereka, seperti menggunakan mobile suits yang sebenarnya digunakan untuk membangun dan mengganti fungsi mereka untuk perang, membuat warga ketakutan.

Mereka dengan gampangnya mengabaikan kehidupan manusia ketika mereka mengirim seluruh koloni ruang angkasa dan menghancurkan seluruh benua Australia. Pertempuran besar lainnya menghancurkan koloni kedua sebelum kedua belah pihak menandatangani perjanjian untuk tidak menggunakan koloni sebagai senjata.

4.Britannian Military (Code Geass)


Britannian Military merupakan organisasi militer yang sangat mematikan dan memiliki teknologi sangat canggih. Jumlah anggotanya tidak terhitung dan membuatnya menjadi salah satu angkatan bersenjata terbesar di dunia Code Geass. Honorary Brittanians mendapatkan tugas beresiko tinggi seperti memeriksa dan membongkar bom di wilayah musuh tanpa senjata.

Kekaisaran menggunakan kekuatan militernya untuk mempertahankan status quo-nya, termasuk perlakuan kepada non-Britannians seperti warga negara kelas dua. Dalam gudang senjata mereka ada Knightmare Frames, mesin perang yang menggantukan tank dan digunakan untuk menyelesaikan setiap konflik yang mungkin menyulitkan Kekaisaran.

5.Iscariot (Hellsing)


Dimiliki dan dioperasikan oleh Catholic Church, Iskariot adalah organisasi rahasia yang terlibat dalam perang dengan vampir dan unholy. Tujuan mereka pada awalnya cukup masuk akal. Vampir adalah ancaman bagi manusia, tapi tujuan dari tentara suci ini menjadi kurang dibenarkan ketika mereka mempekerjakan orang-orang seperti Alexander Anderson, terlibat dalam rekayasa genetika, dan memiliki kebencian terhadap Protestants sama seperti kebencian mereka terhadap vampir. Pasukannya terdiri dari petarung elit yang menggunakan segala cara untuk mengalahkan lawan mereka.

6.State Military (Fullmetal Alchemist)


Yang pertama dan merupakan indikator paling jelas kalau organisai militer ini korup adalah titel pemimpin mereka. Dipimpin oleh F¨¹hrer, State Military adalah alat yang digunakan untuk mempertahankan kepentingan Amestris. Kepentingan itu antara lain adalah mempertahankan kubu otoriter diatas warganya dan mendanai mesin perang yang memperkuat ekonomi Amestris. Para tentaranya menggunakan persenjataan standar, seperti pistol dan artileri lainnya, dan mereka juga memperkerjakan alchemist.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel