5 Mangaka Terbaik Dengan 1 Karya, Yang Terakhir Mendunia

Sudah banyak Creator Manga yang berusaha mati - matian untuk karyanya, Karena membuat Manga menjadi Populer itu tidak semudah yang kita bayangkan. Namun ada mangaka yang membuat suatu keajaiban meskipun hanya 1 karya, tapi sudah di akui di seluruh dunia.


Inilah para mangaka yang terkenal dengan satu karya saja :

1.Nobuhiro Watsuki (Rurouni Kenshin)


Rurouni Kenshin adalah salah satu manga legendaris yang sampai saat ini terdengar gaungnya. Sudah diadaptasi menjadi anime, video game, bahkan film live action yang sukses besar. Nobuhiro Watsuki juga menjadi mentor mangaka yang terkenal lain, seperti Eiichiro Oda. Ia juga kembali dengan sekuel Rurouni Kenshin, tapi kelanjutannya belum ditemukan karena Nobuhiro terlibat kasus yang cukup kontroversial.

2.Yoko Kamio (Boys Over Flower)


Membuat kisah cinta yang populer itu sulit, tapi Yoko Kamio berhasil melakukannya. kemudian dia menerbitkan manga baru (Cat Street) sayangnya tidak sepopuler manga Boys Over Flower, kemudian dia melanjutkan manga Boys Over Flower ini. Boys Over Flower sukses diadaptasi menjadi drama di beberapa negara, seperti di Taiwan, Korea Selatan, bahkan di Indonesia pun ada. Kisahnya padahal cukup sederhana, yaitu gadis biasa saja berpacaran dengan pemuda kaya raya yang suka terlihataknya.

3.Takeshi Konomi (The Princes of Tennis)


Prince of Tennis adalah manga bertema olahraga yang cukup terkenal. cerita mengenai perjalanan Ryoma Echizen dan kawan-kawan di klub tenis Seishun Gakuen (Seigaku) untuk menjadi juara nasional tenis. Sebenarnya mangaka yang terkenal ini pernah membuat berbagai judul manga lain ( Cool -Rental Body Guard dan Moon Walker (manga 1-shot) ) sayangnya tidak sesukses The Princes of Tennis.

4.Natsuki Takaya (Fruits Basket/Furuba)


Manga shoujo yang populer dibelahan dunia (Fruits Basket) memiliki kisah yang unik, yaitu kisah seorang gadis SMU bernama Honda Tohru yang yatim piatu karena baru saja ibunya meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil, hingga akhirnya ia tinggal di keluarga terkutuk dengan rahasia 13 anggota keluarga Sohma dapat berubah menjadi binatang-binatang dalam dalam Shio Cina.Manga ini merupakan satu-satunya karya Natsuki Takaya yang sukses.

5. Naoko Takeuchi (Sailor Moon)


Kesuksesan Naoko Takeuchi hanya untuk Sailor Moon. Karena hanya manga itu yang membesarkan namanya hingga ke seluruh dunia. Sailor Moon sendiri memang sudah banyak diadaptasi menjadi anime dengan banyak season dan video game-nya pun ada. Remake serial Sailor Moon yang terbaru dan baru beberapa tahun lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel