5 Kelompok Yang Tau Rahasia Klan D Dan Sejarah Abad Kekosongan di Anime One Piece


Kelompok yang memang dan tampaknya mengetahui misteri terbesar di dunia one piece, yaitu tentang rahasia klan D serta sejarah abad kekosongan, 800 tahun lalu. Siapa saja kelompok tersebut?

1. Kaum Naga Langit (Tenryuubito)


Tenryuubito adalah kaum bangsawan yang memang jelas mengetahui sejarah abad kekosongan 800 tahun lalu. Mereka adalah orang-orang yang disebut sebagai pencipta dunia. Belum ada informasi terbaru mengenai mereka, yang pasti, kehadiran mereka sebagai penguasa dunia pun dimulai tepat pada 800 tahun lalu. Satu hal yang cukup menarik adalah, perkataan Doflamingo (mantan Tenryuubito) yang terdengar jelas bahwa ia sepertinya mengetahui rahasia sejarah, berikut asal muasal kaumnya, dan juga klan D yang ia sebut sebagai musuh alami para dewa.

2. Gorosei


Gorosei adalah sebutan untuk lima petinggi dunia, yang merupakan atasan tertinggi dari pihak angkatan laut. Tidak ada informasi akurat mengenai kelima tetua tersebut, apakah mereka adalah petarung, penasihat Tenryuubito, politikus, ataukah ketiga-tiganya? Mereka yang dispekulasian memiliki umur panjang dan telah hidup sejak 800 tahun lalu, tampaknya sangat takut dengan klan D, dimana mereka memerintahkan untuk secara khusus mengawasi orang-orang yang menandang nama tersebut.

3. Bajak Laut Roger


Roger adalah satu-satunya yang berhasil meraih gelar raja bajak laut. Bersama dengan kelompoknya, ia berhasil mendarat di pulau terakhir Raftel. Popularitas, kemashyuran, kelompok bajak laut Roger telah mendapatkan sesuatu yang jauh lebih penting dari hal tersebut. Berdasarkan perkataan Rayleigh di Sabaody islands, mereka sepertinya mengetahui pasti tentang apa yang terjadi 800 tahun lalu, dan juga tekad D yang menyertainya. Shanks yang selalu terlihat menjaga keseimbangan dunia dan Buggy yang tidak tertarik menuju pulau terakhir Raftel, yang padahal sebelum kematian Roger, kaptennya tersebut, menyebut telah meninggalkan seluruh hartanya disana, adalah bukti-bukti yang mendukung bahwa mereka mengetahui rahasia besar dunia yang disembunyikan oleh pemerintah.

4. Petinggi Legendaris Marine


Beberapa petinggi legendaris angkatan laut yang penulis yakini juga mengetahui rahasia abad kekosongan adalah Sengoku, Garp, Tsuru dan Kong. Untuk dua nama terakhir memang masih sangat meragukan, tapi sebagai 4 serangkai mereka tampaknya menyimpan informasi penting mengenai hal itu. Salah satu bukti yang paling mencolok adalah ketika Law bertanya kepada Sengoku mengenai arti sebenarnya tekad D. Sengoku yang mendengarkannya dengan ekpresi aneh, tampaknya enggan dan memilih untuk tidak menjawab pertanyaan Law tersebut. Asumsi penulis, bukan hanya Sengoku saja, tapi patnernya Garp, yang juga memiliki nama D, mengetahui arti sebenarnya tekad D yang menyertai sejarah 800 tahun lalu.

5. Sarjana Ohara


Sarjana Ohara adalah kelompok terakhir yang kemungkinan sempat mengetahui rahasia besar pemerintah dunia. Mereka adalah orang-orang yang memang khusus meneliti hal tersebut, yaitu lewat penerjemahaan batu kuno poneglyph. Sebelum kematiannya, profesor Clover sempat hampir menyingkap rahasia tersebut hingga akhirnya ia ditembak mati oleh ayah dari Spandam, pemimpin cp5. Pengetahuan mereka tersebut juga dibuktikan oleh perkataan Rayleigh yang menyebut bahwa mereka dan Ohara terlalu cepat untuk menanggung rahasia besar tersebut.

Nah, itulah lima kelompok yang memang dan diduga mengetahui rahasia besar abad kekosongan pada 800 tahun lalu dan juga misteri klan D yang menyertainya. Sebagai orang-orang yang mengetahui sejarah, mereka tampaknya memiliki respon dan tindakan yang berbeda-beda dalam memaknainya, lalu menurut sahabat anime bagaimana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel