4 Fakta Menarik Mengapa Bunga Sakura Sangat Penting Di Anime, Harus Tau!

Setiap tahun, kota-kota di seluruh Jepang mempersiapkan Hanami, festival melihat bunga sakura yang diadakan di musim semi. Bunga sakura, juga dikenal sebagai Sakura, memiliki umur pendek yang khas. Setelah pohon mulai berbunga, kelopak -kelopak merah muda yang halus hanya bertahan hingga dua minggu sebelum jatuh atau tertiup angin. Akibatnya, kelopak sakura yang jatuh ini telah menjadi simbol yang sering digunakan di seluruh anime.


Apakah ada fakta lain :

1.Sebagai Awal Yang Baru


Di Jepang bulan April di mulai dari adegan kelulusan hingga kedatangan atau kembalinya siswa, momen - momen di anime ini sering disambut dengan kelopak bunga sakura yang melimpah di udara. Dalam konteks ini, sakura membawa pesan awal yang baru dan pengingat visual akan harapan dan mimpi baru.

Kelopak sakura juga melambangkan awal karier baru. Di Anime New Game! , Aoba Suzukaze baru lulus SMA dan memulai pekerjaan baru di Eagle Jump, perusahaan yang menempatkan salah satu permainan favoritnya. Pada hari pertamanya, Aoba tiba di pekerjaan barunya, dan kelopak sakura merah muda melayang di latar belakang. Daun putih ke merah jambu melambangkan tantangan dan petualangan baru yang menanti Aoba , serta tujuan dan peluang karier barunya

2.Kematian

Bunga sakura juga melambangkan kematian, Simbol ini sangat umum selama periode feodal Jepang (1185 - 1868). Dan tidak seorang pun dalam sejarah yang mencontohkan motif ini lebih dari samurai, para prajurit yang mematuhi kode moral yang ketat tentang penghormatan, kehormatan, dan disiplin. Adalah tugas mereka untuk bertempur sampai mati untuk mengilustrasikan dan melestarikan kebajikan -kebajikan ini. Akibatnya, banyak samurai tidak hidup lama dan akan mati di medan perang membela tanah air mereka, shogun mereka, atau melindungi yang dicintai. Karena singkatnya bunga sakura yang mekar, bunga sakura yang jatuh melambangkan kehidupan pendek para prajurit ini.


Perjalanan Kenshin Himura di Anime Samurai X: Reflection adalah simbol betapa singkatnya kehidupan. Setelah masa lalu yang Hancur, rasa bersalah menjalani hidup bahagia menyebabkan banyak tekanan pada Kenshin. Tenggelam dalam penyesalan, Kenshin memutuskan untuk melakukan perjalanan ke seluruh Jepang, membantu mereka yang membutuhkan. Selama perjalanannya, ia mengidap penyakit yang tidak diketahui, yang secara signifikan menurunkan kesehatannya. Mengingat hidupnya sudah tidak lama, Kenshin kembali ke rumahnya, dengan jatuh kelopak sakura yang memimpin Kenshin ke istrinya, Kamiya Kaoru . Mereka duduk di bawah pohon sakura, menyaksikan sakura jatuh dan segera setelah itu, pria yang dikenal sebagai Battosai meninggal dengan tenang dalam pelukan istrinya.

3.Persahabatan

Pada tahun 1912, Jepang memberikan tiga ribu pohon sakura ke Amerika Serikat, membawa simbol budaya Jepang ini ke tanah Amerika. Pohon ceri merupakan tanda penghargaan atas intervensi AS dalam Perang Rusia-Jepang 1904-05. Bunga sakura melambangkan simbol persahabatan, niat baik, dan aliansi politik antara kedua negara.


Simbol persahabatan muncul dalam bentuk bunga sakura pelangi bersinar di anime Fairy Tail . Sehari sebelum Festival Blossom-Viewing tahunan , Lucy Heartfilia , Mage dari Guild Fairy Tail ingin menghadiri festival tersebut. Karena kondisi lucy yang sedang sakit, anggota lain dari guildnya Natsu dan Happy , memutuskan untuk mencabut pohon sakura dan menaruhnya di atas perahu.Malam itu, Lucy membuka jendela dan melihat pohon sakura pelangi mengambang di kanal di depan rumahnya. Keesokan harinya, Lucy menyadari itu adalah Natsu dan Happy yang membuat kejutan yang indah untuk lucy .

4.Cermin Kehidupan


Bunga sakura di anime memegang berbagai makna dan telah menjadi lazim dalam animasi Jepang. Pohon Sakura mencerminkan kehidupan mereka, dari masa lalu yang harus ditumpahkan untuk mengantar awal yang baru, dan untuk mereka yang telah hilang. Setiap musim semi, kelopak sakura yang jatuh merupakan pengingat betapa singkat dan sekilas kehidupan, sehingga kita semua harus menghargai setiap keindahan yang ditawarkan dalam kehidupan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel