3 Fakta Menarik Kenapa Harus Ada Adegan Mimisan Di Anime

Anime memang sangat di gemari di kalangan masyarakat, entah cewek atau cowok,anak - anak atau orang dewasa terutama di indonesia. Berbagai karakter lucu dengan tingkah yang menarik yang kita temui di dalam karya dari negeri sakura ini.Terlepas hal itu, ada sesuatu yang Mungkin kita tidak menyadarinya, kenapa tokoh cowok/cewek dalam anime selalu mimisan atau keluar darah dari hidungnya ketika melihat tokoh cewek/cowok yang seksi. apakah anda tahu penyebabnya ? di artikel ini kita akan membahas hal tersebut.


Penyebab utama seseorang bisa mimisan adalah karena adanya gesekan atau benturan terlalu keras pada hidung. Selain itu, kalau kita buang ingus terlalu kencang juga bisa menjadi penyebab. Udara dingin atau panas/kering, penyakit sinusitis yang sudah akut, iritasi akibat ammonia, tumor pada rongga hidung, kelainan pada kemampuan pembekuan darah (hemophilia), konsumsi alkohol yang berlebihan, hingga penggunaan obat-obatan yang juga berlebihan. Semuanya bisa menyebabkan seseorang mimisan. Tapi adakah Fakta yang lebih nyata untuk anime ?

1.Menampilkan Efek Yang Kuat


Ini adalah alasan dari beberapa Creator, Karakter cowok dalam anime yang melihat karakter cewek yang sedang menggodanya atau bahkan mencium pipinya, bisa mimisan karena sang creator ingin membuat efek yang kuat bahwa karakter tersebut tertarik dengan lawan jenisnya.

Hidung berdarah mungkin digunakan untuk menunjukkan cara yang ampuh betapa besarnya perubahan yang disebabkan oleh gairah. ¨C Dr. Koichiro

2.Fakta Historis Standard


Dikutip dari otakjepang.com, anime pertama yang menampilkan nosebleed adalah Hajimo no Ippo pada tahun 1989. Sementara untuk manga, kali pertama yang menampilkan nosebleed ini adalah Yasuji no Mettameta Gaki Dou Kouza (1970). Berawal dari manga Yasuji Tanioka inilah semua manga, anime, hingga animasi membuat karakter cowok menjadi mimisan ketika melihat karakter cewek mantap dan menggoda, menjadi turun temurun. Hajimo no Ippo menjadi pilar pertama dalam menampilkan nosebleed dalam anime.

3. Menghibur


Pada dasarnya, tidak ada yang salah dengan adegan mimisan dalam anime. Ya, namanya juga fiktif. Yang namanya fiksi itu bebas untuk menampilkan apapun, bukan ? Tujuannya jelas, untuk menghibur masyarakat penikmat anime, manga, hingga animasi, dengan menampilkan sosok karakter cowok yang selalu mimisan dengan berlebihan setiap melihat cewek yang menggoda dan bertujuan untuk menghibur para pembaca atau pemirsa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel