10 Anime Bertema Tentang Game, Nomor 1 Anime Sejuta Umat

Nah, buat kalian pecinta anime tentunya sudah gak aisng lagi pastinya akan anime yang bertema tentang dunia game. Bahkan menariknya anime-anime ini justru mampu populer dikalangan pecinta anime. Kemudian jika kalian termasuk penggemar berat anime, lihat 10 Anime Bertema Game yang mungkin sesuai dengan selera kalian...Apa sajakah anime tersebut ??

1. Net-Juu No Susume (2017)


Sinopsis : Genre : Game, Comedy, Romance

Net-Juu no Susume adalah Anime yang menceritakan kisah romance-comedy seorang gamer. Awal kisah dimulai dari Moriko Moriaka seorang wanita paruh baya yang memutuskan keluar dari pekerjaannya dan menjadi seorang NEET. Ia yang berniat memainkan game online favoritnya yang ia kembangkan, Nanter SG. akan tetapi game tersebut malah tutup server. lalu ia mencoba mencoba mencari game online lain dan menemukan game populer pada saat itu bernama Fruits de Mer. dia memulai kehidupan barunya menjadi karakter tampan dan gagah bernama Hayashi.

2. Netoge no Yome wa Onna no Ko ja nai to Omotta? (2016)


Sinopsis : Genre               : Comedy, Ecchi, Romance, School

Nishimura Hideki, seorang pemuda yang tertipu oleh karakter perempuan dalam game online yang ternyata pemainnya seorang laki-laki. Sejak itu, ia tak pernah percaya pada semua gadis di game online. Dua tahun berlalu, tiba-tiba ada seorang gadis yang menyatakan cinta padanya. Apakah ia akan menerimanya?

3. New Game! (2017)


Sinopsis : Genre : Game, Slice of Life, Comedy

Sejak kecil, Aoba Suzukaze telah menyukai seri game Fairies Story, terutama disain karakter. Jadi saat dia lulus SMA, tidak mengherankan jika dia berlaku untuk bekerja di Eagle Jump, perusahaan yang bertanggung jawab untuk membuat video game favoritnya. Pada hari pertamanya, dia sangat senang mengetahui bahwa dia akan mengerjakan sebuah angsuran baru untuk seri ini: Fairies Story 3 - dan terlebih lagi di bawah Kou Yagami, perancang karakter utama.

4. Gamers! (2017)


Sinopsis : Genre : Comedy, Romance, School

Bercerita mengenai kehidupan seorang siswa SMA yang menghabiskan waktunya dengan bermain game. Amano Keita, seorang remaja seperti pada umumnya yang suka bermain game. Suatu hari ia diajak bergabung ke Klub Game oleh Tendou Karen, ketua klub yang dikenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya. Mungkinkah ini awal dari cerita harem bersama para gadis cantik di sekolahnya?

5. Accel World (2012)


Sinopsis : Genre : Action, Game, Romance, School, Sci-Fi, Shounen

Ini adalah tahun 2046. Arita Haruyuki adalah seorang murid yang sering diganggu di sekolah. Haruyuki sering menghabiskan waktunya dengan bermain virtual games. Suatu ketika, pertemuannya dengan Kuroyukihime, membuat hidupnya berubah. Kuroyukihime adalah gadis cantik paling populer di sekolahnya, ia memperkenalkan pada Haruyuki sebuah program misterius yang disebut "Brain Burst" dan virtual reality yang disebut "Accel World"

6. Summer Wars (2009)


Sinopsis : Genre : Sci-Fi, Comedy

Kenji Koiso, anak SMA yang tak pandai bergaul, tapi jenius dalam bidang matematika. Suatu hari, dia diajak temannya, Natsuki Shinohara untuk bekerja selama musim panas di rumahnya. Namun, tanpa sepengetahuannya, Kenji diminta untuk berpura-pura menjadi pacar Natsuki. Tak lama setelah tiba di rumah keluarga Natsuki, dia menerima sms aneh berisi kode-kode dari pengirim yang tak dikenal. Setelah berhasil memecahkan kode tersebut, Kenji baru sadar bahwa hasil kode yang telah dipecahkannya itu membawa Bumi dalam bahaya besar.

7. hack//SIGN (2002)


Sinopsis : Genre : Adventure, Fantasy, Game, Magic, Mystery, Sci-Fi

Sebuah Wavemaster muda, hanya dikenal dengan alias Tsukasa, bangun dalam MMORPG yang disebut Dunia, dengan sedikit amnesia. Dia tidak tahu apa yang ia sebelumnya telah dilakukan sebelum ia bangun. Di Dunia, ia diduga menjadi hacker dari Crimson Knights, karena ia terlihat mendampingi karakter tweak dalam bentuk kucing. Tidak dapat log out dari permainan, ia mengembara berkeliling mencari jawaban, menghindari ksatria dan pemain lain ia bertemu sepanjang jalan.

8. Log Horizon (2013)

Sinopsis : Genre : Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy

Jadi Anime yang satu ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Shiroe, kejadian nya agak mirip sih dengan sword art online karena di Anime ini para karakter juga terjebak di dalam dunia game.

Nama game yang mereka mainkan adalah Elder Tales merupakan game yang paling populer saat itu, namun entah mengapa suatu waktu mereka semua terjebak di dalam game tersebut, Nah di sinilah petualanngan shiroe di mulai, Shiroe merupakan karakter utama yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Saat ini shiroe mendirikan sebuah guild bernama Log horizon, namun sebelum tergabung dalam guild itu Shiroe sempat memiliki sebuah party yang bernama Debauchery Tea Party namun akhirnya bubar, cukup di sayang kan sih karena anggota party Shiroe yang lama merupakan orang orang yang berkualitas dengan kemampuan unik tiap orangnya.

9. Overlord (2015)


Sinopsis : Genre : Fantasy, Action, Adventure, Game, Supernatural

Cerita bermula disaat Yggdrasil sebuah game online populer yang tiba-tiba dimatikan, akan tetapi sang karakter protagonist Momonga memutuskan untuk bertahan dan tidak log out dari game lalu dia berubah menjadi seorang tengkorak yang dijuluki "penyihir terkuat". Tidak ada lagi teman, keluarga ataupun tempat untuk kembali, akhirnya Momonga memutuskan untuk menguasai dunia "Yggdrasil" tersebut. Terjadi perubahan yang cukup misterius di dalam dunia game tersebut. Para karakter yang seharusnya hanya bertindak berdasarkan program, sedikit demi sedikit mulai memiliki emosi & perasaan layaknya manusia. Petualangan Momonga pun mulai memasuki babak baru.

10.Sword Art Online Series (2012)


Sinopsis : Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

Di masa depan, ribuan orang terjebak dalam sebuah game virtual reality MMORPG bernama Sword Art Online. Dengan teknologi NerveGear, player dapat bermain di dalam game, menggerakan avatar mereka menggunakan pikiran. Jika mereka mati dalam SAO, maka NerveGear akan menghancurkan otak mereka seketika itu juga. Kirito, seorang solo player dibantu oleh Asuna, seorang pemain tangguh anggota guild Knights of the Blood harus menyelesaikan 100 level dari game untuk terbebas dari neraka virtual ini.

Itulah tadi beberapa anime tentang game yang saya rekomendasikan, kalau ada tambahan silahkan tulis dikomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel