Pernah Terlihat Oleh Mata Manusia, Inilah 5 Fenomena Alam di Langit Yang Sangat Mengagumkan

Mikhayla ID - Jika berbicara tentang fenomena alam tentunya kejadian ini merupakan kejadian alami yang di timbulkan oleh alam dan bukan sesuatu yang di buat-buat oleh manusia. Tentu Fenomena-fenomena ini sangat jarang terjadi dan bahkan menjadi hal yang unik ketika alam menunjukkan fenomenanya.

Nah, kalian pasti juga ingin tahu kan fenomena yang mengagumkan itu seperti apa? kalau begitu kita simak beberapa ulasan berikut ini:

1.Gerhana Matahari Total


Fenomena langit yang pertama adalah gerhana matahari total, yups! masih ingatkah kejadian gerhana matahari yang terjadi di indonesia pada tahun 2016 lalu? tapatnya pada tgl 9 maret 2016. Fenomena langit ini sangat unik, karena matahari akan tertutup sepenuhnya oleh bulan.

2.Gerhana Matahari Cincin


Jika pada kategori pertama kita telah mengulas soal gerhana matahari total kini ada juga fenomena langit yang sangat mengagumkan dan unik yaitu gerhana matahari cincin. Proses terjadinya gerhana cincin ini sangat unik guys, di mana matahari akan membentuk bulatan seperti cincin karena matahari tidak terhalang seluruhnya.

3.Supermoon


Yang berikutnya adalah supermoon, fenomena langit ini terjadi ketika sang bulan purnama berada pada titik yang sangat dekat dengan bumi dan sudah bisa di pastikan akan terlihat penampakan bulan yang sangat begitu besar.

4.Minimoon


Tak beda halnya dengan supermoon ada juga fenomena langit yang sering di sebut dengan minimoon. Di mana fenomena ini terjadi ketika bulan berada pada titik jauh bumi dan sudah di pastikan juga jika akan terlihat bulan yang begitu kecil dan mungil.

5.Bulan Bertemu Planet Jupiter


Nah untuk yang terakhir adalah fenomena langit di mana sang bulan bertemu dengan planet jupiter. Peristiwa ini terjadi pada 27 januari 2017 lalu, di mana terlihat jarak antara ke duanya seperti berdekatan.

Itulah beberapa fenomena langit yang sangat mengagumkan dan unik guys, semoga informasi ini bisa menambah wawasan bagi kamu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel