Nostalgia, 10 Mainan Era 90an Yang Tak Lagi Sepopuler Zaman Dulu, Mana Yang Paling Keren


Mikhayla ID - Buat kalian yang terlahir di era 90-an pastinya menjadi masa-masa menyenangkan dan terbaik dikala itu. Bagaimana tidak, dahulu kita bisa bersenang-senang meski tidak meiliki gadget, seperti zaman sekarang yang serba canggih.

Apalagi Kamu yang tumbuh di era ’90-an, pasti sekarang sudah jarang menemukan mainan semasa kecilmu dulu. Entah dari permainan seadanya yang nggak perlu peralatan, sampai ke jenis mainan yang cukup banyak tetek bengeknya.

Mainan ini pasti dikenal oleh anak yang lahir di era 90-an ataupun 2000an. Umumnya mainan ini harganya terjangkau, Sederhana dan asik untuk dimainkan namun bisa menciptakan rasa bahagia bagi yang memainkannya.

Ya… walaupun sekarang jenis permainan masa kanak-kanakmu jarang ditemukan lagi. Setidaknya dengan melihat artikel kali ini, kamu bisa bernostalgia lagi dengan mainan-mainan jaman dulu.

Berikut 10 Mainan Jadul Era 90-an Yang Tak Lagi Sepopuler Zaman Dulu:

1.Kapal Tek – Tek


Mainan kapal-kapalan ini biasanya bisa kita jumpai dan beli di pasar malam, Cara memainkannya pun cukup mudah, dengan membakar sumbu yang mirip sumbu lilin di belakang kapal. Dan kalian pasti bakal rela jongkok, untuk melihat kapal memutari ember atau baskom.

2. Tamagotchi


Jika sekarang jamannya mainan pou yang bisa di download di smartphone kamu, dulu Tamagotchi ini merupakan Janis mainan virtual buatan Jepang yang berhasil melatihmu untuk selalu on time memberi makan hewan peliharaanmu. Apalagi ketika hewan peliharanmu sakit, pastinya rasa panik kalian pun muncul seketika.

3. Barbie kertas


Mainan yang cukup murah dari kertas dengan gambar Barbie yang cantik ini dulunya sangat popular dikalangan anak perempuan. Biasanya mainan-mainan seperti ini bisa kita beli saat sepulang sekolah.

Cara bermainnnya pun cukup mudah, kamu bisa membongkar beragam pakaian mainan yang kamu punya, lalu kamu pasangkan sesuai dengan yang kamu inginkan. Mungkin dari hobi main beginian, sekarang kamu jadi nggak susah kalau mau tampil stylish. Pasalnya dari dulu, kamu sudah belajar untuk mix & match pakaian karakter yang kamu mainkan.

4. Tamiya


Mainan yang berasal dari Jepang ini Pada era 90an amat sangat terkenal sekali, dan bahkan sampai ada kartunnya yang berjudul Let’s & Go!! Karena saking populernya permainan ini dikalangan anak-anak, dulu sampai ada loh perlombaan balap tamiya dengan hadiah-hadiah yang menarik.

5. Balon Tiup


Murah, sederhanana namun seru, kata-kata inilah yang cocok buat mainan yang satu ini. Ya, balon tiup sendiri dulu banyak sekali diminati oleh anak-anak, cara memainkannya pun cukup mudah. Hal yang paling seru bermain balon ini dikala itu dengan cara meniup balon sebesar-besarnya kemudian menemplokkan balon ke muka temen, duh… seru dan bikin tertawa bahagia pastinya.

6. Tazos


Jaman dulu, di dalam jajanan Chiki terdapat hadiah berupa mainan tazos berbentuk koin dengan rongga-rongga di sampingnya yang bisa disambung-sambungkan sama Tazos lainnya, mainan ini bisa dibuat jadi gasing jadi-jadian hingga robot-robotan. Bahkan, dulu kamu pastinya rela jajan chiki banyak Cuma buat ngumpulin tazos ini, hayo ngaku?

7.Ketapel


Jenis permainan tradisional yang satu ini setidaknya pernah mengobati keinginanmu untuk main busur panah. Eits, nggak cuma itu aja. Untuk seukuran anak-anak, kalau dipikir-pikir ternyata kamu juga dulu cukup kreatif ya.

Cara membuatnya kamu harus mencari ranting pohon yang cocok dijadikan ketapel andalanmu berbentuk menyerupai huruf Y dan kemudian diberi karet pentil kemudian di sambung dengan karet ban/klep yang berbentuk persegi panjang, jadi deh.

8.Magic Book


Hayo siapa yang dulu suka mengkoleksi buku yang satu ini, bahkan dulu pasti kalian sempat dibuat bingung dengan buku yang satu ini. Ya… buku yang awalnya kosong kemudian ketika digosok-gosok dengan kuku atau koin bisa muncul gambar dengan berbagai karater.

9.Kuda-kudaan balap


Mainan ini cukup seru dimasanya, bahkan dulu kamu pasti pernah menangis meminta dibelikan mainan kuda-kudaan ini. Cara mainnya pun cukup mudah.. dengan memencet tabung pencetan berkali-kali maka kuda-kudaan ini pun akan bergerak layaknya kuda yang sedang berlari.

10.Pistol ledak


Mainan yang terbuat dari plastic ini dulu juga sempat populer dikalangan anak-anak. Pistol yang tidak menggunakan peluru namun bisa mengeluarkan suara ledakan kecil dari magasin yang di isi ke pistol ketika pelatuknya ditekan ini dulu cukup seru dimainkan untuk perang-perangan.

Nah, itulah beberapa jenis mainan jadul jaman dulu yang ada di Indonesia dan pernah populer pada jamannya.


TONTON VIDEONYA BIAR LEBIH SERU:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel