Mana Yang Paling Manis, 10 Permen Jadul Generasi 90an Yang Pernah Hits di Kalangan Anak-anak


Mikhayla ID - Jaman semakin berubah, Berbeda juga dulu dengan sekarang, jajanan generasi tahun 90-an terasa spesial banget dikalangan anak-anak. Selain belum terlalu banyak variasinya, harganya terbilang murah meriah. Yang gak kalah menariknya adalah, ada jajanan yang selalu memberikan iming-iming hadiah langsung di dalamnya.


Nah, jika pada artikel-artikel sebelumnya kita sudah mengulas berbagai jajanan snack sampai permainan dan mainan-mainan era 90-an. Kali ini kita nostalgia kembali dengan jajanan permen yang pernah menjadi faforit anak-anak dimasa itu. Mulai dari permen yang bisa membuat lidah berubah menjadi warna-warni sampai permen yang membuat lidah bergetar.

Buat kalian yang dulu suka jajan permen sampai giginya gigis karena kebanyakan makan permen pastinya gak asing dengan beberapa jajanan permen jadul ini.

Berikut 10 Permen Jadul Generasi 90-an Yang Pernah Hits di Kalangan Anak-anak

1. Permen Magic Pop


Ketika makan permen ini pasti kamu akan merasakan sensasi letupan ketika butiran-butiran permen menempel dilidah kamu, rasanya seperti ada kembang api di dalem mulut. Bahkan Permen Magic Pop pernah disebut-sebut mengandung amphetamin, salah satu zat kimia unsur domain dalam narkoba jenis ekstasi.

2.Permen Jagoan Neon


Permen yang punya rasa segar dengan berbagai varian rasa ini dulu bisa bikin lidah dan bibirmu penuh warna setelah memakannya. Bahkan jika mengingat masa itu, Banyak sekali anak-anak yang sengaja ngolesin permen ini di bibirnya biar bibir dan lidahnya berwarna, kemudian dipamerin ke temen-temennya.

3. Permen Cokelat Payung


Jajanan permen dengan bentuk menyerupai payung ini dulu pernah hits dan menjadi idola di kalangan anak-anak. Dengan  rasa coklatnya yang manis, bentuknya yang unik, dan plastik kemasannya yang menarik ini mampu membuat anak-anak terpikat untuk membeli dan menikmati sensasi coklatnya.

4. Permen Hot-Hot Pop


Punya bentuk yang unik dan bisa membuat lidah berwarna, ya.. kata-kata inilah yang cocok untuk permen yang satu ini. Kalau kamu tumbuh besar di era 90an pastinya gak asing deh dengan permen yang memiliki bentuk kaki lengkap dengan jari-jari kakinya, dan apabila kamu makan lidah kamu bisa berubah jadi merah.

5. Permen Davos


Beda dulu dan sekarang, Nah.. Kalau sekarang kita bisa nemuin permen rasa mint dengan rasa yang beraneka ragam, beda sama jaman dulu yang cuma punya permen Davos, permen mint-nya anak-anak jaman 90an. Permen yang memiliki warna putih dan bentuknya seperti pil ini dulu juga punya cerita tersendiri loh. Biasanya anak-anak yang makan permen ini akan pura-pura seperti minum obat biar dramatis gemana gitu. Kamu pasti pernah kan melakukannya, ngaku?

6.Permen Pendekar Biru


Buat kalian generasi 90an yang pengen jadi jagoan atau pendekar pasti tak akan ketinggalan untuk membeli permen ini. Permen dengan gambar pendekar membawa pedang ini bisa membuat lidah kamu berwarna biru.

7. Permen Telur Cicak


Permen ini juga dulu hits banget, biasanya permen ini dijadikan sebuah hadiah lotre atau ada juga yang dijual kemasan. Permen warna warni dengan isi roti atau coklat ini dulu memang disukai anak-anak karena manis dan harganya yang murah. Permen ini disebut permen cicak karena memang bentuknya yang bulat dan kecil menyerupai telur cicak.

8. Permen Dreamy


Nah.. kalau permen ini memiliki bentuk kecil-kecil dengan berbagai varian rasa yang cukup banyak, ada rasa cola, rasa buah, rasa coklat, rasa susu, dan rasa mint. Permen dengan tekstur yang empuk ini dulu cukup enak loh. apalagi kalau didinginkan di freezer, wih… mantap deh pastinya.

9. Permen Yosan


Boleh dibilang Permen ini jadi legendnya permen, bahkan permen ini dulu jadi incaran anak-anak loh dimasa itu. Bukan karena rasanya yang terlalu nikmat, melainkan akan kuis berhadiah yang ada di bungkus permennya.

Karena di dalam bungkus permen yosan ini terdapat huruf "Y-O-S-A-N" dengan aturan main kamu harus mengumpulkan rangkaian hurufnya lengkap . Tapi kamu pasti pernah merasakan kesulitan menemukan huruf N, karena mitosnya huruf N ini tidak pernah dibuat, duh.. iseng banget ya!

10.Permen Cucu Pop


Masih ingat dengan permen ini? Nah.. kalau masih ingat pastinya kalian pernah merasaan bagaimana manisnya serbuk yang ada di dalam kemasan. Dulu permen ini juga sangat hits di kalangan anak-anak, apalagi ketika permennya di cocol ke tepung manis alias gula pasir halusnya, wih.. bikin ketagihan.

Nah, itulah beberapa jenis permen jadul jaman dulu yang ada di Indonesia dan pernah populer pada jamannya. 


TONTON VIDEONYA DAN SUBSCRIBE CHANEL MIKHAYLA ID:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel