Bikin Teringat Masa Kecil, 10 Jajanan Generasi 90an ini Pernah Hits di Jamannya


Mikhayla ID - Tahun 90-an sepertinya memang mejadi momen yang sulit untuk dilupakan, banyak sekali hal menyenangkan yang bisa dilakukan anak-anak kala itu, mulai dari bermaian dengan permainan tradisional sampai jajanannya.

Menariknya..Anak-anak yang tumbuh besar pada tahun 90-an pasti juga tidak akan bisa melupakan jajanan yang pernah mereka beli di kantin, atau di warung. Dengan uang saku yang sangat pas-pasan, dan jenis jajanan yang tidak banyak, memori ini justru menjadi momen yang sangat berkesan.

Nah, berbicara akan kenangan masa lalu di era 90-an soal jajanan masa kecil dulu, pastinya banyak sekali jajanan yang popular di kalangan anak-anak pada saat itu.

Lalu Jika kamu kangen dengan jajanan masa kecil, kamu wajib nih melihat artikel ini sampai habis, karena banyak sekali jajanan-jajanan tempo dulu yang pasti menjadi jajanan terfaforitmu, dan sekarang sudah jarang kita temui lagi.

Berikut 10 Jajanan Generasi 90-an Yang Pernah Hits di Jamannya

1.Anak Mas


Jajanan  lawas berupa Snack mie yang cara makannya diremes, lalu diberi bumbu dan kemudian dikocok ini dulu menjadi jajanan faforit anak-anak. Tidak hanya murah, jajanan ini memang enak dan hampir tersedia di semua kantin sekolah serta warung-warung di kampung.

2.Mie Lidi


Jajajan ini bukan lidi sapu ya…. melainkan Makanan berbentuk mi keras yang memeng menyerupai lidi dengan dua varian rasa, pedas dan asin-gurih. Dan, nggak mustahil juga ketika kamu makan mie lidi pasti sampai kamu jilati bumbu lidi-lidiannya…. Iya, ‘kan?

3. Rambut Nenek


Nah, kalau jajanan ini cukup unik, ya.. kalau dibilang seperti gulali, tapi bukan gulali. Bentuknya seperti benang lembut, tapi punya rasa yang cukup manis. Jajanan ini disebut Rambut nenek sebab, awalnya warnanya hanya putih saja, dan bentuknya serabut seperti rambut nenek-nenek yang sudah memutih.

4. Gulai Ayam


Makanan ringan Gulai Ayam ini bisa dibilang sangat ngehits di era 90an dengan gambar semangkuk gulai ayam gambar yang bikin ngiler. Menariknya di dalam jajanan Gulai Ayam ini terdapat berbagai hadiah  menarik yang disukai oleh anak-anak.

5. Wafer Superman


Siapa sih yang gak ingat wafer dengan kemasan berwarna oranye bergambar Superman terbang. wafer berselimut cokelat ini dulunya cukup ngehits di kalangan anak-anak. Bahkan Demi sekuat Superstar, kamu rela tuh dulu nge-stock wafer Superstar sebanyak mungkin di rumah.

Kabar baiknya, Wafer Superman ini ternyata masih berproduksi lho guys! Namun dengan nama baru, yaitu superstar. Dan rasanya pun gak kalah dengan wafer Superman zaman dulu.

6. Kenji


Jajanan satu ini boleh dibilang seperti Taro tempo dulu, rasa dan bentuknya juga mirip. Kenji termasuk makanan ringan paling favorit pas zaman SD, dengan gambar koboi di bagian depannya.

7. Es Gabus


Selain punya bentuk yang unik dengan warna yang bikin hati terpikat, jajanan ini ternyata Gak hanya digemari sama anak-anak, es gabus juga disukai oleh orang dewasa. Es gabus ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan empuk ketika digigit, apalagi es gabus  ini juga memang sangat nikmat dinikmati dalam suasana apapun.

8.Coklat Choyo-  choyo


Selain memiliki warna yang beraneka serta cairan coklat yang ada di dalamnya, coklat Choyo Choyo juga memiliki bentuk yang lucu. Kamu pasti ingat bagaimana memakan coklat ini, setelah bungkusnya disobek kamu akan menghabiskan seluruh isi di dalamnya dan tak berhenti sampai di situ. Akuilah, pasti kamu suka menjilati sampai pinggir bungkusnya karena rasa coklatnya yang manis. Selain itu coklat Choyo Choyo juga ada loh versi biskuitnya.

9. Tini Wini Biti


Biskuit yang sempat jadi trend di tahun 90-an ini punya bentuk ikan yang beranekaragam. Tak hanya bentuknya yang disukai oleh anak-anak saat itu, tini wini biti juga memiliki beragam rasa yang bikin ketagihan untuk memakannya.

10. Coklat Payung


Buat kamu yang bukan anak 90-an, pasti enggak tahu apa itu coklat payung. Ya. Jajanan Coklat payung merupakan sebuah coklat yang memiliki bentuk seperti payung yang ditutup dengan bungkus warna-warni. Sedangkan untuk gagang coklat ini memiliki bentuk seperti pegangan payung.


Nah, itulah beberapa jenis jajanan jadul jaman dulu yang ada di Indonesia dan pernah populer pada jamannya. 


BIAR MAKIN SERU... TONTON VIDEONYA:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel