Masih Menjadi Misteri, 5 Kecelakaan Pesawat Yang Hilang dan Belum Pernah Ditemukan

Pesawat merupakan salah satu modal transportasi udara, dengan modal transportasi udara ini kita dapat bepergian jarak jauh dengan cepat meskipun melewati laut maupun samudra sehingga kita dapat menghemat waktu mencapai tujuan atau mempercepat mencapai tujuan.

Namun tak menutup kemungkinan jika pesawat juga bisa mengalami kecelakaan seperti modal transportasi lainnya. Seperti contohnya insiden kecelakaan yang menimpa pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 pada 28 Desember 2014 lalu, kecelakaan ini cukup meninggalkan duka termat dalam bagi keluarga korban.

Itulah sepenggal tragedi kecelakaan pesawat yang ada, namun kasus pesawat hilang kontak sebetulnya bukan kali ini saja terjadi. Tragedi ini terjadi di berbagai belahan negara dan cukup meninggalkan duka karena bukan hanya bangkai pesawat saja yang tak bisa di temukan, para jasad penumpang pun juga ikut hilang entah di mana keberadaanya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah 5 daftar kecelakaan pesawat yang hilang dan belum pernah di temukan hingga kini yang masih menyisakan misteri.

1.Atlantic C-124

Kecelakaan pesawat pertama yang hilang dan tak pernah di temukan adalah pesawat militer yang terbang dari New Mexico ke Suffolk, Inggris. Pesawat ini adalah Atlantic C-124 dimana pesawat ini mengalami kebakaran sehingga pesawat tersebut harus mendarat di laut. Namun setelah kru penyelamat datang pesawat tersebut sudah tidak ada dan sampai saat ini pesawat yang hilang pada tahun 1951 itu tidak pernah ditemukan.

2.BSAA Star Ariel

Kemudian pesawat yang hilan selanjutnya adalah BSAA Star Ariel terbang dari bermuda ke Kingston, Jamaika dan membawa penumpang sebanyak 13 orang hilang dengan misterius. Awalnya kru pesawat memeberi kabar bahwa merek baik-baik saja namun kemudian pesawat ini tak memberi kabar lagi.

3.Airbus A330

Kemudian pada tahun 2009 lalu sebuah pesawat Airbus A330 dengan membawa total 288 penumpang dari Rio de Janeiro menuju Paris mengalami kecelakaan tragis di atas Lautan Atlantik. Kabar duka pun bermunculan jika kejadian itu menewaskan keseluruhan penumpangnya. Dan setelah di lakukan pencarian sebanyak 74 penumpang pun tak bisa di temukan dan menjadi misteri hingga kini.

4.Adam Air

Kecelakaan berikutnya terjadi pada 1 Januari 2007 yang di mana pesawat ini memiliki rute surabaya menuju Manado yaitu pesawat Adam Air dengan nomor penerbangan 574 yang membawa 96 penumpang. Di ketahui jika pesawat berada di kedalaman 2.00 meter di bawah laut. Namun hingga kini tak satupun jenazah dan bangkai pesawat yang bisa di temukan.

5.Malaysia Airlines MH370

Kecelakaan pesawat yang terakhir yang masih menjadi misteri adalah Malaysia Airlines MH370 dengan membawa 239 penumpang. Bahkan pencarian pesawat ini menjadi pertanyaan yang memicu putus asa seiring berlalunya waktu dan belum bisa diungkap di mana keberadaan pesawat jatuh dan penumpangnya.

Nah, itulah 5 kecelakaan pesawat yang hilang dan belum pernah di ketemukan hingga kini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel