Ingin Coba Wisata Misteri, 5 Tempat Angker di Indonesia Wajib Kamu Kunjungi

Mikhayla ID - Berbicara tempat angker, semua pelosok negara di dunia pasti punya beberapa spot dengan kisah yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Tak terkecuali di Indonesia yang juga memiliki tempat angker dari sabang sampai merauke. ada saja tempat-tempat yang dipenuhi legenda atau misteri yang menyelimutinya.

Bahkan Kebanyakan tempat-tempat ini memiliki sejarah kelam di masa lalunya, Percaya atau tidak, sejumlah orang juga pernah mengaku pernah merasakan adanya hal gaib di tempat-tempat tersebut.
Namun..pernahkah kalian merasa tertantang untuk mencoba wisata misteri? Apakah kamu cukup memiliki nyali yang besar?

Nah.. Jika kamu mengaku memiliki nyali, sebelum kamu mencoba wisata misteri lihat dulu 5 lokasi paling angker yang ada di Indonesia ini.

1. Lawang Sewu

Lawang sewu Terletak di jantung Kota Semarang, tempat ini memiliki sejarah kelam yang cukup mengerikan. Dahulunya pada tahun 1917, lawang sewu merupakan tempat industri kereta api yang dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda.

Bahkan untuk Fisik bangunannya sendiri lawang sewu memang memiliki bangunan yang megah dan modern pada jamannya. Terdapat Lorong-lorong bawah tanah yang dahulunya dipergunakan sebagai penjara di mana para tawanan disiksa dengan kejam.

Menurut pengakuan warga sekitar, ribuan makhluk gaib mengisi setiap sudut Lawang Sewu, mulai dari pintu utama, lorong, penjara bawah tanah, hingga sumur tua.

Lawang Sewu kerap dijadikan lokasi syuting beberapa reality show misteri yang menunjukkan penampakan-penampakan makhluk gaib. Bahkan ketika salah satu stasiun televisi swasta melakukan uji nyali di tempat ini sempat terlihat sosok kuntilanak secara jelas di depan kamera.

2. Komplek Kota Tua

kawasan Kota Tua di jakarta memang memiliki beberapa museum sejarah. Sebut saja salah satunya Museum Fatahillah, tempat ini memiliki gedung yang memang indah dan kokoh. Namun siapa sangka jika tempat ini ternyata menyimpan banyak kisah mistis yang akan membuat bulu kudukmu seketika berdiri.

Selain dijadikan sebagai gedung pemerintahan di era Belanda, museum Fatahillah juga dijadikan sebagai tempat eksekusi
.
Banyak penampakan aneh di sekitar tempat ini, yang paling terkenal adalah hantu tanpa kepala dan hantu Noni Belanda dengan gaun khas era penjajahan yang berkeliaran di malam hari.

Bahkan hingga kini sesekali masih terdengar suara-suara teriakan histeris hingga tangisan yang terdengar sangat ramai, tepat di tempat pembantaian. Kisah kelam itulah yang kemudian dipercaya menjadikan areal penjara ini kental dengan nuansa mistis guys.

3. TPU Jeruk Purut

TPU Jeruk Purut berlokasi di Pasar Minggu, Cilandak Timur, Jakarta Selatan yang juga dikenal sebagai salah satu makam tertua. Makam Jeruk Purut ini sendiri terbagi menjadi dua, terbelah oleh jalan yang menuju perkampungan.

Di makam ini terdapat pohon kembar yang konon menjadi tempatnya sepasang kuntilanak bersemayam. Selain itu ada juga Sumur angker yang menjadi tempat mustika ular berada.

Selepas akan hal itu, Cerita yang paling terkenal dari TPU Jeruk Purut adalah tentang Pastur Kepala buntung yang sudah sangat melegenda. Konon, katanya pastor ini sedang mencari makamnya sendiri, yang sebenarnya bukan disitu. Duh… bikin merinding ya guys!

4.  Lubang Buaya

Meski peristiwa pemberontakan G 30 S/PKI sudah lewat 50 tahun tapi keangkeran di lokasi penyiksaan para jenderal di Lubang Buaya, Jakarta Timur masih terasa. Bahkan Lubang Buaya juga merupakan saksi bisu atas kejadian paling tragis dalam sejarah Indonesia.

Konon sering terdengar suara-suara teriakan dan tangisan di sekitar museum.

Dipercaya ini adalah suara para perwira yang sedang disiksa. Terdapat juga penampakan tentara dan kesurupan yang sering terjadi di Lubang Buaya.

Selain itu lubang buata juga berisi patung-patung lilin yang menggambarkan bagaimana para jendral pada saat itu disiksa secara tragis.

5.  Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Jogjakarta. Pantai ini seringkali dikaitkan dengan gerbang kerajaan Nyai Roro Kidul sang Penguasa Pantai Selatan.

Bahkan misteri pantai parang tritis ini pun masih menjadi buah bibir sampai saat ini, dimana keberadan ombak ganasnya juga banyak yang mengatakan bahwa hal iini merpakan bukti kekuasaan ratu pantai selatan.

Selain itu, Kisah mistis lain berhubungan dengan larangan memakai baju hijau jika berkunjung ke pantai Parangtritis ini juga sangat taka sing lagi ditelinga masyarakat. Dan jika ada yang nekat memakai baju berwarna hijau, si pengguna baju tersebut akan dibawa oleh Nyai Roro Kidul dan dijadikan abdi di kerajaannya.

Nah, bagaimana nih shabat mikhayla id, percaya gak percaya namun nyatanya dunia lain itu memang benar-benar ada.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel