Gila! ini Dia 5 Lubang Raksasa Buatan Manusia Termasuk Freeport

Alam di dunia ini memang penuh misteri dan tanda tanya, selain lubang-lubang yang di buat oleh alam seperti lubang kawah dari dampak metorid atau kawah gunung berapi ternyata bumi ini juga memiliki lubang-lubang besar buatan manusia. Bahkan salah satu di antaranya sangat besar atau raksasa sehingga dapat dilihat dari luar angkasa.

Nah, ingin tahu seperti apa lubang-lubang raksasa buatan manusia ini? Mari kita simak beberapa penjelasan di bawah ini.

1.Tambang galian yang pertama adalah dari Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, di Pegunungan Oquirrh. Ini adalah tambang galian terbuka terbesar di dunia di mana menghasilkan lubang sedalam lebih dari 0,6 mil (0,97 km), lebar 2,5 mil (4 km), dan meliputi 1.900 hektar (770 ha).

2.Kemudian dari brazil utara di daerah pegunungan carajas merupakan tambang bijih besi terbesar di dunia dan di perkirakan di daerah tersebut mengandung sekitar 18 miliar ton bijih besi, ditambah emas, mangan, tembaga, dan nikel.

3.Ketiga di sebut sebagai Super pit merupakan tambang emas terbesar di Australia dengan panjang lubang sekitar 3,5 kilometer (2,2 mil), lebar 1,5 kilometer (0,9 mil) dan kedalaman 570 meter (1.870 kaki). Dan ini merupakan lubang yang cukup besar untuk dilihat dari luar angkasa.

4.Kemudian berikutnya adalah tambang berlian terbuka dan tambang berlian bawah tanah yang berada di Kanada yang sering di sebut dengan Ekati Diamond Mine.

5.Lubang galian terbesar terakhir berasal dari Indonesia yang sering di sebut dengan Freeport merupakan tambang emas terbesar di dunia dan juga tambang tembaga ketiga terbesar di dunia yang terletak di provinsi Papua di Indonesia.

Ternyata lubang lubang besar itu bukan hanya buatan alam yang sudah terbentuk ratusan atau ribuan tahun lalu. Namun lubang-lubang besar ini ternyata buatan manusia yang di mana bertujuan untuk mengambil sumber hasil alam yang kemudian akan di produksi untuk memenuhi kebutuhan manusia.


Mikhayla ID Video:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel