Diluar dugaan, 5 Manusia Terkecil dan Terpendek di Dunia ini Bikin Terheran-heran

Nah, jika berbicara tentang manusia terkecil ternyata banyak dari kita yang memiliki fisik yang bisa di katakan normal namun tidk pernah mensyukuri pemberian Tuhan. Namun apakah kalian tahu bahwa kalian harus lebih mensyukuri dengan pemberian tersebut .

Jika kita ketahui manusia yang terlahir ke dunia ini adalah hasil paling sempurna menurut Tuhan, karena terlahir ke dunia bukan sebuah pilihan. Jadi hargai mereka yang terlihat kurang menurut mata kita yang normal, kekurangan mereka bisa jadi sebuah kelebihan yang tidak didapat pada diri kita.

Mempunyai kekurangan bukanlah halangan untuk menjadi istimewa. Contohnya saja seperti orang-orang di bawah ini, memang mereka tidak memiliki tinggi tubuh seperti kebanyakan manusia yang hidup lainnya, namun mereka tidak berhenti bermimpi dengan cita-cita yang mereka miliki.

Nah ingin tahu seperti apa manusia terkecil dan terpendek di dunia ini, langsung saja kita simak ulasan berikut.

1.Edward Nino Hernandez

Lahir pada tahun 1986 dengan tinggi tubuh 27 inci asal bogata colombia dia adalah Edward Nino Hernandez yang di mana pada usia 24 tahun Hernandez mempunyai tinggi 0,7 m, dan berat 10 kg. Bahkan dia juga pernah tercatat sebagai manusia terpendek di dunia pada usia 24 tahun oleh Guinness Book of World Records.

2.Junrey Balawing

Lahir pada tahun 1993 terlahir di desa Sindangan di Filipina selatan yang mempunyai tinggi hanya 23,5 inci dengan berat tubuh yang hanya 11 kilogram dia adalah Junrey Balawing. Bahkan Balawing pernah mendapat gelar pria dewasa terpendek dunia dari pejabat Guinness pada upacara di kota pesisir, di mana ia diberi makan dengan kue, balon dan hadiah.

3.Jyoti Amge

Lahir pada tahun 1993 di Nagpur India dengan berat sekitar 5kg dan tinggi sekitar 58 cm dia adalah Jyoti Amge. Meskipun Jyoti tidak begitu bahagia dengan keadaan fisiknya tapi ia sedikit bangga karena menjadi yang terkecil di dunia dan dia banyak mendapat perhatian khusus.

4.Stacey Herald

Seorang Wanita 35-tahun dari Dry Ridge, Kentucky mempunyai tinggi hanya 70 cm dia adalah Stacey Herald di mana wanita ini juga di ketahui sebagai wanita terpendek yang pernah hamil dan dokter juga memberitahu bahwa menjadi hamil bisa membunuhnya, tetapi ia dengan berani menantang dokter untuk memiliki dua bayi setengah tinggi badannya, sungguh keajaiban yang menakjubkan.

5.Khagendra Thapa Magar

Lahir tanggal 14 Oktober 1992  dari Nepal dengan tinggi tubuh yang hanya 67 cm dia adalah Khagendra Thapa Magar. Bahkan Magar pernah dinyatakan sebagai orang terpendek di dunia pada tanggal 14 Oktober 2010. Magar adalah kurcaci primordial dan dia juga kehilangan Gelar Rekor Manusia Terpendek Dunia pada tanggal 12 Juni 2011.

Bagaimana dengan beberapa manusia terpendek dan terkecil di dunia ini? semoga dengan hal ini bisa menginspirasi sahabat Mikhayla ID untuk lebih menysukuri apa yang sudah di berikan kepada kita. Karena jika kita memiliki kekurangan sebenarnya juga terdapat kelebihan yang tak di ketahui oleh orang lain dan begitu sebaliknya.

Dengan kejadian ini apakah di daerah kalian juga terdapat manusia yang memiliki tubuh dan berat badan yang di bawah normal manusia pada umumnya.

Mikhayla ID Video:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel