Bukan Dinosaurus, Inilah 5 Hewan Terbesar Didunia Yang Wajib Kamu Ketahui


Mikhayla ID - Banyak sekali jenis hewan yang ada di belahan dunia ini berdasarkan jenisnya seperti mamalia, reptil, burung, ampibi dll. Hewan-hewan ini merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang telah hidup berdampingan dengan manusia sejak jaman dahulu kala.

Nah berbicara akan hewan, kalian tahu gak sih kalau di belahan dunia ini ada beberapa jenis hewan yang besarnya luar biasa. Bahkan, masih banyak yang menjadi misteri dan salah satunya yang menjadi misteri itu adalah ukuran hewan-hewan tertuntu.

Secara umum hewan-hewan yang memiliki tubuh besar seperti gajah, jerapah, komodo, ular anak konda, badak, dan lain sebagainya. Namun kali ini bukan hewan-hewan besar yang pada umumnya sering kita lihat, melainkan hewan-hewan ini besarnya melebihi hewan pada umumnya yang sering kita jumpai. Apa saja hewan yang memiliki ukuran sangat besar yang pernah ditemukan, langsung saja kita simak beberapa hewan di bawah ini:

1.Yang pertama adalah Paus Biru di mana hewan ini memiki panjang lebih dari 30 meter dan memiliki berat sekitar 180 metrik ton. Dan ini merupakan mamalia terbesar di dunia.

2.Kemudian yang kedua adalah Gajah Afrika yang memiliki berat sekitar 6 ton dan memiliki tubuh tingi sekitar 6 sampai 7.5 meter. Dan ini merupakan mahluk darat paling besar di dunia.

3.Yang ketiga adalah Beruang Kutub yang di mana hewan ini memiliki berat 1.135 Kg dan dengan panjang 3 meter.

4.Kemudian hewan terbesar berikutnya adalah Anakonda Hijau yang memiliki panjang 7.5 meter dan berat 250 Kg dan ular ini hidup di sungai di daerah tropis.

5.Yang terakhir adalah Gajah laut yang memiliki panjang sekitar 4.5-5.8 meter dan berat 2.200-4000 Kg. Dan ini merupakan karnivora terbesar yang masih hidup sampai sekarang.

Itulah beberapa hewan terbesar di dunia yang paling besar di jenisnya masing-masing, semoga informasi ini bisa menambah wawasan bagi kalian tentang beberapa hewan terbesar di dunia.


Mikhayla ID Video:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel