Photo Via Shutterstock by: Grinbox

Rekomendasi Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri Terbaik di Tahun 2022

Memiliki aplikasi chatting global sangat berguna bagi kita yang ingin berteman atau sekedar meningkatkan kemampuan bahasa kita. Selain itu, saat ini banyak aplikasi yang mencari teman asing yang mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur unggulan.

Berbicara tentang cara mencari teman di luar, Instagram, Facebook, dan Twitter sebenarnya sangat bisa diandalkan. Namun, media sosial bersifat universal dan bukan untuk mengobrol atau mengobrol.

Nah, buat kamu yang ingin berteman dari Inggris, Korea, Spanyol atau Rusia, berikut beberapa aplikasi chat bule yang bisa kamu coba.

Daftar Aplikasi Mencari Teman Luar Negeri

 

1. Interpals: Friends & Languages

Photo Via Google Play

Aplikasi Teman Luar Negeri yang pertama adalah Interpals. Interpals mungkin cocok untuk Anda jika ingin memiliki teman dari Inggris, Amerika atau negara lain. Landasan terbang memiliki konsep yang mirip dengan media sosial, perbedaannya adalah aplikasi ini memiliki fitur terjemahan obrolan otomatis.

Bukan hanya bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu, tapi kamu juga bisa mendapatkan teman atau bahkan teman lho! Sebagai aplikasi gratis untuk mencari teman asing, Anda dapat menikmati semua fitur tanpa perlu keanggotaan premium.

2. Unbordered

Photo Via Google Play

 

Kedua, ada Unbordered, yaitu aplikasi untuk berteman dengan orang Turki. Karena menurut ulasan di Google Play, banyak pengguna yang berhasil membangun hubungan dengan orang Turki, baik itu sekadar pertemanan atau kencan.

Untuk kelebihannya, Unbordered dilengkapi dengan fungsi terjemahan yang mempermudah komunikasi. Selain itu, ada juga kolom untuk berbagi ide untuk menjangkau pengguna dengan minat yang sama dengan kita.

BACA JUGA  Viral Aplikasi Tempo Edit Foto dan Video Jadi Pengantin

Jangan merasa minder jika tidak menguasai bahasa asing, Anda bisa menggunakan fungsi terjemahan yang sederhana dan banyak pilihan bahasa mulai dari Inggris, Thailand, Spanyol hingga Italia.

3. MEEFF

Photo Via Google Play

MEEFF mungkin tak diminati dengan baik oleh para pengguna Android karena rating di Google Play sangat rendah. Namun, di App Store, aplikasi untuk mencari teman asing sangat populer, bahkan dengan peringkat bintang 4,7 dari jutaan ulasan.

Menariknya, aplikasi yang dikembangkan oleh NOYESRUN ini berfokus pada bahasa Korea karena sebagian besar pengguna tertarik dengan Korea, baik itu budaya, film, atau musik.

Namun, ini tidak berarti bahwa semua pengguna adalah orang Korea, dan banyak juga dari Eropa dan Amerika Latin. Jadi, bagi yang menyukai Drakor, BTS atau budaya Korea lainnya, MEEFF mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat

4. Badoo

Photo Via Google Play

Aplikasi Badoo bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk berteman dengan berbagai negara. Dalam aplikasi ini, Anda dapat saling mengenal, mengobrol tentang budaya negara masing-masing atau belajar bahasa mereka.

Dengan lebih dari 460 juta pengguna di berbagai negara, menggunakan Badoo itu mudah. Gulir layar sampai Anda bertemu orang yang cocok dengan kriteria Anda.

Tidak perlu khawatir dengan keamanan, setiap orang yang ingin mendaftar di Badoo harus melalui tahap verifikasi. Namun, kita harus tetap waspada dan tidak mudah mengalami godaan yang berujung pada penipuan.

5. Tandem

Photo Via Google Play

Sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk berteman dengan orang asing, Tandem menawarkan banyak fitur luar biasa yang memungkinkan Anda menemukan kenalan dan bahkan pacar dari berbagai negara dengan mudah. Selain itu, sangat mudah digunakan.

Pada dasarnya aplikasi ini memuat konsep pembelajaran bahasa melalui media tulis. Jadi Anda bisa mengobrol dengan orang Jepang, Amerika atau Spanyol. Selain itu, Tandem juga memiliki fitur video call mirip Whatsapp.

BACA JUGA  Tips Membuat Video Tiktok Masuk FYP di Halaman Utama

Hingga saat ini, Tandem telah digunakan oleh jutaan orang di berbagai belahan dunia. Tertarik mengobrol dengan bule via aplikasi Tandem? Unduh sekarang secara gratis dari Play Store!

6. Doongle

Photo Via Google Play

Doongle juga menyertakan sejumlah aplikasi obrolan global yang dapat Anda gunakan untuk berteman di luar negeri. Konsep Doongle tidak jauh berbeda dengan media sosial pada umumnya, Anda bisa berbagi momen dan memulai percakapan dengan orang asing.

Anda juga dapat belajar bahasa, mengajukan pertanyaan tentang budaya, dan berbagi topik diskusi terkini.

Doongle secara unik dilengkapi dengan fitur tugas di mana Anda mendapatkan koin untuk setiap pertanyaan yang dijawab. Koin-koin ini nantinya bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Tertarik menggunakan Doongle? Instal sekarang di Google Play!

7. HelloTalk

Photo Via Google Play

HelloTalk adalah suatu keharusan jika Anda membutuhkan aplikasi untuk mencari teman asing atau asing untuk belajar bahasa Inggris. Dengan aplikasi ini, Anda akan bertemu jutaan orang dari seluruh dunia dan membuka obrolan untuk mempelajari bahasa mereka.

Selain itu, jika mereka ingin belajar bahasa Indonesia, mereka dapat mengajar langsung dari aplikasi atau menghubungi nomor WhatsApp untuk merasa dekat dengan mereka.

HelloTalk memiliki pengguna dari semua latar belakang, dari remaja hingga dewasa. Anehnya, dilihat dari ulasan di Google Play, beberapa bisa saling mengenal dan bahkan menjadwalkan pertemuan.

8. Slowly

Photo Via Google Play

Karena ada banyak aplikasi obrolan global, orang-orang dari berbagai negara dapat saling menyapa tanpa dibatasi oleh ras, etnis, atau etnis. Jika Anda suka berteman dengan orang asing maka Anda harus mencoba aplikasi Perlahan.

Namun, konsep Perlahan cukup unik, memungkinkan pengguna untuk berdagang dan mengumpulkan prangko dari seluruh dunia.

Dengan peringkat 4,5 bintang, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Perlahan telah terpilih sebagai aplikasi asing terbaik untuk mencari teman. Selain itu, aplikasi ini sepenuhnya gratis dan memiliki banyak fitur menarik.

BACA JUGA  Inilah Tutorial Instal MYOB 19 Aplikasi Akuntansi

9. Bottled

Photo Via Google Play
Bottled memungkinkan Anda mengirim pesan kepada siapa pun tanpa batasan. Namun, seperti konsep “pesan dalam botol”, Anda hanya dapat mengirim satu pesan dalam satu waktu dan satu pengguna akan menerimanya.Jika pengguna berikutnya tertarik dengan pesan Anda, Anda dapat menggunakan fungsi obrolan untuk mengobrol satu sama lain. Walaupun konsepnya berbeda, aplikasi ini cukup unik karena kita dapat menemukan orang-orang yang memiliki pemahaman yang sama.

Berikut beberapa daftar aplikasi mencari teman luar negeri yang dapat kami bagikan untuk Anda yang membutuhkan aplikasi untuk menemukan sahabat asing, anda bisa download gratis di Android dan iOS. Semoga Berhasil!