Photo Via Shutterstock by: PK Studio

Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google Dengan Mudah

Nomor handphone atau telepon di akun Google dan Gmail sangat berguna untuk proses verifikasi login. Nomor telepon juga dapat berguna jika Anda mengalami masalah saat masuk ke akun Google Anda.

Jadi jika orang lain mencoba masuk ke akun Google Anda, itu tidak akan mudah bagi mereka karena kode verifikasi akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel Anda.

Hanya menyimpan salah satu nomor telepon saya di akun Google jelas tidak cukup. Anda harus memiliki setidaknya dua nomor telepon sehingga ada lebih banyak alternatif login yang dapat Anda lakukan dengan satu nomor telepon.

Memiliki nomor ponsel ini akan sangat berguna bagi kita pemegang akun Google ketika kita mengalami masalah lupa password Gmail di ponsel kita. Sekalipun akun tersebut sudah online, suatu saat kita mungkin akan diminta untuk memasukkan sandi email yang tersinkronisasi di Gmail di Android untuk beberapa tujuan. Misalnya, jika Anda ingin mengubah profil akun Google Anda.

Ada beberapa Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google, baik melalui menu Setting di ponsel Anda, melalui web di https://myaccount.google.com/ atau langsung melalui aplikasi Gmail di Android. Nah, karena pentingnya opsi pemulihan ini, kami menyarankan agar kalian yang ingin menambahkan nomor ponsel ke Gmail mengikuti langkah-langkahnya secara langsung menggunakan metode contoh melalui aplikasi Gmail untuk Android.

Daftar Isi

Mengapa perlu setting nomor ponsel di akun Google?

Jadi, jika kita menetapkan nomor ponsel di akun Google, kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan atau manfaat seperti berikut ini.

Keamanan Tambahan

Dalam keadaan tertentu, misalnya, jika Anda masuk di perangkat baru (Anda belum pernah masuk sebelumnya), Anda akan diminta untuk mengonfirmasi masuk saat Anda mengatur nomor ponsel Anda.

Pemulihan Akun

Jika Anda lupa kata sandi akun Google Anda, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang kata sandi dengan menambahkan nomor ponsel Anda dan memverifikasinya di akun Google Anda. Berikut cara memulihkan akun Google kami dengan mudah

Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google/Gmail

Sangat mudah untuk menambahkan nomor telepon ke akun Google. Hanya dengan beberapa langkah melalui pengelolaan akun Google, kita dapat menambah atau mengubah nomor telepon langsung di Google. Dengan mengirimkan nomor ponsel Anda ke Google, Anda mendapatkan banyak manfaat dan juga meningkatkan keamanan akun GMAIL Anda. Jangan berasumsi bahwa nomor telepon Google Anda akan disalahgunakan, karena Google menyatakan bahwa “Google tidak menjual informasi pribadi Anda, termasuk nomor telepon, kepada siapa pun.”

Bagaimana cara menambahkan nomor ponsel di akun Gmail atau Google? Anda dapat menggunakan Android, komputer atau iPhone Caranya sangat sederhana, cukup ikuti panduan di bawah ini

 

Cara Menambahkan Nomor Telepon ke Akun Google Via Android

 

  • Buka terlebih dahulu aplikasi setelan pada android Anda.
  • Kemudian pilih akun google.
  • Pilih terlebih dahulu akun google yang ingin diubah nomor teleponnya. Jika sudah, silahkan klik ‘kelola akun google anda‘.
  • Masuk ke info pribadi >>> info kontak >> pilih telepon.
  • Untuk menambahkan nomor telepon, pilih Tambahkan nomor telepon pemulihan.
BACA JUGA  Cara Mengakses WhatsApp Web di Smartphone

 

 

Cara Menambahkan Nomor Telepon ke Akun Google Via Komputer

 

  • Silakan login terlebih dahulu ke akun google Anda.
  • Di bagian ‘Info pribadi‘, pilih info kontak lalu pilih telepon.
  • Jika ingin menambahkan nomor telepon, silakan pilih ‘tambahkan nomor telepon pemulihan‘.

Cara Tambah Nomor HP di Gmail Via Iphone atau Ipad

 

  • Pertama, silakan buka aplikasi gmail pada iphone atau ipad Anda,
  • Klik foto profil yang berada di sebelah kanan atas lalu pilih ‘kelola akun google Anda‘.
  • Selanjutnya pilih info pribadi
  • Pilih info kontak lalu pilih telepon.
  • Klik ‘tambahkan nomor telepon pemulihan‘ untuk menambahkan nomor baru.

 

Bagaimana tidak sulit bukan? Itulah Cara Menambahkan Nomor Telepon di Akun Google Dengan Mudah.