Photo Via Shutterstock by: LookerStudio

7 Rekomendasi Aplikasi Trading OJK di Tahun 2022

Saat ini sudah banyak Aplikasi Trading OJK ternama yang bisa kita temukan di Google Play Store dan AppStore. Faktanya, akhir-akhir ini banyak dibicarakan tentang aplikasi trading yang menawarkan keuntungan besar. Namun ternyata ada juga aplikasi trading yang ternyata janji palsu.

Pada saat ini ada banyak generasi yang sering membanggakan kekayaannya. Maka tidak heran jika banyak sekali korban penipuan yang mengatasnamakan trading untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Namun, pada kenyataannya, tidak semua permintaan itu palsu. Ternyata masih banyak Aplikasi Trading OJK bereputasi yang bisa kita temukan. Apakah kamu ingin tahu apa saja aplikasinya? Lihat daftar yang lebih lengkap di bawah ini:

 

Rekomendasi Aplikasi Trading OJK di Tahun 2022

1. Bibit

 

Bibit – Sumber Gambar: bibit

Aplikasi Trading OJK yang kami Rekomendasikan yang pertama adalah Bibit. Mengapa bibit? karena bibit adalah aplikasi saham atau trading yang cocok untuk pemula di dunia investasi. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana yang memungkinkan Kamu untuk memahami semua alat yang tersedia.

Selain itu, Bibit juga memiliki fungsi otomatis yang memberikan saran investasi yang optimal berdasarkan karakteristik penggunanya. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, Sobat Pintar harus menjawab beberapa pertanyaan umum seperti profil, usia, pendapatan, risiko, dan tujuan investasi.

Proses penyetoran atau pembelian reksa dana juga sangat sederhana. Aplikasi Bibit mendukung banyak dompet digital seperti Gopay dan Bank Jago. Sobat Cerdas juga dapat melakukan transaksi reksa dana dengan transfer bank apa pun.

BACA JUGA  Telegram Premium Resmi Hadir, Hanya 74 Ribu Rupiah Per Bulan

 

2. Ajaib

 

Ajaib – Sumber Gambar: Google Playstore

Aplikasi selanjutnya adalah Ajaib. Aplikasi ini pernah menjadi viral karena menggunakan brand ambassador aktor Korea Selatan yang bernama Han Ji-Pyeong. Aplikasi ini cocok buat kamu yang sudah paham trading saham, karena aplikasi Ajaib menawarkan fitur yang sangat ramah dan gampang dipakai oleh user.

Dibawah PT Takjub Teknologi Indonesia dan juga PT Ajaib Sekuritas Asia, Ajaib telah menjadi salah satu aplikasi trading nomor satu di Indonesia. Di dalam aplikasi ini, kamu juga bisa menemukan beberapa produk seperti saham, reksadana, dan instrumen investasi lainnya.

 

3. Stockbit

Stockbit – Sumber Gambar: Google Playstore

Lalu ada Stockbit, Aplikasi Trading OJK yang disponsori oleh PT Sinarmas Sekuritas. Stockbit menyebar sangat cepat karena iklannya yang lucu dan unik, tentu Kamu juga pernah melihatnya bukan?

Stockbit adalah aplikasi stok dari komunitas internet. Ini berarti Kamu dapat berdiskusi dengan investor dan pedagang dalam komunitas yang sangat besar.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan transaksi secara langsung. Berbicara masalah keamanan, Stockbit sudah memiliki sistem keamanan yang cukup canggih, yaitu penggunaan Touch ID.

Selain itu, Stockbit juga memiliki fitur yang sangat canggih yaitu simulasi trading dan virtual trading yang sesuai dengan pergerakan data yang sebenarnya. Hal ini memungkinkan pengguna baru untuk merasakan dunia trading sebelum memasuki dunia nyata.

 

4. Bareksa

Bareksa – Sumber Gambar: Google Playstore

Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan karena dapat menjual banyak reksa dana dan juga SBN Online. Smart Buddy dapat bergabung dengan aplikasi ini tanpa mengunggah dokumen pribadi.

Setelah berhasil bergabung, Kamu akan melihat lebih dari 150 produk reksa dana syariah dan produk reksa dana tradisional. Selain itu, aplikasi ini menyediakan 50 manajer investasi yang memudahkan pengguna untuk berinvestasi.

BACA JUGA  Cara Mudah Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Smartphone

Proses pembelian reksa dana sangat sederhana. Sobat Cerdas dapat melakukan deposit melalui dompet digital atau transfer bank.

 

5. IPOT

IPOT – Sumber Gambar: Google Playstore

Aplikasi Trading OJK lain yang bagus adalah IPOT, yang dimiliki oleh PT Indo Premier Sekuritas dan harus didaftarkan oleh OJK. Aplikasi IPOT hadir dengan fitur bot perdagangan yang dapat mengeksekusi instruksi beli dan jual pada harga saham yang diinginkan.

Keuntungan dari permintaan partisipasi ini adalah tidak ada setoran minimum yang diperlukan. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Kamu yang ingin berinvestasi saham dengan modal kecil. Keuntungan lainnya adalah pendaftaran online. Dalam hal biaya yang dikenakan per transaksi, biaya untuk menjual saham adalah 0,29% dan membeli saham adalah 0,19%.

 

6. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

MOST Mobile Mandiri Sekuritas – Sumber Gambar: Google Playstore

Kamu dapat mengandalkan sebagian besar layanan komersial dari aplikasi Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih seperti pencarian stok, buku pesanan, formulir pemesanan, dan banyak lagi.

Mandiri Sekuritas menawarkan banyak keuntungan seperti kemudahan penggunaan aplikasi, fungsionalitas penuh, variasi produk (obligasi, SBN dan reksa dana) dan banyak lainnya, layanan pelanggan dan sistem keamanan yang sangat maju.

 

7. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Mirae Asset Sekuritas – Sumber Gambar: Google Playstore

Aplikasi Trading OJK terakhir yang kami rekomendasikan adalah Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aplikasi ini buat kamu sudah fasih di dunia saham dan mencari aplikasi trading dengan data secara nyata.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga menyediakan data margin bagi investor yang tidak memiliki uang saat ingin berdagang. Selain itu, aplikasi yang terdaftar di OJK ini juga memiliki biaya transaksi jual beli yang sangat murah.

 

Demikian Rekomendasi Aplikasi Trading OJK yang memudahkan kamu trading. Jangan takut untuk trading dan investasi di saham dan semoga berhasil!

BACA JUGA  Inilah Tutorial Instal MYOB 19 Aplikasi Akuntansi