Photo Via Shutterstock by: Golden Dayz

Cara Remote PC Jarak Jauh dan Rekomendasi Aplikasi Remote PC

Remote PC adalah fitur yang tersedia di komputer Windows untuk mengontrol komputer dari jarak jauh untuk berbagai keperluan. Fitur remote computer ini juga mempermudah pekerjaan Kamu karena dapat diakses dari mana saja selama terhubung dengan internet.

Aplikasi komputer jarak jauh ini sangat berguna untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah penggunaan komputer jarak jauh, bahkan antar negara. Remote PC ini memungkinkan Kamu untuk mengontrol mouse dan keyboard dari komputer target yang terhubung dari lokasi yang berbeda.

Untuk dapat mengontrol komputer dari jarak jauh, Kamu perlu menginstal perangkat lunak tambahan di komputer jarak jauh dan di komputermu sendiri.

Setelah semuanya ada, tinggal pasang. Saat ini, sebagian besar dari kita mengenal TeamViewer sebagai salah satu aplikasi PC jarak jauh yang paling terkenal.

Berikut kami sajikan Cara Remote PC Jarak Jauh di bawah.

Cara Remote PC

Kami akan memberikan Cara Remote PC Jarak Jauh akan memakai aplikasi TeamViewer Kenapa Kami memilih TeamViewer? Karena aplikasi ini memiliki lebih banyak pengguna daripada yang lain dan paling populer.

Berikut ini Cara Remote PC:

  • Download dulu aplikasi TeamViewer, pilih “Free Download” jika TeamViewer sudah terinstall.
  • Silahkan buka aplikasi TeamViewer, silahkan buka pada Remote Control > kemudian lihat “Your ID” dan “Password”.
  • Untuk memulai dari jarak jauh, masukkan “Partner ID” kemudian pilih “Remote Control”, atau Kamu bisa melakukan “File Transfer”, kemudian silahkan tekan “Connect”, Kamu akan diminta untuk memasukan password, silahkan masukan dan tunggu prosesnya.
  • Selamat Kamu berhasil melakukan Remote PC.
BACA JUGA  10 Aplikasi Selfie Cantik Terbaik Untuk Smartphone Android

 

Namun tahukah Kamu bahwa masih banyak jenis aplikasi Remote PC yang bisa digunakan dan fungsinya jauh lebih menarik?

Apa saja itu? silahkan simak daftar beberapa aplikasi Remote PC Jarak Jauh berikut ini.

 

Aplikasi Remote PC Jarak Jauh

1. TeamViewer

Aplikasi Remote PC Jarak Jauh yang pertama kami rekomendasikan adalah TeamViewer. TeamViewer adalah aplikasi PC jarak jauh terbaik dan terpopuler. Tersedia di berbagai platform seperti Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS. Kamu bisa mendapatkan TeamViewer secara gratis dengan mengunjungi TeamViewer.com.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk berkolaborasi dengan pengguna lain secara real time, ditambah Kamu juga dapat mengobrol, melakukan panggilan suara, dan bahkan panggilan video. Fungsi lainnya seperti transfer file, perubahan file, dan aktivitas lainnya.

Situs web resmi telah memiliki 45 juta pengguna TeamViewer dengan unduhan harian lebih dari 400.000.

 

2. Chrome Remote Desktop

Aplikasi desktop jarak jauh kedua yang direkomendasikan adalah Chrome Remote Desktop. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis untuk mendukung pekerjaan Kamu dengan browser Chrome. Seperti namanya, aplikasi ini masih milik Google Chrome, dan Kamu dapat menggunakannya dengan aman dari jarak jauh di antara platform yang berbeda.

Chrome Desktop Jarak Jauh mendukung sistem operasi Windows, Linux, Mac, Android, dan iOS.

Untuk mengunduhnya, Kamu cukup mengetikkan kata kunci “Chrome Remote Desktop” di browser Kamu, maka website akan muncul di bagian atas remotedesktop.google.com.

 

3. AnyDesk

AnyDesk adalah salah satu perangkat lunak PC jarak jauh terbaru di luar sana. Fitur baru AnyDesk ini adalah untuk berkolaborasi dengan pengguna lain untuk menghapus komputer jarak jauh. AnyDesk juga dapat merekam selama sesi jarak jauh.

BACA JUGA  Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen Lewat HP dan PC

Jadi dengan remote check in ini, Kamu dapat menggunakannya sebagai laporan ke atasan Kamu sebagai laporan pekerjaan. AnyDesk juga mudah digunakan karena hanya berukuran 3MB, unduh langsung di anydesk.com.

 

4. Microsoft Remote Desktop

Aplikasi berikutnya adalah Microsoft Remote Desktop. Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk sistem operasi perangkat Microsoft Windows dan Android. Fungsi yang tersedia tidak berbeda dengan aplikasi komputer jarak jauh serupa seperti transfer file, perubahan file, obrolan, panggilan, dan lainnya.

Jika Kamu tidak memilikinya di komputermu, unduh terlebih dahulu Microsoft Remote Desktop.

 

5. Join.me

Aplikasi remote Join.me tidak kalah menarik dari aplikasi lain. Kamu dapat mengunduh aplikasi Join.me secara gratis untuk Windows dan Mac OS. Selain dapat menggunakan aplikasi ini sebagai komputer jarak jauh, dalam versi gratisnya Kamu juga dapat menggunakannya untuk rapat dengan tim yang terdiri dari 10 orang.

Join.me juga menyediakan fungsionalitas dasar aplikasi jarak jauh seperti obrolan, panggilan, dan panggilan video. Selain itu, Kamu mendapatkan fitur hebat seperti penyesuaian URL, kualitas audio yang lebih baik, dan layar berbagi ketuk.

 

Nah demikianlah pembahasan mengenai Cara Remote PC Jarak Jauh dan Rekomendasi Aplikasi Remote PC.