Photo Via Shutterstock by: Roman Samborskyi

6 Aplikasi Streaming Film legal yang Wajib Kamu Miliki

Menonton film merupakan hiburan bagi pecinta film di dalam dan luar negeri. Ada banyak aplikasi nonton film gratis dan legal yang bisa kamu gunakan saat ini.

Namun, ingat bahwa ada banyak iklan dan Anda harus membayar biaya berlangganan untuk membuka semua fitur premium aplikasi. Sangat bagus, bukan? Apa saja aplikasi legal gratis dan berbayar kamu untuk menonton film?

 

1. Netflix


Aplikasi film ini adalah salah satu yang paling populer di dunia saat ini. Pengguna dapat menonton film pemenang penghargaan, serial populer, dan dokumenter di ponsel, laptop, atau TV dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi seluler atau melalui situs web.

Namun, perangkat yang berbeda memiliki harga yang berbeda. Misalnya, harga termurah untuk satu paket adalah Rp. 62.000 akan dipotong dari dompet Anda, Anda akan secara otomatis berlangganan Netflix dan menerima paket data MAX 6GB tambahan yang dapat digunakan di ponsel dan tablet.

Untuk Indihome, paket berlangganan Netflix tersedia untuk pelanggan baru yang berlangganan dengan kecepatan serendah 50Mbps, serta untuk pelanggan lama IndiHome yang ingin melakukan upgrade ke paket baru.

 

2. Disney + Hotstar


Raksasa hiburan Hollywood Disney dimulai sebagai layanan streaming yang dioperasikan oleh perusahaan India dan berganti nama menjadi Disney+ Hotstar.

Platform ini menawarkan berbagai acara dengan film dan serial yang dibintangi berbagai karakter utama dari alam semesta Marvel, Star Wars, dan dokumenter National Geographic. Seperti Netflix, Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk menonton film dari platform ini.

Untuk kenyamanan, Anda bisa memanfaatkan layanan Disney+ Hotstar dengan berlangganan paket tertentu di Telkomsel mulai dari Rp. 20000 per bulan. Paket tersebut sudah termasuk berlangganan broadcast dan kuota MAXstream, ditambah tambahan kuota MAXstream sebesar 3GB setiap bulannya.

BACA JUGA  Cara Menghapus Akun Google Secara Permanen Lewat HP dan PC

 

3. WeTV


Sebuah platform film yang didirikan oleh Tencent Thailand, yang menjadi populer setelah serial Layangan Putus. Platform menonton film ini menawarkan layanan menonton dan berlangganan gratis. Pengguna layanan gratis dapat menonton filmĀ  sesekali sambil menonton iklan yang ada di aplikasi.

WeTV menampilkan berbagai film dan serial TV, termasuk drama Korea, drama Cina, dan film lokal karya sutradara Indonesia.

 

4. iQiyi


Layanan streaming film China ini menawarkan layanan gratis atau berlangganan. Drama dan film dari China secara unik mendominasi konten di platform ini. Pengguna yang memilih untuk menonton secara gratis selanjutnya akan menerima iklan tampilan samping.

Selain drama dan film China, platform ini juga mencakup drama Korea dan serial Jepang. Sama seperti Iflix, iQiyi menawarkan layanan gratis dan berbayar kepada penggunanya.

 

5. Viu

Aplikasi ini sangat populer di kalangan penggemar drama korea. Selain drama Korea, Viu juga menawarkan reality show Korea, anime, dan serial Mandarin. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Namun jangan heran jika iklan tiba-tiba muncul di tengah film.

 

6. iflix

Aplikasi adalah Iflix, Iflix menawarkan berbagai genre film mulai dari film Indonesia, Korea, Thailand dan Jepang hingga film Barat. Iflix juga hadir dengan subtitle dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Untuk pengguna gratis, ada beberapa film yang tidak dapat Anda akses. Meskipun demikian, masih ada banyak film bagus untuk ditonton.

 

Itu adalah pilihan kami untuk 6 aplikasi streaming berbayar dan gratis legal untuk ditonton sepanjang tahun ini. Semoga dengan 6 aplikasi rekomendasi kami kamu dapat menemukanĀ  aplikasi streaming yang cocok.