Photo Via Shutterstock by: Alex Photo Stock

Cara Mengakses WhatsApp Web di Smartphone

Padahal, saat pertama kali dibuat, WhatsApp Web memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk membuka WhatsApp di laptop melalui browser. Kita semua tahu bahwa akses utama WhatsApp hanya melalui aplikasi yang terpasang di ponsel. Dengan kata lain, akun WhatsApp Anda tidak akan terbuka jika tidak ada aplikasi di ponsel.

WhatsApp Web sendiri sangat membutuhkan akun yang sudah terdaftar di aplikasi WhatsApp. Hanya dengan begitu Anda dapat masuk ke WhatsApp Web dengan benar. Saat Anda membuka WhatsApp Web dari browser di laptop Anda, Anda akan diminta untuk memindai kode QR. Kemudian, setelah memindai, Anda dapat melihat akun, obrolan, dan status di aplikasi langsung di WhatsApp Web.

Namun, ada beberapa orang yang penasaran bagaimana sebenarnya cara mengakses WhatsApp Web di ponsel? Karena ponsel juga memiliki browser, seharusnya dapat menampilkan WhatsApp Web. Jawabannya iya. Namun, Anda tidak dapat menggunakan ponsel yang sama karena jika Anda perlu membuka WhatsApp di ponsel yang sama, akan sulit untuk memindai kode QR di WhatsApp Web.

Jadi Anda akan membutuhkan ponsel lain untuk dapat mengaktifkan WhatsApp Web melalui browser jika Anda ingin mencobanya.

Cara Login WhatsApp Web di Handphone

Mengaktifkan QR Code WhatsApp Web

  1. Pastikan kamu sudah login akun pada aplikasi WhatsApp di handphone utama
  2. Selanjutnya, buka browser Chrome pada handphone lainnya
  3. Pilih menu Options berikon tiga titik pada bagian kanan atas Chrome
  4. Pilih centang opsi Desktop Site agar halaman browser menjadi mode desktop
  5. Ketik https://web.whatsapp.com/pada browser
  6. Kamu akan dihadapkan pada halaman WhatsApp Web dengan sebuah QR Code

BACA JUGA  Viral Aplikasi Tempo Edit Foto dan Video Jadi Pengantin

 

Login WhatsApp Web

  1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  2. Pada halaman Chat, pilih menu Options di bagian kanan bawah
  3. Pilih opsi Linked Devices dan tekan tombol Link A Device

 

  1. Arahkan kamera handphone utama ke QR Code dari WhatsApp Web

 

  1. Terakhir, semua chat kamu akan muncul di WhatsApp Web tersebut

 

Bisa dikatakan cara ini sangat berguna bagi yang memiliki lebih dari satu ponsel agar tetap bisa mengakses WhatsApp di keduanya.

Sebagai informasi tambahan, Anda tidak dapat langsung login ke WhatsApp Web dan Anda masih memerlukan akun yang telah diaktifkan di aplikasi utama. Setelah selesai, jangan lupa untuk menghapusnya untuk melindungi akun WhatsApp Anda