Inilah Tutorial Instal MYOB 19 Aplikasi Akuntansi

Selama ini MYOB menjadi salah satu aplikasi akuntansi yang banyak dipelajari di berbagai institusi pendidikan di Indonesia. MYOB juga masih digunakan oleh banyak perusahaan dan merupakan salah satu aplikasi akuntansi pertama.

Sehingga memudahkan siswa SMK atau sekolah menengah untuk belajar dari universitas tersebut. Pada artikel kali ini saya ingin menjelaskan bagaimana cara menginstall MYOB di laptop atau komputer kita. Myob yang saya gunakan adalah AccountRight 19 Ed yang dapat diunduh dari web resminya. Versi ini dapat diinstal pada Windows 7, 8, 10 dan 11. Versi ini sangat direkomendasikan untuk pembelajaran (pendidikan) dan memiliki fungsi yang sama dengan versi lengkapnya.

Berikut beberapa perubahan pada versi ini dibandingkan dengan versi sebelumnya (disebutkan di Pusat Bantuan Myob AccountRight 19)

Fitur Business Insights,  memungkinkan Anda menganalisis informasi keuangan utama menggunakan berbagai tabel dan grafik interaktif. Anda dapat menggunakannya untuk menganalisis likuiditas, arus kas, keuntungan dan kerugian, serta uang yang Anda berutang kepada pemasok dan uang pelanggan Anda berutang kepada Anda.

Mengubah nama program, mengubah nama dan nomor versi program MYOB. Semua produk akuntansi MYOB sekarang disebut AccountRight. Di menu Tindakan, Anda dapat menggunakan menu Tindakan baru untuk mengakses aktivitas terkait kartu dan rekonsiliasi bank dengan cepat.

Kelola Pembaruan Perangkat Lunak Pembaruan perangkat lunak AccountRight disediakan secara berkala untuk membantu Anda mengelola bisnis Anda

Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal MYOB:

  • Download terlebih dahulu instalasi MYOB dari situs resminya, klik disini
  • Setelah unduhan selesai, klik dua kali MYOB
  • Setelah itu, jendela pengaturan instalasi muncul
  • Klik Next, lalu pilih I accept the terms di License Agreement
  • Klik “Next”, maka akan muncul dialog dengan pilihan untuk menginstal (pilih “Selesai” untuk menu default di MYOB).
  • Klik Next, maka akan muncul dialog untuk memilih folder program tempat kita akan menyimpan program.
  • Klik “Next” dan proses penyalinan akan ditampilkan
  • Klik Next dan lanjutkan dengan proses instalasi
  • Klik Finish untuk menyelesaikan proses instalasi
BACA JUGA  Munculnya Kasus Bullying di Sekolah dan Begini Cara Mengatasinya

 

Di akhir proses instalasi, kita akan diarahkan ke jendela fungsi akun myob (pusat bantuan) AccountRight 19. Di jendela ini kita dapat berkenalan dengan berbagai fungsi menu modul dan hal-hal lain yang terkait dengan perangkat ini.

Selain itu, dalam daftar ini, kita juga dapat mempelajari berbagai pelajaran tentang cara menggunakan MYOB AccountRight agar pengguna memiliki solusi ketika mereka memiliki pertanyaan atau hal-hal yang berkaitan dengan myob.

Sekian artikel dari kami tentang MYOB, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda, terima kasih.