Photo Via Shutterstock by: rio taufik

10 Anggota Klan D Yang Telah Diketahui di Anime One Piece

Kerajaan Lama dulunya adalah kerajaan yang sangat kaya, terkenal, dan maju yang memiliki kekuatan luar biasa selama Era Void. Kerajaan Lama dianggap sebagai kerajaan paling kuat pada masa dan pengaruhnya. Karena itu, Profesor Clover menjelaskan, dua puluh kerajaan lainnya membentuk aliansi kekuatan yang tangguh untuk menghancurkan kerajaan kuno.

Kemudian semua kerajaan yang menyerang membentuk organisasi yang sekarang dikenal sebagai Pemerintah Dunia. Kemudian mereka dan ahli warisnya tinggal di daerah yang disebut Mariejoa. Invasi Kerajaan Lama ini terjadi sekitar 800 tahun yang lalu. Namun, masih banyak misteri yang belum terpecahkan tentang kerajaan kuno dan nasib klan D.

D adalah garis keturunan misterius di dunia one piece. Berdasarkan pembacaan yang samar, klan ini disebut-sebut melahirkan tokoh-tokoh yang membawa harapan dan berperan besar terhadap perubahan dunia. Tidak banyak tokoh yang diketahui menyandang nama tersebut.

Saat ini baru 10 orang yang menyandang nama Klan D di One Piece

Daftar Anggota Klan D Dalam Anime One Piece

Siapa saja anggota Klan D yang telah di ketahui dalam anime One Piece, berikut adalah ulasannya:

1. Monkey D Garp

Garp saat ini adalah seorang pensiunan angkatan laut. Sebelumnya, ia menduduki jabatan sebagai Vice admiral. Garp dijuluki sebagai pahlawan angkatan laut berkat jasa-jasanya di masa lalu.

Garp dikenal kakek dari karater utama One Piece yaitu Monkey D. Luffy dan ayah biologis dari pemimpin Tentara Revolusioner Monkey D. Dragon. Dia mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Laksamana dengan Sengoku setelah perang berakhir. Bersama dengan Sengoku, Shirohige, dan Shiki, Garp adalah pahlawan yang berpengaruh ketika raja bajak laut Gol D. Roger masih hidup.

BACA JUGA  Rekomendasi 7 Anime Genre Comedy Yang Layak Ditonton di Tahun 2022

2. Monkey D Dragon

Sesuai namanya, Dragon adalah anak dari legenda angkatan laut, Monkey D Garp dan ayah dari Monkey D Luffy. Dragon saat ini dikenal sebagai pemimpin dari pasukan revolusi yang disebut-sebut berniat menggulingkan setiap pemerintahan yang dikuasai oleh para bangsawan busuk dunia one piece. Dia adalah musuh terbesar pemerintah dunia dan orang paling berbahaya dan paling dicari di dunia.

 

3. Monkey D Luffy

Luffy adalah anak dari Dragon yang bercita-cita untuk menjadi raja bajak laut. Sebagai seorang pembawa nama D, Luffy telah berkali-kali menghebohkan dunia lewat aksi-aksinya. Terakhir lewat aksinya yang mengacak-ngacak bajak laut Big mom, berhasil membuatnya dijuluki sebagai salah seorang kaisar baru bajak laut.

4. Gol D Roger

Roger adalah orang pertama sekaligus satu-satunya yang berhasil meraih gelar raja bajak laut. Sebagai seorang legenda, menjelang kematiannya, hanya lewat kata-kata saja ia berhasil menciptakan era baru bajak laut.

Seperti banyak bajak laut berpangkat tinggi, dia mengenakan jubah merah kapten. Di bawah jubahnya, dia mengenakan kemeja biru dan syal hijau di pinggangnya. Dia mengenakan dasi putih, celana biru tua, dan sepatu gelap. Dia juga mengenakan topi bajak laut Jolly Roger di atas selempang kuning, selama Perang Ed dia mengenakan jaket biru tua dan selempang kuning.

Kemudian, selama kilas balik pertemuan pertama Roger dengan Rayleigh, terungkap bahwa Roger mengenakan topi jerami yang saat ini dipakai Luffy.

5. Portgass D Rouge

Rouge adalah ibu dari Ace sekaligus istri dari raja bajak laut Roger. Sebagai pembawa nama D, Rouge juga memiliki tekad kuat dimana ia mampu menahan untuk tidak melahirkan Ace selama 20 bulan, demi menghindari upaya pembunuhan dari pihak angkatan laut.

BACA JUGA  5 Penyebab Baterai Iphone Boros

6. Portgass D Ace

Ace si tinju api adalah anak pembawa harapan sang ibu.  Dia adalah anak kandung dari bajak laut Raja Roger dengan istrinya Portgas D Rogue, dan diam-diam diselamatkan oleh Wakil Laksamana Garp, kakek Luffy, atas perintah Roger. Dia adalah kapten dari Divisi 2 Bajak Laut Shirohige. Dalam petualangannya menjadi bajak laut, Ace telah berulang kali menghebohkan dunia. Bahkan disebut-sebut, Shirohige, berniat untuk menjadikan Ace sebagai penerusnya sekaligus calon raja bajak laut berikutnya.

Pada Pertempuran Besar Marineford, Portgas de Ace akhirnya tewas di tangan Laksamana Akainu untuk melindungi adiknya, Monkey D. Luffy.

7. Jaguar D Saul

Saul adalah seorang mantan laksamana madya angkatan laut. Dalam perjalanan hidupnya, ia melakukan sebuah penghianatan demi menyelamatkan Nico olivia, ibunya Robin yang saat itu ditangkap oleh angkatan laut. Sebagai seorang pembawa nama D, Saul juga turut mengirimkan pesan tentang apa itu sebenarnya tekad D.

8. Marshall D Teach

Teach paling sering disebut dengan julukannya “Kurohige”, Teach adalah satu-satunya pembawa nama D yang dinaungi oleh segala keburukan. Namun meski begitu, fakta bahwa ia memiliki pengaruh terhadap perubahan dunia, benar-benar menunjukkan bahwa ia adalah seorang dari klan D. Dia memulai karir bajak laut sebagai anggota divisi ke-2 Bajak Laut Shirohige, sampai dia membunuh Thatch, komandan divisi 4, untuk Yami Yami no Mi dan membelot.  Sebelum timeskip dua tahun, ia sempat memegang posisi Shichibukai setelah mengalahkan dan menyerahkan Ace ke Marinir, sebelum mengundurkan diri setelah kembali dari Impel Down dengan tahanan Tingkat Enam untuk memperkuat krunya. Tindakannya mengakibatkan dia dianggap sebagai bagian dari Generasi Terburuk bersama dengan Sebelas Supernova, dan dia menerima gelar Yonko setelah membunuh Whitebeard selama Pertempuran Marineford dan mengalahkan Bajak Laut Shirohige selama jeda waktu.

BACA JUGA  Cinta Beda Usia, Inilah 15 Rekomendasi Anime Romance Yang Bikin Kamu Baper

9. Trafalgar D Water Law

Sebelumnya, mantan shicibukai ini, memiliki peran besar terhadap penyelamatan Luffy di Marineford. Masih belum banyak diketahui mengenai tekad seperti apa yang dibawa Law sebagai seorang D, namun mengingat karakternya, diyakini ia juga memiliki sesuatu yang akan berpengaruh terhadap perubahan besar dunia nantinya.

10. Rocks D Xebec

Sampai saat ini Rocks belum ditampakkan wajahnya oleh oda-sensei selaku kreator manga one piece, awal mula kisah Rocks Lebih dari 40 tahun yang lalu, Rocks dan banyak bajak laut lainnya tiba di Pulau Hutchinsu untuk bertemu dan menemukan jalan menuju ketenaran dan kekayaan. Sebagai hasil dari konfrontasi, Rocks mengambil kendali dari kelompok ini, menyebut diri mereka Bajak Laut Rock, dan memimpin mereka di jalan kehancuran dengan tujuan menaklukkan dunia.

38 tahun dari sekarang, Rocks memimpin krunya dalam misi yang akan membahayakan para bangsawan dunia dan budak mereka. Di God Valley, bajak laut rock dicegat oleh Monkey D.Garp dan Gol D.Roger, yang membentuk aliansi. Pertempuran besar pun terjadi, dan menurut Sengoku, Rox kehilangan nyawanya di sana

 

Nah itulah sepuluh tokoh pembawa nama D yang telah diketahui hingga saat ini. Masing-masing mereka tentu memiliki jalannya masing-masing. Namun sebagai seorang D, tidak dipungkiri, mereka semua sama-sama telah berhasil merubah atau sedikitnya mengguncang dunia one piece yang penuh kehinaan tersebut.