Inilah 10 Drone Murah Berkualitas Untuk Belajar Terbang Bagi Pemula

Berkat teknologi canggih, mudah untuk menemukan drone yang berkualitas dan harga terjangkau. Drone standar umumnya memiliki tiga fitur utama, yaitu stabilisasi kamera yang layak, penguncian GPS, dan kontrol penerbangan yang cerdas.

Drone yang terjangkau adalah pilihan yang baik untuk pemula sebelum beralih ke drone yang lebih canggih.

Drone murah terbaik untuk belajar terbang memang banyak sekali yang bisa kita temukan di pasaran. Kualitas dan harganya juga bersaing, apalagi drone sangat populer akhir-akhir ini. Fungsinya juga berbeda-beda, ada yang hanya untuk iseng sambil bermain. Akan tetapi ada juga yang memanfaatkannya untuk mengabadikan momen berbeda dari atas.

Tak sedikit juga video blogger pecinta alam yang menggunakan drone untuk mengabadikan berbagai pemandangan di sekitarnya dari atas. Namun untuk mendapatkan kualitas foto atau video yang sempurna, Anda juga harus pandai mengemudikan drone agar bisa terus terbang di atas ketinggian.

Tentunya para pemula khususnya harus terlebih dahulu mempelajari cara mengontrol drone agar stabil di udara dan tidak crash atau jatuh. Tentu saja sangat disayangkan untuk mempelajari dan menggunakan drone yang mahal. Namun jangan khawatir, ada beberapa drone murah yang bisa membantu Anda mempelajari cara menerbangkan drone pemula.

Bagi Anda yang masih pemula, coba gunakan beberapa tips drone murah terbaik di bawah ini untuk meningkatkan keterampilan terbang drone alami Anda untuk menjadi pilot drone profesional.

Rekomendasi Drone Murah Terbaik Untuk Belajar

1. SYMA X8 Pro

SYMA X8 Pro terbuat dari plastik dan tersedia dalam dua warna, merah dan putih. Berukuran 50 x 50 x 19 cm dan berat 2,1 kg, drone seharga 1,2 juta rupiah sampai dengan 1,5 juta rupiah.

BACA JUGA  Game Android Mirip Dengan Game Harvest Moon

Didukung oleh baterai 7.4V 2000mAh, drone ini memiliki video 720p dan foto 1MP. Resolusinya, meski tidak terlalu istimewa, mampu menghasilkan bidikan dan foto berkualitas tinggi.

Umpan langsung dikirim dari kamera langsung ke smartphone untuk memastikan pengguna mendapatkan gambar yang benar. Berkat GPS built-in, SYMA X8 Pro dapat mempertahankan posisinya bahkan di bawah angin kencang.

 

2. Eachine E511

Eachine E511 sering disebut sebagai kloning dari DJI Mavic Air. Dengan kamera HD 1080p beserta bidang pandang 120 derajat, bisa menangkap video dan gambar berkualitas tinggi.

Ditenagai dengan baterai Li-po 7.4V 1200mAh, drone ini memiliki flight time 17 menit. Selain itu, ada mode VR 3D untuk melihat video real-time seperti sedang terbang di udara. Cukup letakkan ponsel di kacamata VR (tidak termasuk dalam paket penjualan) lalu rasakan sensasi 3D yang menakjubkan.

 

3. JJRC H43WH

JJRC H43WH tidak hanya untuk belajar terbang dengan harga terjangkau, tetapi juga dilengkapi dengan kamera HD 720P. Tentunya sambil belajar menerbangkan drone, Anda bisa mengabadikan momen seru dari atas dan melihat pemandangan sekitar, dan kamera JJRC H43WH juga dilengkapi dengan mode kecantikan.

Pesawat ini berbobot 75 gram, berbahan ABS, dan untuk baterainya menggunakan LiPo 3.7V 500mAh, dengan waktu terbang sekitar 6 hingga 8 menit, dan dapat dikendalikan dari jarak 40 meter. Dalam paket pembelian Anda akan mendapatkan kabel USB, 4 kipas, obeng dan juga petunjuk penggunaan.

 

4. Cheerson CX10C

Mudah digunakan untuk pemula, drone kamera mini dengan joystick ini adalah drone yang harus Anda coba. Pesawat itu sendiri memiliki berat sekitar 15 gram dan terbuat dari ABS, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 0,3 MP.

Waktu terbang drone mini ini bisa mencapai 4~5 menit karena hanya memiliki baterai 3.7V 120mAh dengan jarak terbang 15~30m. Sedangkan Cheerson CX10C juga memiliki dua varian warna yaitu orange dan hitam dengan bentuk yang cantik.

BACA JUGA  Berikut 10 Aplikasi Belajar Online Terbaik di Playstore dan Appstore

 

5. TXD G1

Keunggulan drone TXD G1 adalah Anda dapat dengan aman melipat baling-baling di sisi yang berbeda sehingga baling-baling tidak rusak jika terjadi kecelakaan. Dalam penerbangan, drone TXD G1 dapat menggulung hingga 360 derajat. Jadi jangan lewatkan penerbangan drone ini untuk menunjukkan beberapa aksi seru.

Dengan baterai LiPo 3.7V 350mAh, Anda dapat menganginkan selama lebih dari 4-8 menit. Anda juga dapat mengambil foto dan video dari udara karena Drone TXD G1 dilengkapi dengan kamera 1,3 mega piksel. Jarak penerbangan juga hingga 50 detik/hari 80 m.

 

6. Quadcopter Drone SH5w – X5SW-1

Dengan frekuensi 2,4 GHz, pesawat ini tentunya dapat dikendalikan hingga jarak 100 meter. Baterai lithium 3.7V 600mAh tersedia untuk waktu penerbangan sekitar 7 menit. Menariknya, di Quadcopter Drone SH5w – X5SW-1, Anda dapat mengunggah gambar FPV real-time, lampu keren, menggunakan kamera dan merekam video dari atas.

Dalam paket pembelian Quadcopter Drone SH5w – X5SW-1, Anda akan mendapatkan remote control, 4 kipas, 4 bingkai pelindung, obeng, kamera, USB, dan manual. Tentunya drone ini juga sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar menerbangkan drone.

 

7. JJRC H31

Bagi Anda yang masih pemula dan ingin menerbangkan drone dengan lancar, JJRC H31 menjadi pilihan untuk belajar terbang sebagai drone. JJRC H31 memiliki frekuensi remote control 2.4GHz dan dapat mencapai 70-80 meter.

Baterainya menggunakan baterai lithium-polymer 400mAh yang mampu bertahan terbang selama 8-10 menit. JJRC H31 berbobot 74 gram berbahan ABS dengan pilihan warna hijau dan putih. Ketika Anda membeli pesawat ini, Anda akan mendapatkan pemancar, pengisi daya USB, 4 bilah cadangan, obeng, kacamata hitam, dan manual bahasa Inggris.

BACA JUGA  Ini Dia 5 Pengumuman Penting Yang gak Boleh Kalian Lewati dari Acara Apple WWDC 2022

 

8. X5C X5C-1 RC 

X5C X5C-1 RC Drone dengan berbahan logam plus plastik yang dilengkapi kamera beresolusi 2.0MP. X5C-1 bisa terbang dengan jarak lebih 50 meter dan waktu terbang kurang lebih 8 menitan. Sedangkan untuk baterainya memakai 3.7V 500mAh Li-poly. Menariknya dalam paket pembelian juga sudah disertakan memory sebesar 4 GB.

Lalu paket lain yang bisa kamu dapat seperti remot control keren, 4 baling-baling beserta 4 pelindungnya , 2 alat gagal pendaratan, USB dan juga Memory Card Reader. Cukup lengkap dengan harga yang murah.

 

9.  SG107

Rekomendasi kesembilan adalah drone SG107 yang ukurannya sangat kecil sehingga fleksibel untuk dibawa-bawa. Kemampuan drone ini juga dikatakan mampu terbang hingga 150 meter.

Koneksi yang digunakan perangkat ini juga termasuk jaringan 2.4GHz, sehingga Anda dapat menggunakannya di udara selama minimal 15 menit selama penerbangan. Bagi yang ingin membeli drone SG107, paket pembelian sudah termasuk beberapa perangkat tambahan. Anda mendapatkan baterai, remote control, 4 kipas cadangan, 4 pelindung dorong, kabel pengisi daya, manual, dan obeng.

 

 

10. KF611 RC

Yang terakhir ada Drone RC KF611. Drone ini merupakan salah satu drone murah yang memiliki kemampuan yang cukup mempuni. Dari segi ukuran, KF611 RC memiliki diameter yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana.

Fleksibilitas perangkat ditambah dengan beban yang ringan tidak menimbulkan masalah bagi penggunanya. Dalam satu paket pembelian Drone RC KF611, pembeli bisa mendapatkan berbagai perlengkapan seperti remote control, baterai, baling-baling cadangan, pelindung kipas, kabel pengisian USB dan buku manual.

 

Nah, itulah 10 drone murah terbaik untuk belajar terbang bagi pemula. Jadi jika Anda seorang pemula dan ingin menerbangkan drone serta belajar bagaimana menjadi pilot profesional, maka beberapa drone budget terbaik adalah pilihan yang tepat.

Bisa beli di toko online dan tentunya harganya juga bersaing, bahkan untuk pengiriman kesana juga dari luar negeri.